***
"Mommy, Ab pulanggg!" Teriak Ab seraya merebahkan dirinya di atas Sofa maroon yang berada di ruang tamu.
"Jangan teriak-teriak sayang, kalo Daddy mu denger kena jewer tuh telinga." Nasihat Mommy nya seraya berjalan menghampiri sang putri.
"Iyaa Mom, maaf. Abis capek banget ih hari ini." Ab merubah posisi menjadi duduk.
"Capek beneran? Ada yang jahat sama kamu? Tapi kamu gapapa kan? Kamu gak ngerasain hal apa gitu?" Tanya sang Mommy dengan raut khawatir.
"Aku gapapa, Mommy tenang dong. Kok berlebihan kayak gitu? I'm good!" Ab menenangkan Mommy nya dengan memutar badannya untuk memperlihatkan kondisi nya.
"Yaudah iyaa, Mommy percaya. Sekarang, sini duduk terus cerita sama Mommy. Tadi di sekolah ada hal apa aja?"
Ab merebahkan tubuhnya di pangkuan sang Mommy sesaat setelah Mommy nya menepuk paha, menyuruh Ab tidur di pangkuannya.
Ab mulai menceritakan semua kejadian yang dialaminya pada sang Mommy. Tanpa terlewat satu pun. Dengan ekspresi yang sebentar-sebentar tertawa, kesal, dan senyum tipis terlihat tulus.
Sang Mommy tersenyum mendengarnya, ia mengusap rambut Ab dengan penuh kasih sayang. Terharu ketika mendengar semua cerita yang Ab ceritakan. Sang Mommy terharu sebab baru kali ini ia melihat Ab kembali tertawa bahagia, ditambah senyum tulus yang terlukis meskipun tipis.
"Oh ya? Kamu salah lihat mungkin, masa iya dia langsung senyum pas lihat kamu?" Tanya Sang Mommy.
"Beneran tau Mom, dia senyum!Meskipun dikit sih, tapi aku yakin banget kalo Nantha tuh senyum!" Ucap Ab menggebu.
"Oh namanya Nantha, nanti kenalin dia sama Mom ya. Temen temen mu yang lain juga, nanti ajak ke rumah."
"Ya gak bisa dong Mom! Aku kan lagi nyamar ih. Kalo aku tiba-tiba ngajak mereka ke rumah, pingsan yang ada mereka tuh."
"Ya kamu ngapain pake nyamar-nyamar segala? Kan sayang nih bibit unggul yang Mommy turunin kalo ditutupin."
"Ih emang ya Mommy ter narsis! Tapi emang cantik sih Mom, tapi-tapi masih cantikkan Aku!"
"Loh, kata Daddy mu Mommy paling cantik sedunia loh..."
"Bisa gombal juga Daddy datar kita?"
"Kamu lupa apa? Datar-datar gitu kan bucin sama Mommy! Apalagi kalo lagi capek tuh, kumat manjanya."
"Ih Mommy udah ah, jangan bikin aku iri!"
"Loh, gaboleh iri. Nanti kamu juga ketemu orang sebucin Daddy! Tenang aja, pasti Lebih datar dari Daddy!"
"Gamau ah Mom, kalo datar terus kan lama-lama aku nya bosen!"
"Enggak akan, Mommy jamin! Justru karna Datar, malah kamu tiap harinya pasti makin sayang. Kayak Mommy ke Daddy, Daddy kamu meskipun ngucapin gombalan pake muka datar kayak papan triplek nih ya, tapi Daddy mu ngucapinnya bener bener tulus. Bisa kamu liat lewat sorot matanya."
"Emang iya Mom? Gimana caranya bisa liat tulus apa enggak nya?"
"Kalo diucapin susah dijelasin, tapi nanti ketika kamu ngalamin juga, kamu bakal ngerasain bedanya. Mana yang tulus mana yang enggak."
"Aku udah ngalamin Mom."
"Hah? Kapan?"
"Tadi, di sekolah. Rani, Nantha, dan temen-temen se geng nya. Mereka nyambut aku, bahkan ketika aku jelek dan banyak yang hina. Mereka orang-orang baik Mom."
"Kalogitu, cepat atau lambat mereka harus tau identitas kamu yang sebenernya. Jangan sampai mereka tau sendiri, karena apa? Mereka bakalan kecewa kalau mereka gak tau dari kamu langsung. Mereka bakalan kecewa karena mereka ngerasa kamu gak percaya sama mereka, paling parah mereka bakal mikir kalau kamu belum nerima mereka. Paham ya? Jangan disembunyiin lama-lama."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cupu
FanfictionREVISI Gadis cantik yang menyamar jadi seorang yang cupu di sekolah barunya yang dimana sekolah itu sekolah milik orangtuanya. Demi mendapatkan sahabat dan Cinta sejatinya. yang mau berhubungan dengannya tanpa memandang harta dan fisiknya. Setelah m...