jum'at (1)

3.1K 75 0
                                    

Di shubuh nan dingin tinggalah seorang gadis berumur 15 tahun di dalam sebuah rumah berwarna hijau di daerah salah satu komplek perumahan di kota bandung.

Saat ini sang gadis biasanya tengah bertemu dengan oppa, maksudku oppa (abang) korea alias oppa-oppa exo di dalam mimpi tentunya.

Namun tiba-tiba seorang wanita paruh baya membangunkannya dengan nyanyiannya.

'neng, bangun ! nenggg ! banguuunnnn ! kebiasaan habis sholat shubuh teh tidur lagiiii, ih !'

'oppa ~' sang gadis membuka mulut.

'ih ! nya ! ngalindur gera, ieu mamah ihhhh nenggg !'

Sang gadis akhirnya sadar sesadar sadarnya karena tubuhnya sudah tidak kuat untuk di guncang

'eh, mamah. Ada apa ih mahh ? manggil-manggil eneng segala da nama aku teh ruli bukan eneng ~' ohh, namanya ruli dan wanita itu adalah mamahnya.

'sekolah hehhh !, liat tuh jam berapa ?!' ucap sang ibu sembari meninggalakan anak gadisnya yang sudah bangun.

Ruli menatap lekat-lekat jam di dinding kamarnya.

'alah siahhhh gelooo ! kabeurangannn !' tuh kan, ruli akhirnya ngacir sengaci-ngacirnya ke kamar mandi, tenang dia gak mandi kok karena jam sudah menunjukkan jam 06.30 dan acara sekolah sudah dimulai pada jam 06.30 yaudah mantap tuh kesiangan mantan eh manten.

'Dduukk duukk duukk !' suara heboh kaki ruli yanga tengah menuruni anak tangga.

'maahh ! aku berangkat duluuu !' si ruli teriak-teriak minta izin sama mamahnya padahal mamahnya lagi di depan lagi siram bunga-bunga cantik ulalala~

'eh, mamah disini kirain aku di dapur' tangan ruli sibuk naliin tali sepatunya yang ribet kaya naliin tali hubungan sama doi.

'iyah, kamu teriak-teriak, berisik tau' si mamah noleh ke anak gadisnya untung selang aer gak ikut noleh, kalo ikut kan ntar si ruli basah kuyup udah mah dia emang gak mandi :')

'iya maaf maahh, si ujang man amah ?' tangan ruli menyambut tangan ibunya lalu menciumnya.

'kakak kamu mah udah berangkat dari tadii, cepet sok berangkat. Ntar kesiangan lagi' emang udah kesiangan mah udah pada masuk kelas lagi. Simamah, bodor ah.

'iya mah. Assalamualaikum !' ucap ruli dari luar pagar.

'waalaikumsallam' ucap sang ibu dengan senyum di wajahnya. Aelah drama bgt jadinya.

...

Mantap jiwaaaa !! si ruli dari tadi otw sekolah lulumpatan (larilarian) soalnye emang gak tau kenapa hari ini gakda ojek yang lewat di daerah kompleknya padahal kemarin ada tuh.

Hoshhh hoosshhh hosshh ~

Suara nafas ruli menderu deru.

'akhirnya sampai juga ~'

sebenernya belum sampai, tapi matanya udah ngeliat penampakan sekolahnya dari jauh, berarti bentar lagi nyampe tuh. but, ada yang aneh pintu gerbang kebuka lebar. Kalau di pikir-pikir pake akal sehat sekarang tuh udah hampir jam 07.00 dan seharusnya si gerbang udah di tutup rapat-rapat dan di jaga ketat sama bapak satpam.

'kok kebuka yah ? janga-jangan ada maling' boloho emang si ruli mah masa pagi-pagi nongtoreng gini ada maling, di sekolah lagi.

Akhirnya ruli memasuki gerbang sekolahnya, dengan kekuatan super dia langsung terbang ke lantai tiga tepat dimana kelasnya berada.

'ih kok sepiiii, apa udah pada masuk kali yah ?' tangan ruli memgang ganggang pintu kelasnya, tapi ternyata...

'di kuncii masa? Belajar di kelas nyampe di kunci gini ih meni rariweuh pisan!' dumel ruli, akhinya dia memutuskan untuk melihat keadaan di dalam kelas setelah mengucapkan salam dan berketuk pintu ria namun tak ada yang menjawab.

SANTRI IN LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang