cogan

567 27 1
                                    

'chanyeol, bapak titip mamah sama adek kamu yah' lho pak mau kemana ? dd gakmau di tinggal :'(. Hadeeh tenang kok bapak mereka mau pergi bertugas lagihhh, dan ini dia shubuh-shubuh pergi menuju bandara barengan sama si mamah.

'siap, inshaallah pak, ' chanyeol

'kamu juga ruli, jangan bikin kakak kamu susah, belajar mandiri' ruli manggut manggut aja kek ayam.

'jangan lupa sarapan yah, mamah udah siapain pisang goreng di meja makann, mamah antar bapak dulu ke bandara, kalo pulangnya Kemaleman kayaknya mamah bakal nginep dulu di rumah bibi gakapapa kan ?'

'iya mah gakapapa, yaudah mah hati-hati' chanyeol

'yaudah kalian juga, assalamualaikum' mamah dan bapak

'waalaikumsallam' chanyeol dan ruli.

Akhirnya orangtua mereka berangkat menuju bandara meninggalkan ruli bersama chanyeol berdua di rumah. Sebelum masuk kedalam rumah ruli manggil chanyeol tuh.

'kak?'

'hm?' jir jutek ya si chanyeol

'gue mau minta maaf sorry buat yang kemarin, seharusnya gue berterimakasih sama lu, karena lu udah nyelamatin gue sama temen-temen gue dari ancaman SP1' ruli nunduk aja malu kayaknya

'yaudah sih, udh gue maafin juga, jangan bikin susah gue lagi. Kuy masuk lu belum mandi kan ? habis itu kita sarapan' chanyeol berlalu masuk kedalam rumah si ruli ngikutin aja dari belakang kek anak ayam.

Setelah mereka prepare buat otw sekolah akhirnya mereka udah siap buat berangkat, mereka berangkat bareng seperti biasa cuman masih canggung gitu kenapa coba, bukannya udah baikan ? hadeh ini mah gegara chanyeol yang cuek si ruli yang penakut. Yaudah di jalan juga mereka gak banyak ngomong.

'eh ruliii !' tetiba aja si ruli baru turun dari motor langsung ada yang negur dari suara suara nya sih cewek. Ruli noleh ke belakang.

'eh, fit, rani. Ada apa ?' chanyeol masih di situ cuman dia berusaha gak berurusan dengan para abg labil.

'cieee, kabogoh nya ?' ini lagi rani tiba tiba aja ngomong gitu, si chanyeol kan jadi tersinggung. Ruli liat kakak nya yang masang wajah kerang kerung kek karung.

'yeee, ngawur luu! Ini kakak gueee bukan kabogoh'

'ih masa ? gak mirip tapi...' si fitri ngangguk ngangguk aja sama omongan rani.

'kenapa ? gak mirip yah ? putihan gue yah ? gak kek dia item cebol lagi' si chanyeol ya allah jaga ucapanmu nak. Ruli melotot gitu sama chanyeol tapi keningnya malah di sentil.

'awwww! Sakit oon! Eh, gue gak item ya! lu nya aja keputihan kek pake byclien gue juga gak cebol lu aja yang overdosis tingginya' ruli ngamuk sambil nyerocos sama chanyeol.

'bodo amat! Yang penting gue ganteng, udah sono belajar yang bener, daahh!' meskipun si chanyeol bilang 'daahh!' tapi da wajahnya the ngeselin jadi kan ruli manyun aja kan makin jelek lah dianya.

'daahhh aa ganteng...' temennya malah kek genit gitu ih ruli jadi makin kesel.

'ihhh ini lagi kenapa, ayo ke kelas!'

'untung lu normal lagi jang, gak betah gue kalo diem-dieman sama lu' batin ruli terhadap kakaknya.

Akhirnya Mereka, juga semua santri masuk ke dalam kelas untuk memulai pejaran. Di kelas ruli sih udah tetiba aja disambut sama pelajaran MTK, wihhh mantap! Udah mah duduk di belakang kagak keliatan gegara cebol, udah gitu gagal paham lagi si ustadz ngejelasin apa, di samping dia si hapsoy malah enak enak bocan.

'dih, baru juga jam pertama udah molor ajah, bodo ah di bangunin juga gakan bangun dia' ruli ngedumel sendiri sambil merhatiin buku paket yang isinya angka angka ajaib yang bisa bikin pening kepala dia.

Dan akhirnya tiba lah mata pelajaran yang paling di nanti apalagi kalau bukan istirahat, ye gak ? udah nguras otak yang isinya kosong akhirnya ngisi perut yang dari tadi banyak ngomong.

Mereka maish tergila-gila sama bakso bi esih dan tumben kantin agak sepian gitu kek hati para cewek-cewek ini jadi mereka bebas mau duduk dimana juga.

'eh gila lu, dari tadi molor aja lu di kelas' ruli ngomong sama hapsoy

'iyah ih parah ' fitri ikut ngomen

'hahah~ bodo amat lah gue ngantuk semalem begadang nulis surat al-baqarah' hapsoy makan seseuap bakso kedalam mulutnya

'ges beres tapi ?' aya

'encann hahaha~ noh lagi di kerjain sama teteh rani'

'heran gue katanya begadang tapi ini aja belum beres' benera cuy si rani yang beresin hukumannya si hapsoy emang deh udah kelewat males dia.

'hahaha~ kalem ran, gue bayarin kok bakso nya '

'bagus deh' rani lanjut nulis sambil makan bakso.

Di tengah keasyikan makan bersama mereka. tetiba aja sekumpulan cogan lewat di depan mata para cewek-cewek kesepian ini.

'eh, subhanallah di pesantren ini juga ada cogan yah adem liatnya' rani yang lagi nulis tiba-tiba ikutan natapin cogan yang lewat.

'iyah, bukannya mereka kakak kelas kita yah ? itu yang kek cewek dia host pas acara ta'aruf kan ?' maksud aya yang lebay dan alay gitu.

'eh iyah, gue kayaknya bakal ngeceng yang item itu deh' si hapsoy tetiba aja ngeceng kakel, karena emang dasarnya orangnya suka beda sendiri yah pas orang-orang ngelirik cogan yang putih ganteng gitu dia malah ngelirik cogan berkulit hitam, cik atuhlah.

'yang mana ? yang hitam ada dua ' kata fitri.

'noh yang agak pesekan' jir untung aja jauh kalo kedengeran kan bisa di amuk masa.

'eh rul, lu yang mana ?' si aya nyenggol sikut ruli.

'gue... gakada ah hehe' apa sih gaje

'gakada orangnya gitu maksudnya' hapsoy.

'eh, itu kakak lu kan yang ikut kumpul sama mereka ?' rani

'eh iyah, kakak lu kan staff RG temen-temennya staff RG juga rul ?' hapsoy.

'gaktau guee, udah ah terus aja ngeliatin mereka ntar keburu masuk lebar yeuh bakso bi esih loba keneh ngenah deui !' ruli sok sok bodo amat sama cogan di depan mereka, iyalah mungkin dia kagak ngeliat si kak dyo diantara perkumpulan para lelaki tampan.

...

'ruli, tolong kumpulin buku paketnya terus simpan lagi di perpustakaan yah'

'iya ustadz'

duh ustadz SKI baik banget si ruli di suruh bawa tumpukan buku paket ke perpus dan perpus itu di lantai paling bawah ingat posisi kelas ruli ada di lantai tiga dan ingat ruli pakai rok sepan jadi susah buat jalan udah pasti ini mah ada insiden yang sudah terduga.

Bbrrruuukkkkk!

Semua buku yang di bawa ruli jatuh kelantai dia juga jadi ikut-ikutan jatuh entah itu karena terlalu berat atau si ruli aja jalannya yang gak bener.

'haduh kenapa harus ada acara jatuh segala, untung sepi gakda yang liatin' ruli ngomong sendiri.

'eh gakapapa dek ? sini kakak bantu' entah jatuhnya ruli ini adalah berkah atau cobaan yang pasti sekarang dia lagi ngadepin cogan yang mau nolongin dia.



bersambung yah guys ...

SANTRI IN LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang