02

57 7 0
                                    

Happy reading....😄

###

"Lah ini kan punya Veya, si kampret. Penyakit pelupa nya susah ilang, macem nini nini ae anjir." Gerutu Ken ketika ia tak sengaja lewat di depan kelas gugus Veya dan mendapati name tag gadis itu teronggok di teras kelas.

"Satu kali aja idup nya gak nyusahin gue". Ucap Ken kembali seakan belum puas dengan gerutuan tadi. Sambil berjalan menuju parkiran dan tak lupa harus mampir ke rumah Veya terlebih dahulu untuk mengembalikan name tag nya. Jika saja ia tak punya rasa kasihan, bisa saja Ken membiarkan name tag tersebut tanpa di kembalikan lalu membiarkan Veya kebingungan mencari name tag nya. Dan keesokan harinya Veya akan dihukum kakak panitia komdis, minimal di marahin deh.

Sayangnya Ken masih punya rasa kasihan, mana tega dia membiarkan si petasan di hukum oleh kakak kelas yang? Yaudahlaya.
Dan jadilah sekarang dia harus pergi ke rumah Veya.

***

"Assalamualaikum tanteeee". Teriak seseorang menggelegar hingga mengagetkan gue dan mama.

"Ehh ayammm boker.. bacot.. kukuruyuk mulu dah kerjaannya." Dan sedetik kemudian Mang Ucup, tukang kebun gue yang latahnya kuadrat menyahut salam Ken. Ya Allah Mama gue yha, kenapa milih tukang kebun yang latah sih. Kesian anjer. Kaget dikit ngomong latah. Kalau kagetnya banyak pan bikin ripuh.

Bentar deh kayaknya gue kenal suaranya, berasa gak asing gitu di telinga gue. Dari pada penasaran dan nanggung gak bisa kedepan buat nyamperin mbikos gue lagi nonton kartun kesayang gue yaitu upin ipin. Akhirnya gue pun nyaut sambil setengah teriak.

"Siapa yang datang Mang?!" teriak gue. Menyaingi teriakan salam tadi yang berhasil bikin Mang Ucup kembali latah.

"Nata de koko ehh drainase ehh den Ken yaaa.... Astagfirullah maafin Mamang Ucup atuh ya, mulutnya gak bisa di ajakin kompromi ini teh." Sumpah, seketika gue ingin ngakak sengakak ngakaknya denger jawaban Mang Ucup. Apaan tadi, drainase? Nata de koko. Masyaallah ucapanya jauh banget. Mungkin mau bilang Kendranata kali ya. Xianjer. Hahhahahahahah.

"Veya keluar lu anjir, kesian Mang Ucupnya kalau harus ngejawab pertanyaan lo yang suaranya ngalahin mimi peri lagi nyanyi lagu BADASS nya Awkarin." Nah sekarang gue tau sapa yang dateng. Sudah pasti dan iya itu adalah si cowok yg ganteng dan gue cintai tapi gesrek dan sok cool di depan cewek lain.

Kampret.

"Bacottt lo tai. Teriak teriak depan rumah orang." Ucap gue sambil jalan ke arah teras dan meninggalkan satu segment film kartun kesukaan gue. Mana lagi kalau bukan segment si dua bocah kembar di sunat dan dengan sengaja si mail nepuk nyamuk yg hinggap di selimut tuh dua bocah. Jedarrrrrr dah mampusss kesakitan lu tai.

"Ada apa gerangan wahai kakanda yang terkenyodh." Ucap gue lagi yang sekarang melipat kedua tangan di depan dada. Bergaya layaknya dekeng dekeng yang sibuk nagihin uang kas kelas.

Maksud gue bendahara.

"Anjirrr gayanyaaa, udah macem bodyguard Awkarin dah."

"Kurangi bacot banyakin karya." Jawab gue yang curiga karena dari tadi dia ngomongin Awkarin. Apa dia nge fans kali ya sama cewek yang seneng pake baju layaknya saringan kelapa parut itu. "Ngapain lo kesini." Tanya gue yang kedua kalinya.

Halohaaaa berasa Raisa aing.

"Hapunten Teteh, ieu tadi name tag anjeun tinggaleun di sakola¹ kampret. Aing bela belain datang kesini cuma buat nganterin name tag yang sudah tak layak pakai macem muka lu." Ken, bisa bahasa sunda. Omaygaaatttt dia tau dari mana anjirrrrrrrr.

AKASIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang