Puasa itu menahan hawa nafsu, menerima dan pasrah akan kekuatan dari Allah.yang biasanya marah jadi bilang "sabar ya Allah, lagi puasa"
yang biasanya ngomongin orang bilang "duh ya, ini kan lagi puasa"
yang biasanya kurang ibadahnya bilang "banyak-banyakkin ibadah ah kan lagi puasa"akhirnya jadi lebih baik dengan sendirinya, dengan kesadaran bahwa diri sedang berpuasa.
berpuasa dari segala macam yang tidak baik, dari makan banyak, dari ngomong banyak, dari semua kegiatan yg tidak diridhoiNyamenerima dan pasrah akan Allah yang Maha Besar, Allah Maha memberi Kekuatan.
coba kalo bukan Bulan puasa, biasanya kita makan dengan seenaknya, tak ada batasan, yg penting kalo lapar makan terus, ngemil terus, bahkan biasanya ga ada batasan buat berhenti makan
nikmat Bulan Ramadhan harus selalu dijaga, dijaga makannya, dijaga hatinya dijaga imannya, dijaga jodohnya *eh* 😂
Yang sedang berpuasa semoga diberikan kelancaran dan mendapatkan pahala
Yang lagi kepepet tiba-tiba tadi nyruput es ga disengajaPuasamoga segera disadarkan bahwa ini Bulan Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
- Berani Berhijrah -
❤❤❤❤❤❤
Allah itu juga gampang super cemburu loh kalo udah cinta sama hamba-Nya.
Kalo kita sedikit terlalu cinta sama hal-hal di dunia pasti deh sama Allah langsung diingetin pake banyak cara.
Entah itu diambil atau sekedar dirusak.
Jadi kamu yang ngaku pengen dicinta Allah harus siap banyak kehilangan di dunia ini.
Karena Allah ga mau kamu lalai dari Dia. Allah maunya cuma kamu inget sama Dia.
Termasuk juga soal masalah!
Itu cara tercepat Allah buat menyampaikan kangennya sama kita. Biar kita dateng sama Dia, biar kita ngerengek sama Dia, biar kita cuma butuh sama Dia.
Dan kadang manusia saking naifnya, selalu dengan mudah bilang "Allah ga sayang sama kita!"
Coba kamu berpikir, Allah lebih sayang yg mana :
1. Datengin kamu masalah biar inget dan tobat ke Dia.
2. Biarin kamu terus hura-hura terus lupa sama Dia terus dibales nanti di akhirat.Salam, Aldilla Dharma.
💜💜💜💜💜💜
KAMU HARUS PEKA!
Iya kamu memang harus benar-benar peka, bukan hanya tentang cinta tapi juga tentang hidup. Bukankah Allah pernah berkata bahwa Allah tidak akan pernah merubah nasib suatu kaum sebelum mereka mau berubah?
Kira-kira kamu nyadar nggak kenapa hidupmu kok begini, kenapa hidupnya dia begitu? Lho, dia lho teman seangkatanku, kenapa kok mereka sudah pada nikah bahkan sudah ada yang punya anak? Sedangkan aku? Heheu pernah kepikiran begitu nggak, Dear Followers yang budiman?
"Kan semuanya udah digariskan Allah"
"Kan semunya udah ditakdirkan .."Iya memang, semua telah dituliskan dan ditakdirkan. Tapi kamu paham nggak yang disebut takdir itu yang gimana?. Kalau semuanya telah digariskan dan dikasih gitu aja sama Allah, lalu kenapa Allah nyuruh kita untuk berusaha dan berdoa?
TAKDIR ada diantara USAHA dan DOA.
Ketika usaha dan takdir bertemu maka keduanya akan bermuara pada satu titik yang kita sebut takdir. Ini sekaligus menjawab pertanyaan kenapa Allah menyuruh kita untuk berusaha dan berdoa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutipan Islami & Inspirasi Tentang Islam
SpiritualBismillah... Assalamu'alaikum wr.wb.. Rombak Cerita dan judul yang awalnya "Catatan Hijrahku" tentang catatan-catatan kecil tentang hijrah kini Aku ganti menjadi cerita-cerita inspirasi tentang Islam.. Kumpulan kata" dan kisah-kisah inspiratif yang...