1 ~ First

79 4 0
                                    

Braaakkk ...suara meja di gebrak .lantas gue langsung bangun dari mimpi kilat gua "aiiisshhhh , ngapain sih lo ,pagi - pagi udah bikin gue naik darah aja , ta .kesambet apaan luuu??" Alana mengomel .

" eh na , pagi - pagi udah molor aja lu .yuk bantuin gua ngerjain tugas miss keriting yuuuk , lu kan jago di fisika naa " Atala memohon sambil matanya di kerdip- kerdipkan .

" nggak nggak gua mau lanjut mimpi lagi , lu jangan ganggu gue , gua aja hari ini males sekolah , kalo hari ini bokap ma nyokap gue nggak pulang , gua bakal terus dzikir tu di kasur gua , masak iya jam 4 pagi udah suruh bangun? Kan males banget .nggak taunya bokap ma nyokap pulang " Alana menceritakan nya dengan malas .

" kok lu jadi curhat sih na , kan gua nyuruhnya buat bantuin ngerjain tugas , emang lu udah ngerjain na ? " Atala bertanya sambil memerhatikan si Alana yang membenahkan posisinya untuk tidur .

" Belom " Alana menyahutinya dengan malas . Yaaa emang gini sikap ALANA KAY AFREEDY .Anak dari Arlan kay Afreedy dan Natalie kay Afreedy .Anak kedua dari 2 bersaudara .Kakak laki nya namanya Alvaro sebastian Afreedy yang sekarang lagi kuliah semester 2 .
Yaa Alvaro punya sikap dingin namun sebenarnya sangatlah sayang pada adik satu satunya itu .ya ketutup aja sama sikapnya yang sok dingin gitu kayak kulkas berjalan .itulah ejekan Alana kepada kakaknya itu .

" Lah , lu kok nyante amat sih na ? " Atala heran dengan sahabat nya yang satu ini , nggak pernah ngerasa panik kalo belom ngerjain tugas , padahal dirinya sendiri kalo belom ngerjain tugas bakal heboh lari sana sini kayak cacing maratonan .

" kenapa emang ? " ALana menyahutinya dengan malas .ya ATALA AZZURA PURWOTO , sahabat dari kecil Alana yabg super heboh and bawel nya subhanalloh . Namun Alana sangat menyayanginya .

"Na , ayodong bantuin gue . Pulang nanti gua traktir di Md deh , lo makan sepuasnya , yayaya naaaaa bantuinnnnn gueeeeeeeeee ....!!! " suara Atala memelas , dan itu juga kelemahan Alana terhadap sahabat satu - satunya itu.

Alana menghela nafas pasrah " hmm " Alana mendongakan kepalanya dan mulai membaca soal dari miss keriting yang menurut Atala susahnya tingkat dewa .Tapi Alana bisa menyelesaikan soal itu dengan hitungan detik .

" nih , udah selesai .Ada lagi ? " Alana memyodorkan buku nya ke Atala .Atala hanya diam sambil melongo akan ke pintaran sahabat nya ini .Ya Alana adalah salah satu siswa berprestasi di SMA Nusa Binaan yang terletak di Jogja .Alana juga sering ikut olimpiade fisika sampai ke luar negeri .

" gilaa!!! Otak lu encer amat neng " Atala membuat suara yang di heran herankan .

" hmm " sahut Alana .
Ya itulah Alana .cewek cantik , judes , cuek, dingin , rambut bawah bahu kerinting gantung gitu warna item peket , kulit putih , tinggi , bola mata warna coklat terang .ya itu sekilas dari Alana .Tidak heran dia banyak yang naksir di SMA Nusa Binaan .hampir seluruh sekolah mengenal dia .

Di kelas 11 ini ,Alana belum pernah ngrasaain namanya cinta , menurut Alana cinta itu nggak malah bahagia tapi malah sebaliknya .seenggaknya dia bukan termasuk orang bodoh yang ngeladenin pacaran .Alana sangat menghindari itu waktu SMA .

Dia ingin fokus belajar agar bisa masuk ke slah satu universitas di canada untuk menempuh cita - citanya jadi seorang dokter .

Kriiiiiiiiinggggggggg , suara bel masuk sekolah .Itulah waktu yang paling membosankan bagi anak XI IPA 5 .Harus liat tv guru yang super gede dan denger breking news setiap hari.

"Na , kok lo tidur sih ? Miss keriting bentar lagi masuk loh , lo mau di jitak ma dia ? Bangun gihh naa " suara Atala samar samar terdengar.

Namun tidak ada sahutan dari Alana .

" Na , lo nggak apa- apa ?" Atala memgoyang - goyangkan tubuh Alana ..dan akhirnya Alana merespon

" hmmm " Alana menjawab sekenanya .

Atala agak khawatir karena dari tadi pagi badan Alana panas dan juga pucat .Bibirnya juga warnabya putih .

" Na , lu sakit ? Yuk ke UKS , gue anter , badan lu panas.nih , yuk naa " Atala memohon

" nggak .sudi gua ke UKS ntar ketemu si dito ,bocah kagak waras kayak dia " Alana menolak dengan mentah mentah .

" tapi badan lu panas naaaaa " Atala berkata

" nggak usah ke UKS , gua pengen.tiduran disini .kok lu jadi baik sama gue sih ? Dari pada lu bawel kayak gini , leboh baik lu bantuin gue biar gak ketauan sama miss keriting .okey ???? " Alana mengacungkan jempolnya
Dan langaung menata tubuhnya untuk tidur .

Dan Atala hanya geleng - geleng dengan sahabatnya itu .

Sebenernya Alana nggak sepenuhnya tidur , dia samar samar denger pernjelasan miss keriting .

Seperti biasa Atala mencatat materi dan Alana hanya menyalinya di rumah .Ya itu juga sih guna sahabatnya itu .

Bel istirahat berbunyi .dan semua murid langsung keluar ke surga mereka ( kantin ) .namun Alana masih tertidur saat bel istirahat berbunyi . Susah payah Atala membangunkan .

" Ana , ayk bangun ., ke kantin yuk , beli cimolnya bang Glen.." samaar samar Alana membuka matanya .

" apssn sih ta .berisik tau nggak " Alana bersungut sebal .

" eh ni anak malah ngomel .mau ikut ke kantin gak ? Gua laper nih ? " Atala menjelaskannya

Dengan malas Alana bangun ." Yuk "
Mereka berdua berjalan briringan .panas Alana juga makin tinggi , namun Alana tahan .ia ingin menuruti permintaan sahabatnya itu .mereka duduuk di pojok kantin.wajah Alana terlihat semakin pucat .

Di kelas ....

" na lu beneran gak mau ke UKS , lu pucet banget nih , kayaknya demam sih lu ini " Atala prihatin

Alana mendongakan kepalanya dan dia mengangguk lemas .Dia meminta Atala untuk mengantarnya ke kamar mandi .

Namunnnnnn......

I'm Yours AnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang