selamat tinggal masa lalu

2.4K 38 0
                                    

biarlah yang lalu berlalu, jangan biarkan masa lalumu merusak dan memeras masa depanmu yang indah.

tanpa disadari banyak orang yang hidup dimasa lalu, kata orang sekarang biasanya mereka sebut gagal move on.

kecewa, sedih, menderita.

sadarkah kamu...?

tidak ada gunanya berlarut-larut, kamu didak mungkin memutar balikkan waktu, kamu tidak mungkin mengembalikan yang sudah hilang dan kamu gak mungkin mengubah masalalumu.

terus.....

apa gunanya memendam kesedihan...?

apa gunanya memendam menyesalan...?

apa gunanya terus menerus menyalahkan dirii.....?

kamu tidak akan mendapatkan apa yang ingin kamu ingiinkan, kamu tidak akan menggapai mimpimu, kamu tidak akan hidup bahagia jika kamu masih terperangkap dengan masalalumu.

jika kamu ingin mengubah sesuatu yang mustahil bisa kamu ubah itu namanya kebodohan.

bodoh...

ya..sangat bodoh....!!!

terkadang hidup ini kita harus berani melepaskan yang seharusnya harus kita lepaskan, guna untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

kamu harus berani...

berani melepaskan masa lalumu,

berani melepaskan segala kepahitan, segala duka, segala cerita yang membuat kamu tetap berada di masa lalu.

bukan berarti itu tidak penting....!!!

melainkan karena masa depanmu, karena hidupmu itu jauh lebih penting.

yang lalu biarlah berlalu, karena hidup indah sudah menunggu.

kenangan tetap dikenang, masalalu jadi pedoman.

jangan pernah melintang dibenak pikiranmu bahwa hanya kamu saja yang merasakan kesedihan, kekecewaan, kegagalan, keterperukan. banyak orang didunia ini yang merasakan hal yang sama.

tanyakan pada diri anda...!
mengapa mereka bisa move on dari masa lalu...?
apakah aku bisa seperti mereka....?

yaa..... aku pasti bisa...!!!

pasti bisa....

masalaluku bukanlah alasan mengapa aku tidak bisa move on..

bkan alasan untuk mengasihini diri...

bukan alasan untuk menyalahkan keadaan....

untuk apa...?

tidak ada gunanya.

hidup memang tidak seperti yang kamu mau...

tetapi bagaimana melihat dan menjalaninya itulah yang lebih penting.

semua hal sulit harus kamu lalui,

semua kekecewaan itu harus kamu rasakan,

semua tangis itu harus ada, untuk menjadikan kamu menjadi kepribadiaan yang kuat, lebih siap lebih tangguh.

janagan biarkan masa lalu merusak masa depanmu.

yang terjadi memang sudah terjadi, terima dengan lapang dada dan lihat kedepan.

inilah waktu untuk move on, inilah waktu untukmu untuk move on.

tidak peduli apa yang sudah hilang dalam hidupmu, selama kamu masih mampu bersyukur kepada tuhan, kamu tidak kehilangan apapun.

hidup sedang menguji kamu...

  jangan diam saja...  

hayooo bangun...

hayoo sadar....

jangan sesali yang sudah pergi...

jangan tangisi yang sudah tiada...

bangkit, lihat dan syukuri apa yang masih ada...
hari ini bukan hari untuk menyerah, tapi.. hari ini adalah hari untuk bangkit agar cita-cita yang sudah kamu impikan tercapai.

selamat tinggal masa lalu dan selamat datang hari yang baru...







qoutesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang