2

82 7 3
                                    

2 bulan kemudian..

Anin dengan Dinan semakin dekat, sayangnya selalu bertengkar dalam hal kecil.

"Sebenernya gue sayang lo." Ucap Dinan sambil melihat Anin yang sedang berdiri di hadapannya.

Anin mengerutkan dahinya "kok bisa sih?" Tanyanya penasaran

"Gak ada yang gak bisa Nin." Balasnya tenang.

"Ah lo lagi prank gue kan? Ini bukan aprilmop woy! Atau lo gak ada temen buat ke acara pesta nanti malem?" Gumam Anin yang sedikit bingung.

Please jawab enggak Nan, pikirnya.

"Yah parah! Tau aja sih lo. Gue gagal mulu." Ucap Dinan sambil menutup wajahnya dengan kedua tangan Dinan.

Ada sedikit raut kecewa di wajah Anin. "Ye kan gue bilang apa, eh bonyok lo dateng? Kakak lo?" Anin menanyakan hal yang konyol karena ia harus menyembunyikan rasa sakitnya itu.

"Yakali gak dateng. Konyol lo emang! Kan yang punya acaranya bokap gue." Ujar Dinan dengan santai

"Kali aja ada halangan jadi kagak dateng. Eh perasaan lo gimana kalo gue jadian sama kakak lo?" Anin membulatkan matanya karena ia sekarang merasa malu. Ia menanyakan hal yang sangat-sangat konyol.

Dinan tersenyum miris. "Dia sempurna Nin. Gue kagum sama dia. Tapi please Nin, jangan sama dia." Jawab Dinan

"Kok jangan? Kan dia perfect?"

Please jawab karna gue sayang lo, harapnya.

"Gue sayang sama lo. Gue gak mau liat idup lo ancur. Gak satu, dua wanita yang idupnya ancur gara-gara dia. Dia hatinya busuk kalo untuk wanita."

"..."

"Ini gue serius. Bukannya gue pengen dapet pasangan buat ntar malem, enggak sama sekali. Tapi ini bener-bener real."

"..."

"Lo boleh jadian sama yang lain, tapi jangan dia."

"Kalo sama lo?" Tiba-tiba Anin berkata seperti itu. Kini Anin meremas kedua tangannya yang mulai dingin dan berkeringat.

"Syukur kalo sama gue. Gue tipenya suka ngejaga cewek."

"Ah tai!"

"Elah, gue serius Nin. Kita tuh kalo difikir-fikir tiap hari bareng, hampir 20 jam selalu bareng. Dan lo percaya gak kalo pertemanan di antara cewek dan cewek itu nggak ada?" Tanya Dinan.

Anin hanya mengangkat kedua bahunya.

"Menurut gue sih emang gak ada. Yakali mana tahan kalo cewek dan cowok itu bareng kemana-mana terus segala bareng, pasti ada yang baper di salah satunya. Kebanyakan sih ceweknya duluan. Tapi kalo gue, gue duluan deh kayaknya." Ucap Dinan panjang lebar sambil cengengesan.

"Setan lo! Bikin anak orang melayang sampe 7 langit terus di jatuhin tiba-tiba! Please hidup gak sebercanda ini. Apalagi hati. Apalagi rasa." Ucap Anin sambil meninggalkan ruangan Dinan.

"Nanti malem datang!!! Yang cantik!!!" Teriak Dinan.

Anin hanya mengangkat kedua jempolnya sambil terus berjalan.

Anin menangis. Entah untuk apa. Hatinya bergejolak, fikirannya kacau. Untuk pertama kalinya ia menangisi pria itu. Sahabatnya.

Sesudah diruangannya, ia langsung merebahkan badannya di sofa miliknya.

"Bener kata lo Nan, hati seseorang gak bisa tahan kalo terus bareng dengan lawan jenisnya. Itu yang gue rasain Nan! Gue bingung nangis kenapa, yang pasti gue sayang sama lo. Mungkin gue nangis karena sayang gue gabakalan tersampai ke hati lo."

UNINVITEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang