Author's POV
"Pergi sana! Pergi kau!" ujar seorang anak laki-laki, mengusir seekor elang laut yang hendak mendekati seekor ikan kecil yang terdampar ditepi pantai.
Namun burung itu sepertinya enggan menjauh, lalu anak laki-laki yang sepertinya berusia sembilan tahun itu mengambil sebuah ranting pohon yang ada didekatnya.
Burung elang laut itu pergi, saat anak laki-laki itu mendekatinya dengan ranting pohon yang cukup besar yang dibawanya kearah burung itu.
"Akhirnya dia pergi" gumam anak laki-laki itu sambil mendekati ikan kecil bewarna biru laut tersebut, anak laki-laki itu hendak memungut ikan kecil itu, tapi ikan itu melompat-lompat seakan takut pada anak tersebut. "Tenang aku takkan menyakiti mu, aku hanya ingin menolongmu"
Seperti mengerti ucapan anak laki-laki itu, ikan kecil itu mulai diam dan membiarkan anak itu memungutnya. Mata ikan itu mengawasi anak laki-laki yang memiliki tanda lahir seperti bulan sabit dilengan kanannya tersebut.
Anak laki-laki itu akhirnya berjalan mendekati air pantai yang cukup dalam, dan melepaskan ikan kecil itu kedalam air dengan hati-hati. Ikan kecil itu berenang senang sesekali ia berbalik kearah anak laki-laki itu, lalu pergi berenang kelaut terdalam.
Setelah cukup jauh dari anak laki-laki itu, tiba-tiba cahaya biru muncul menyelimuti tubuh ikan kecil itu dan sesuatu pun terjadi. Sekarang saat cahaya biru itu menghilang, ikan kecil itu berubah menjadi gadis kecil yang cantik jelita, dan kira-kira berumur delapan tahun. Tapi, gadis itu tidak memiliki kaki melainkan ekor ikan bewarna biru laut. Dia bukanlah anak manusia, tapi seorang puteri duyung atau biasa disebut mermaid.
Saat gadis kecil itu muncul kepermukaan untuk berterima kasih kepada orang yang menolongnya tadi, ternyata anak laki-laki yang menolongnya itu sudah pergi tak terlihat lagi ditempatnya. Gadis kecil itu melihat sekeliling tapi dia tak menemukannya juga, wajahnya tampak sedih sekarang.
"Suatu saat nanti, aku pasti bisa menemukanmu!" ujar gadis kecil itu yakin.
.
Hay... Hay... Hay...
Ini ceritaku tentang mermaid, kuharap kalian juga suka ya.Tolong kasih dukungannya ya teman-teman, tinggal tekan bintang dipojok bagian kiri paling bawah!!!
Maaf kalau banyak typo-typo yang bertebaran. Happy reading ya teman-teman!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Mermaid Dream
FantasiBlue adalah seorang putri duyung bermata biru, berambut merah, dan berekor biru laut. Dia mempunyai banyak mimpi yang tidak wajar bagi bangsa duyung seperti dirinya. Dia ingin sekali memiliki kaki, agar bisa berjalan seperti manusia. Dan satu mimpi...