Melihatmu, Mengingatkanku pada Masalalu

88 26 5
                                    

Pukul 09:30 PM di taman

Gua pun bangkit dan berjalan pulang. Namun langkah gua terhenti saat gua melihat Zee ada di hadapan gua.

"Zafrannn!!!" Ucap zee dan menghampiri gua. Gua gak bergeming meskipun Zee berdiri di hadapan gua sekarang.

"Zafran kamu masih marah sama aku?" tanya Zee dengan wajah takut sambil mengepal tangannya dengan rasa bersalah

"Zafrann jawab dong." rengek Zee sambil memegang lengan gua tapi gua masih gak bergeming.

"Aku tau, aku salah maafin aku ya." ucap dia akhirnya.

Ketika dia ngomong itu gua pun langsung nyalain motor lalu pergi tanpa berniat sedikit pun menoleh dan membalas ucapannya.

Sebenernya gue gak pergi sih,. gua juga gak tega melihat seorang cewek pada tengah malem sendirian di taman, apalagi hari ini udaranya sangat dingin. Jadi gue memutuskan ngeliatin dia dari kejauhan, dan nungguin dia sampe pulang.

Gak lama kemudian, Zee duduk di ayunan, menundukan kepala. Ketika gua menajamkan mata untuk ngeliat lagi ternyata dia nangis.

Entah tangisnya itu karena gua atau bukan.

Semoga aja bukan karena gua.

30 menit berlalu, perut gua bergemuruh karena kelaperan. gua pun memutuskan cari makan, ketika gua nyalain motor seketika gua keinget Zee.

Dia udah makan belum ya?......
Ah yaudah lah dia lagi nangis juga, mana ada mood untuk makan.

Di jalan pun gua selalu keinget Zee. Salah gak sih gua ninggalin cewek di tengah malem? Dia udah makan belum ya? Dia nangis karena apa ya? Apa karena gua tadi? Apa saat di sekolah? Kok gua jadi mikirin tuh cewek. Udahlah, Stop Zafran.

Setelah sampai di warteg, gua pesen makanan dan mengambil tempat duduk di pojokan.

Gua makan meskipun otak gua gak sepenuhnya fokus sama makanan.

Ketika makan selesai, gua gak sadar ternyata udah jam 10. Gua jadi keinget Zee lagi.

Apa dia udah pulang atau belum?

Jadi gua ketaman lagi untuk memastikan apa Zee udah pulang dan ternyata belum. Jadi gua ngeliatin dia dari kejauhan lagi.

Malam pun semakin berlalu hingga akhirnya jam menunjukkan pukul 11, Zee tetap duduk sambil menundukan kepalanya.

"Kok, nih cewek betah banget sih di ayunan sampe larut malam."
tanya gua dalam hati

Heran juga, kenapa Zee gak beranjak dari situ padahal udah malem.

Menit demi menit berlalu, langit yang menjadi kelabu. Bulan mulai bangun dari peraduan, berganti rindu dengan matahari.

Hmmm.. tunggu tunggu,
Kok gua jadi dramatis gini sih, ah udahlah gua samperin aja Zee, udah jam setengah 12 lewat.

Gua pun memarkirkan motor lalu berjalan kearah Zee.

"Zee." panggil gua sambil duduk di ayunan samping Zee.

"Zee, lu nangis kenapa?" tanya gua dengan melihat langit.

"Gara-gara gua ya? Gua minta maaf ya." ucap gua pelan.

"Zee, kok lu diem aja si?" tanya gua sambil melihat Zee. Ngerasa penasaran juga kenapa dia gak ada respon sama sekali.

"Zee, Zee." gua memegang pundak Zee lalu menggoyangkannya pelan dan ternyata Zee ketiduran sambil duduk di ayunan.

Ya Tuhan..!!!!

Gua udah khawatir karena liat dia gak bergerak, ternyata dia malah ketiduran disini.

ZafranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang