82

152 6 0
                                    

***

"Dia Belum Tentu Sesabar Aku Memahamimu"

Setiap kali kau mengatakan ada orang yang lebih perhatian padamu. Ada orang yang lebih keras mendekatimu. Ada orang yang rela mengejarmu hanya untuk meminta waktu berdua denganmu. Sementara, aku malah sibuk dengan rutinitasku. Aku sering terlihat sibuk sendiri, seolah tidak peduli. Terlalu asyik dengan duniaku. Kau kadang membandingkan aku dengan orang-orang yang menurutmu menyukaimu dan melakukan apa pun hanya untuk mendapatkan perhatianmu.

Aku sebenarnya sama sekali tidak tertarik membahas hal ini panjang lebar. Bagiku, wajar saja kau disukai orang lain. Wajar mereka ingin dekat denganmu. Wajar, karena barangkali mereka penasaran, atau merasa tertantang untuk menaklukan hatimu. Orang-orang akan selalu bersikeras, melihatkan perjuangkan keras untuk waktumu. Untuk membayar rasa penasaran mereka. Dan, seringkali akan terjadi di saat-saat seperti ini. Saat aku sibuk dengan rutinitasku sendiri.

Hanya saja, kau barangkali tidak belum paham. Bagiku, saat ini cukup sedekat itu saja denganmu. Cukup basa-basi sekadarnya itu. Cukup perhatian yang tidak berlebihan dan kabar sewajarnya saja. Bahkan, sesekali mungkin aku lupa sebab lelah dengan segala usahaku menyelesaikan tanggungjawabku. Semua bukan karena aku tidak peduli padamu. Bukan karena rasa sayang itu berkurang. Tapi, aku ingin menggunakan sisa waktu yang singkat ini untuk meraih apa yang aku usahakan. Berharap, nanti bisa menikmati hal baik denganmu lebih lama.

Namun, bila kau tidak tahan dengan pola seperti itu. Lama-lama kau akan membiarkan dirimu tergoda. Kau akan memberi ruang pada orang asing itu. Yang katamu lebih baik dari aku, lebih perhatian dari aku, lebih sering mengajakmu bertemu. Padahal, dia belum tentu lebih serius dari aku. Dia belum tentu sesabar aku memahami sikapmu yang tak pernah siapa pun tahu. Dia belum tentu sesanggup aku mendengar orang yang kucintai menceritakan orang lain dengan bangga kepadaku. Lalu membandingkan perhatianku.

***

Quotes Inspiration ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang