34

222 8 0
                                    

***

Jangan sekali-sekali menuntut pasangan kita menjadi sesuatu yang bukan karakter mereka. Terima apa pun yang sudah melekat pada diri pasangan kita.

Bahagia itu sederhana, bukan dengan kesempurnaan. Bahagia itu saat kita bisa memahami dan menerima apa yang menjadi kekurangan dalam diri kita dan pasangan kita.

Semuanya itu tidak sulit jika kita mau saling terbuka, saling dewasa, saling mengerti satu sama lain. Tetap jaga kepercayaan dan jangan terlalu menanamkan rasa cemburu. Cemburu terkadang membuat kesan ada rasa tidak percaya dan meragukan soal kesetiaan. Sebisa mungkin untuk menghindari kecemburuan. Kalau merasakan cemburu, lebih baik ajak pasanganmu bicara baik-baik, utarakan apa yang membuatmu ganjil hingga tumbuh rasa cemburu itu. Percayalah, pasti pasanganmu akan menerima dengan lapang rasa cemburumu dan akan berusaha agar rasa cemburu itu tidak hadir.

Menjalani hubungan jangan dibikin ribet, jangan terlalu melihat sekeliling kita. Terkadang, terlalu sering melihat sekeliling kita, kita kerap merasa iri dengan mereka. Mereka terlihat bahagia dengan apa yang mereka miliki. Padahal belum tentu.

***

Yang terlihat bahagia belum tentu bahagia, kadang mereka pura-pura bahagia untuk menutupi luka.
***
Mereka pura-pura tersenyum untuk menyembunyikan beban yang mereka punya.
***

Setiap manusia punya cara tersendiri untuk bahagia.















Quotes Inspiration ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang