Chapter 2: Tristan Juliano Putra

8.6K 405 1
                                    

Hari ini ituu… bad day ever.

Masa tadi gue ketemu sama si Keira itu dan parahnya gue tetanggan sama dia. Tadi juga gue disuruh sama mama buat gendongin Keira, tuh anak juga kenapa pake acara tidur segala sih. Tapi kalo diliat-liat mukanya dia kalo tidur itu kayak malaikat deh sumpah, matanya, hidungnya, bibirnya apalagi pengen gue cip--

Alah kok pikiran gue gini sih udah korslet kayaknya huh..

Sekarang gue udah ada di ruang makan bareng mama sama Kevin (adek gue), papa? Dia udah meninggal setahun yang lalu karena penyakit jantung

Tiba-tiba mama bertanya “ Tristan, kamu kenapa bisa musuhan sama Keira nak?”

“Ma dia itu cewe paling rese di sekolah. Kan pernah aku gak sengaja nge dorong dia di kantin dan alhasil makanan dia jatuh kelantai terus bajunya basah gara-gara minumannya terus dia marah-marah sama aku, yaudah deh aku suruh beli lagi makakanannya nanti diganti tapi dia nya malah langsung pergi sama temennya. Jadi sejak saat itu aku sama dia jadi musuh gitu ma” kataku dengan satu tarikan napas.

“Gara-gara gitu aja kamu sama dia sampai musuhan? Anak jaman sekarang yahh”

“iya tuh ma, anak jaman sekarang emang kayak gitu rada-rada” timpal kevin

Gua langsung menoyor kepalanya “kayak lo nggak aja deh”

“emang enggak ahhahah”

Gue cuman berguman, lagi males berantem.

Selesai makan gue naik ke kamar terus gue ke balkon sambil bawa gitar. Ya, emang disini tempat favorite gue buat mengingat kenangan gue sama dia yang udah sejak lama pengen gue lupain tapi gabisa. Terlalu sulit dilupakan kenangan indah bersamamu, Alena. Daripada suntuk gue nyanyi aja deh. gue nyanyi Talking to the moon-nya Bruno Mars.

Setelah nyanyi, gue ngelihat ke arah jendela kamar yang ada di depan gue yang cuman terpisah oleh jalanan raya. Gue tiba-tiba jadi kepikiran sama Keira. Dia udah tidur belom ya?

Tapi kok daritadi perasaan, gue mikirin Keira terus yah. Alah gue kok ngaco sih. Gue pun langsung ke kamar dan tidak lama akhirnya gue terlelap.

--------------------------------------------------------------

Kriiinnggg….kriiinngggg

Alarm gue udah bunyi, gue pun ngebuka mata nyesuain sama keadaan kamar. Setelah itu, gue langsung ngacir ke kamar mandi. Selesai mandi, gue udah ada di meja makan bareng Kevin, mama tadi katanya udah berangkat kerja. Gue cuman makan roti aja, setelah itu gue langsung pergi ke sekolah.

Pas gue baru mau nyalain motor, eh gue liat Keira dengan seragam lengkapnya ada di depan rumahnya lagi nungguin orang kayaknya. Gue samperin aja deh.

“hoy, lagi nungguin siapa lo?” tanya gue

Keira gak menjawab, dia cuman ngelirik sekilas ke gue terus berkutat lagi sama handphone nya. Tiba-tiba mamanya keluar dari rumah terus nyamperin gue.

“Nak tristan, kamu bisa bareng Keira ke sekolah gak? Soalnya dia tadi ditinggalin sama papanya soalnya papanya udah telat. Tante juga gak bisa anterin sekarang. Kalo kamu gak mau gak papa kok”

“Loh gausah ma, aku naik taxi aja. Lagian gak sudi juga gue dianter sama elo” jawab keira

Gue pikir-pikir hm bisa lah sekali-kali gue nganter dia haha, itung-itung biar bisa ngerjain dia.

“Iya tante, aku mau kok nganterin Keira. Keira lo naik aja, kita udah mau telat nih”

“Gausah sok baik deh lo. Maaa aku naik taxi aja yah please” rengek keira

“Udahlah naik motor gue aja. Lagian kalo naik taxi, lo telat kali apalagi pasti nanti macet. Terus lo telat upacara terus dihukum pak Joko”

Pak joko itu guru kedisiplinan di sekolah gue. dia itu mulai dari ujung rambut sampe ujung kaki diperatiin. Kalo ada yang gak lengkap, misalnya gak pake dasi kalo hari Senin. Liat aja hidupnya bakal gak tenang, karna orang itu udah masuk daftar blacklist-nya Pak Joko.

“nah, naik aja Keira sana” kata mama keira

“yaudah deh gue ngalah. Ma aku berangkat dulu” pamit keira sambil nyium tangan mamanya

“Tante berangkat dulu ya” pamit gue sambil nyium tangan mamanya keira

“Pegangan yang erat lo, nanti jatuh gue gamau tanggung jawab”

“Modus lo”

Keira cuman pegangan di tas gue, ni anak emang. Di jalan gue ngebut kayak orang gila, kalo gak ngebut ya pasti udah telat deh. Sekarang aja gerbang sekolah hampir ditutup, dan selama perjalanan itu telinga gua panas gara-gara Keira teriak-teriak seperti

“JANGAN NGEBUTT WOYYY!!”

“GUE MASIH PENGEN KAWIN, GUE GAMAU MATI MUDAA WOYY”

“GUE  GAAKANNN MAU LAGI DIANTERIN SAMA ELOO!”

Setelah Keira turun dari motor gue, dia langsung ngacir duluan ke kelas. Kesel kali dia nya sama gue hahaha. Di lapangan sekolah pas upacara, gatau kenapa mata gue ngeliat ke arah Keira terus. Gue khawatir sama dia, mukanya aja pucat banget gitu pasti entar dia pingsan. Tapi sejak kapan gue khawatir sama dia coba hih. Dan gak lama bener aja gitu dia pingsan dan dengan sigap gue langsung lari ke Keira terus bawa dia ke ruang UKS.

Di UKS, gue cuman baringin dia terus gue langsung ngacir ke kantin buat beliin Keira makanan. Pasti tadi pagi dia belum makan deh. Setelah beli makanan, gue langsung kembali ke UKS. Gue cuman taruh makanan yang gue beli tadi di atas meja yang ada di samping Keira terus gue ngambil kertas yang ada diatas meja juga. Gue tulis sesuatu dan gue taruh didekat makanan keira. Sesudah itu gue langsung keluar ruang UKS.

-------------------------------------------------------------------

yay akhirnya selesai. maaf ya ceritanya gaje terus mainstream. vote and comment ya!

much love.

Sweet EnemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang