(I) Tragedi Bajaj

2.7K 193 10
                                    

👑💋

Zaky pov

Drrtt ... Drrtt ...

Jam segini udah ada yang nelpon, ganggu orang lagi bogen aja, sih.

Gue ambil hp yang ada kantung sempak gue. Gue liat, yang nelpon calon mertua gue.

"Halo?"

"Halo Zaky... Maaf tante ganggu, tante minta kamu kesini ya, jemput Naufal."

"Hah?" bingung gue, mana nyawa gue belum ngumpul lagi, masih ngimpi ena-ena sama my honey/eh(?)

"Jemput Naufal, dia sekolah hari ini"

Brukk...

Gue jatuhin diri ke lantai, abis itu guling-gulingan, terus goyang dumang. Maklum, sangking senangnya.

"Zaky?"

"Eh, iya tante?"

"Gimana?"

"Bisa, kok tante, Zaky siap-siap dulu ya, habis itu otw.''

Tutt.. tutt...

👑💋

Naufal pov

Mama kenapa, sih? Masa anak nya baru sunat udah disuruh sekolah aja. Jalan aja masih ngangkang, masa udah mau sekolah.

Pasti nanti mama ujung-ujung nya bakal ngomong gini-

"Bentar lagi 'kan mau UAS, jadi kamu jangan banyak bolos nya. Nanti nilai tugas di rapot nya gimana? Kosong gitu?"

"Mending kosong tapi bisa isi UAS nya, nanti kalau gak ngerti terus gak bisa isi gimana?"

Gue mendengus kesal, KALAU TAU GITU KENAPA SUNAT NYA HARUS SEKARANG? KENAPA GAK BESOK-BESOK AJA? ATAU GAK DUA TAHUN LAGI. Pengen dah gue bilang gitu, tapi takut ... Mama galak.

"Nanti kamu berangkat bareng Zaky ya, mama udah suruh dia untuk dateng kesini dan berangkat bareng kamu." Kata mama sambil ngolesin selai ke roti.

"Ya"

Ting... tong ... blaem-blaem ... gurih-gurih nyoi...

"Tuh Zaky udah datang, sana gih berangkat!."

"Ya, Ma..."

Dengan malas gue keluar, jangan tanya gimana susah nya. Susah bener, jalan ngangkang, tangan megangin sarung, takut sarung nya nyelip.

Oke, gue sekolah pake baju seragam sebagai atasannya, dan sarung bawahnya. Gue pake sempak kok, sempak batok.

"Pagi..." sapanya dengan senyum.

"Ang.... Lu serius mau sekolah?"tanya nya.

"Menurut lu?"

"Gak, pasti dipaksa ya sama nyokap lu?"

"Ya." Jawab gue dengan sangat-sangat malas.

Gue keluar rumah dan liat bajaj berwarna orange dengan dihiasi balon dan rombe-rombe. Kayak orang mau nikah.

Gue liat Zaky yang sedang senyum-senyum bangs*t.

"Maksud lu apa?" tanya gue sambil nunjuk tuh bajaj.

"Buat berangkat ke sekolah. Udahlah, ayo masuk!."

Gue masuk ke dalam bajaj nya pelan-pelan, takut otong gue kepentok. Walaupun udah ada batok, tapi bukan berarti aman 'kan?

Zaky Dan NaufalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang