udah hampir tiga puluh menit gue duduk di depan meja rias kamar gue sendiri dengan perasaan gak tenang.
kenapa?
dari dua hari yang lalu, bapak selalu bilang kalo sahabatnya bakal dateng kerumah. dan tanpa diduga, ternyata mereka malah dateng hari ini. please, demi apapun gue gak siap.
sahabat bapak yang mana sih? gue juga gak tau. yang pasti, sahabatnya bapak itu dateng buat mengatur perjodohan antara gue sama anaknya.
sebenernya gue pengen pasrah dan terima dengan apa yang bakal terjadi. tapi kenyataannya? kenapa rasanya begitu berat? kenapa malah nama jonghyun yang terus-terusan gue sebut daritadi?
jonghyun... lo bisa gak, tolongin gue buat yang kesekian kalinya? gue bener-bener butuh lo.
dan... yang gue dapet apa? daritadi, nomor jonghyun sama sekali gak aktif. itu orang kemana sih? gak pernah tuh dia ilang-ilangan kaya gini.
CKLEK.
tepat bunyi pintu kamar kebuka, gue noleh dan liat ada mamah yang udah rapih sama penampilannya. beliau cuma senyum dan ngangguk-ngangguk kecil.
tanpa mamah ngomong pun gue udah tau kalo tamunya pasti udah dateng.
▪▪▪
shock.
itulah gue, saat liat siapa yang dateng sebagai tamu kehormatan hari ini.
siapa? itu mereka, keluarga jonghun; ayah sama ibu. bentar deh bentar. ini maksudnya apa sih?
"duduk dulu, yuk?"
gue melirik ke arah bapak gak ngerti. sekarang, beliau malah senyum saat bales tatapan gue. sebenernya udah banyak banget pertanyaan di otak ini, tapi gue kudu sabar. keluarga pun kayanya lagi siapin kata-kata buat jelasin ini semuanya ke gue kan?
"kamu cantik pake jilbab gini,"
itu ibu yang ngomong. beliau senyum, sambil pegang tangan gue erat. dan entah kenapa, rasanya ada yang berdesir. bikin badan lemes dan mata hampir mengeluarkan air.
why.... I'm so touch?
"kita langsung mulai aja ya?" kata bapak kemudian.
keadaan jadi hening seketika. gue sih daritadi udah gelisah. bahkan sampe sekarang pun gue masih bingung,
jonghyun kemana?
grep
gue kaget, waktu tangan kiri ini tiba-tiba digenggam sama bapak. reflek gue pun noleh ke arah samping. bapak menatap gue dengan begitu intens namun lembut. buat rasa gelisah, bingung, dan segalanya yang gue rasain seketika ilang.
"seperti yang bapak bilang waktu itu, bapak mau menjodohkan kamu sama anaknya sahabat bapak," katanya berhenti sejenak. "dan, seperti yang kamu liat sekarang. tentu dengan umur kamu yang udah dewasa ini, kamu pasti udah paham kan? ada ayah sama ibu,"
saat bapak bilang gitu, gue langsung mengalihkan pandangan kearah yang disebut. mereka berdua senyum.
puas menikmati pemandangan tersebut, gue noleh kearah bapak lagi.
"iya, anak yang bapak maksud adalah jonghyun. bapak sama ayah udah sepakat, kalau nanti kita punya anak, kita mau menjodohkan mereka. tanpa di duga, ternyata Allah mendengar semuanya,"
KAMU SEDANG MEMBACA
untitled; kim jonghyun ✔
Fanfickalo ada yang seiman, buat apa cari yang berbeda?