Bagian Enam

5.1K 457 113
                                    

Everything Goes

****

.

.

.

Entah apa yang terjadi. Jungkook juga tidak mengerti kenapa dia bisa berakhir di sini. Setelah dengan usaha keras dan wajah yang memerah seperti tomat, dia berhasil memberanikan diri untuk memasuki mobil Taehyung, sekarang dia menemani pria itu berbelanja. 

Di perjalanan Seokjin menelepon mereka. Tiba-tiba dia meminta mereka untuk membelikan beberapa bahan makanan dan dengan mudahnya Taehyung setuju. Mungkin Seokjin akan memasak untuk mereka nanti. 

Jungkook lihat Taehyung punya satu tempat khusus bagi Seokjin di hatinya, tapi tidak secara romantis. Jungkook juga tidak tahu pasti apa perasaannya untuk Seokjin. Mungkin rasa sayang seorang adik kepada kakaknya? Yang pasti, ada tempat kecil untuknya di sana.

Jadi di sinilah mereka, di tengah toko dengan Taehyung yang sibuk mendorong troli belanja di samping Jungkook sambil sibuk melihat daftar barang-barang yang perlu dibeli di ponselnya. 

Jungkook hanya bisa mengikutinya tanpa tahu harus bersikap bagaimana. 

"Jungkook, bantu aku memilih sayur." Taehyung tertawa kecil. Dia membangunkan lamunan Jungkook. Wajahnya terlihat hampir frustrasi. 

"Sebenarnya, hyung. Bagaimana kalau aku yang pilihkan saja?" Jungkook bertanya setelah menimbang-nimbang. 

Jelas sekali kalau Taehyung jarang membeli bahan makanan. Dia mengambil dua kaleng kornet tanpa memeriksa tanggal kadaluarsanya dan buah-buahan tanpa memilihnya. 

"Ya. Tolong aku." Taehyung tersenyum lebar. Wajahnya terlihat begitu menawan sekarang. Wajahnya terlihat polos seperti bayi tapi juga begitu tampan di saat yang sama. Jungkook sampai lupa berkedip dan bernapas untuk beberapa detik. 

"Oke." Jungkook mengangguk. 

Akhirnya mereka kembali menyusuri toko itu. Mereka kembali dari awal, dimulai dari sayurannya. Jungkook mengambil waktu sedikit lama untuk memilih sayuran di sana. Dia mengamatinya dengan seksama. Pelajaran yang dia dapat dari ayahnya adalah sayuran yang baik adalah sayuran yang masih memiliki warna cerah atau warna aslinya. Jadi dia sibuk memerhatikan warna sayur bayam di depannya sampai dia melihat satu dengan warna paling cerah. 

"Apa bedanya?" Taehyung bertanya sedikit tidak sabar. 

"Kalau sayuran sudah berubah warna, sayuran ini sudah tidak segar lagi dan bisa jadi kandungan nutrisi dan vitaminnya sudah berkurang." Jungkook tersenyum setelah selesai memilih beberapa sayuran yang Seokjin mau. 

"Wow."Taehyung berkata kagum. Kali ini dia ikut membantu Jungkook dengan mencoba memilih wortel yang ada di depan mereka. 

"Hyung, lihat warna hijau ini di pangkalnya?" Jungkook menunjuk satu wortel.

"Hm. Kenapa?" Taehyung terlihat antusias. 

"Ini artinya wortel ini sudah tidak segar lagi. Kalau bayam atau sayuran, lihat saja apakah ada daun yang agak menguning. Pastikan juga tidak keriput atau layu." Jungkook berkata panjang lebar. Sekarang dia terlihat lebih antusias daripada Taehyung.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 15, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Attached (TaeKook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang