Keadaanku sekarang ialah 3L. Lemas. Letih. Lesu.
Padahal udah hari ketiga, biasanya reda, lah ini deres banget.
"Vina sayang, kamu masih pms?" pertanyaan itu sungguh mengkagetkanku, sebab daritadi aku sudah bersenayam diUKS sendirian. Aku menoleh kepadanya sambil tersenyum kecut, "Masih, sumpah perut aku mules banget tau."
"Pulang yuk! Aku ijinin deh," ajaknya, tapi sebenarnya aku akan mengiyakan jika hari ini tidak ada ulangan. "Gamau ah, nanti ada ul matik tauuu, kalo nyusul kan jelek banget."
"Sok rajin banget, kalo aku jadi khe langsung dah cus rumah, bobok tenang." Katanya yang membuatku geli sendiri. "Jadi gimana dong? Aku bingung nih." Tanyanya kepadaku. Sebenarnya aku tak enak hati menyuruh Aldi untuk membeli ini, tapi apalah daya teman-temanku sibuk dengan ekskul jurnalistiknya. "Mau gak beliin Kiranti? Kalo gamau gaapa kok,"
"Kalo karna minuman itu kamu jadi bisa marah-marah lagi ke aku, okey sekarang aku beliin. Tunggu ya sayang." Ujarnya lembut sambil menutup uksnya kembali.
-
Maldini.
Cowok itu aku kenal dari kelas 7 terus jadian waktu kelas 8 gitu. Dia emang cuek anaknya, aku tau. Tapi aku ga pengertian sama sekali, aku egois, iya cuma mikirin diri sendiri aja. Wataknya memang nakal dan dia itu abstrak.
Abstrak. Gatau bentuknya gimana. Tapi indah dipandang dan punya nilai keunikan tersendiri. Itu Aldi banget. Kadang dia bisa pengertian, buat baper dan tanpa sengaja juga sifat usil dia ke semua orang buat aku jengkel seketika. Ada fase dimaana aku ngerasa sedih, gatau mau curhat ke siapa. Nah dia itu langsung berubah, jadi bijak banget coy. Gilak. Ah udah deh ngomongiin dianya, sekarang aku mau bubuk.
-
Maldini stage
Rencana dari keluar Uks adalah beli Kiranti! Sebenernya malu ya kalo ke toko beli gituan, tapi ngeliat mukanya Vina pucet gitu jadi kasian juga. Apapun demi pinaku tayang.
"Mba ini satu yaa," kataku sambil merogah saku.
"Buat pacarnya ya mas?" Tanya pegawai tersebut.
"Hm, mba kalo lama saya gajadi beli ya." Setelah kata itu sang pegawai langsung cepet-cepet memasukan botol kiranti yang ada wajah amandarawles itu.
Tokonya itu Cuma sekitar 50 meter dari sekolah, jadi aku tak perlu repot membawa motor. Cukup jalan dan sampai. "Nak, kamu darimana?" Tanya kayak suaranya guru. Aku berbalik dan ya melihat Bu Ayu menatapku. "Dari keluar bu, belii ini." Kataku langsung meyodorkan isi dari kresek berwarna putih.
Bu Ayu tampak heran, "Loh beliin siapa?"
"Pacar saya, Elvina bu."
"Itu bisa dititipkan? Antarkan Ibu dulu ke apotek buat ambil obat." Kata ibu Ayu sambil meyodorkan kunci motornya. Padahal aku belom mengiyakan J
"Anak sd juga tau kalo ke apotek buat beli obat!" kataku sangat kesal. Aku segera mencari teman untuk mengantarkan ini ke Uks, aku memfokuskan mata kearah lapangan. Aku melihat Bagas, teman gengku. "WOI BAGAS!!!"
"ALDI INI! CEPET KESINI!" teriakku lantang tanpa memperdulikan ada guru disampingku . "Apa Ald?"
"Tolong kasi Elvina diUks ya, makasi lho." Bagas hanya mengaangguk dan tersenyum kecil lalu membalikan badan dengan santainya. Semoga dia dapat dipercaya.
Dan muka polos itu biasanya dapat dipercaya, ah biasanya. Nyatanya ga semua yang polos itu oke, kadang-kadang bisa jadi wow gitchu. Oke, no negative thinking darling.
2
Balik ke awal, tempat Vina berada.
"Woy tayi, kemana sih tu anak? Ngapel sama mba-mbanya? Lama amat."
"Udah Ces tenang, mungkin ada sedikit halangan, ya misalnya dipanggil guru gitu?" tanyaku sedikit ragu. Pasalnya ia keluar dari ruangan ini sudah dari 30 menit yang lalu, masa beli segitu aja melibihi waktu sepuluh menit sih?
"Kita tunggu lagi 15 menit, dia ga dateng, kita deh yang beliin." Kata Glorie kalem.
Tikk..tokk.tik...tokk..
Detik terus berjalan, hingga waktu yang ditetapkanpun sudah terlampaui, akhirnya Una,Glo, dan Ances cepat-cepat keluar beli Kiranti.
Vina menunggu lagi.
3
"Makasi yaa gengs! Akhirnya ul matik pun berakhir, lega rasanya." Kataku sangat lepas tanpa memikirkn apa-apa lagi. "Ah iya santai jak sama kita-kita!!"
"EH ada si kencur dateng, kita duluan ya Vin." Kata pedas dari Ances hanya aku diamkan saja, toh walaupun disuru tetep disini, mereka bakal pergi juga.
"Gimana? Udah mau enakan belom?"tanyanya kepada aku yang sebenarnya dalam mood turun. "Emang ke ngasi apa si Ald?"
"Kiranti sesuai pesenan kamu lah yang."
"Palalo peyang, gaada apa daritadi, udah aku duluan." Aku meninggalkannya dengan raut sebal.
Di rumah saat pukul tiga sore.
4ever young (4)
Frances Eins : Diapaiin khe sama dia? Digrepe?
Jozuna : Wush!! Jgn sembrangannn-,-
Elvina : Katanya dia ngasi kiranti itu, tapi apa gak ada :(
Glorie P : Eh iya tuh Pin, pas aku ketoko deket sekolah, kan aku yang bayar karna si ozun ances gamau. Ya ke tau lah betapa cerwetnya dia. Tapi dia blm gini ke aku "eh mba, barusan ada juga lho yang beli kiranti tapi cowoknya ganteng lho" gitu, aku pikir ga faedah kan, makanya aku gk ceritaaa
Jozuna : Jadi bisa kemungkinan itu aldi?
Frances Eins : Karna aku gamau dicap suka nuduh orang, gih Tanya cepet
Elvina : iya nnti :)
---
berkarya memang butuh proses, enjoy!
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Strong
Novela JuvenilSekarang aku hanya bisa berharap. Berharap keluargaku terus harmonis walaupun sebenarnya sangat susah, karena mereka sama-sama pernah, pernah menghianati. Dan satu lagi, aku harap aku bias bangkit dari keadaan pahit ini. Mampukah? semoga alam dapat...