1.KESIANGAN

29 8 0
                                    

Pagi hari yang cerah.ketiga sahabat zeze datang kerumah zeze untuk berangkat ke sekolah bareng tapi di sisi lain zeze masih tidur dan dia kesiangan.

     "zeze!!"ketiga sahabat zeze berteriak di luar rumah zeze

     "Eh!ada teman zeze,masuk dulu sayang,zezenya kesiangan."jawab bunda zeze dengan ramah.

Bunda bergegas ke kamar zeze,untuk membangunkan zeze.
Sesampainya dikamar zeze bunda mengetuk kamar zeze.

     "Zeze bangun!udah ditungguin tuh sama teman kamu!zeze cepetan bangun mandi terus sarapan!"bunda sedang mengomeli zeze tapi sayangnya zeze menutupkan telinganya dengan bantal.

Tak lama bunda membukakan pintu kamar zeze.

Cklek!

Bunda merebut bantal zeze yang ada didekapnya dan membukakan selimut yang menggulung dibadan zeze.

     "zeze!bangun!nanti kamu kesiangan!cepetan bangun!"kata bunda penuh dengan emosi

Mau tak mau zeze bangun dari tidurnya "iya,bun zeze bangun."sambil menguap

Bunda mengerutkan dahinya   "mending kamu berangkat bareng sama ayahmu aja,lagi pula teman teman kamu nanti kelamaan nungguin kamu.entar mereka kesiangan gara-gara nungguin kamu."

     "Iya bun terserah bunda aja deh"zeze pun meng-iyahkan bundanya

Lalu bunda bergegas ke luar menghampiri teman teman zeze.

     "Maaf ya nunggunya lama zezenya kesiangan,"ucap bunda sambil tersenyum

     "yaudah mending kalian  berangkat duluan takutnya kesiangan,soalnya zeze baru mandi"

     "Ohh.iya bu kami bertiga berangkat duluan ya"jawab fitri dengan nada sopan.

     "Ohh.yaudah hati-hati dijalan ya"ucap bunda sambil tersenyum.

Mereka bertiga pun menyalimi tangan bunda zeze,

     "Kami berangkat ya bu,assalamualaikum."ketiga teman zeze pun berjalan menuju pintu keluar.

     "Oh.iya waalaikumsama"jawab bunda sambil tersenyum.
.
.
.
Sehabis mandi zeze pun langsung memakai baju seragam sekolah,selesai zeze menyelesaikan kegiatannya atau bisa dibilang rutinitas setiap hari.zeze langsung menuju meja makan untuk sarapan,tak memerlukan waktu yang lama zeze selesai sarapan dan langsung menghampiri ayahnya yang lagi memanaskan sepedah motornya.

     "Ayah!ayo berangkat aku dah siap nih"ucap zeze sambil menunjukan penampilannya hari ini.

     "Kamu ditunggu dari tadi lama banget."ayah mengendus kesal.

     "Yaudah ayo naik,bisa-bisa nanti kamu terlambat"ucap ayah sambil menaiki sepedah motornya.diikuti dengan zeze di belakangnya.
.
.
.
Sesampainya disekolah.gerbang sekolah hampir saja mau di tutup tapi dengan cepat zeze berlari dan sambil berteriak.

     "Pak jangan dulu ditutup!!"
     "Pak!!"

Nafas zeze terengah-rengah dan akhirnya nafasnya sudah stabil.

     "Dek kesiangan yah?"tanya pak satpam

  Udah tau kesiangan pake nanya lagi! batin zeze.

     "Iya pak,saya kesiangan tadi nggak ada angkot"alasan zeze.padahal tadi dirinya dianterin sama ayahnya.

     "Ohh.yaudah cepet masuk"ucap satpam.

Lazy GrilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang