"makasih ya pak, ini duitnya..." kata jisung, memberi sehelai sepuluh ribu ditambah koin lima ratus pada pak bajaj.
its okay la. skali skali ngasih tips meskipun nggak di restoran. namanya juga balas budi walaupun pak bajaj namanya bukan budi #autorsakaw2k17
dia juga sudah ngira-ngira biayanya dari terminal sampe kos-kosannya yang ternyata deket banget.cuma keluar terminal, lurus, belok kiri sampe perempatan kedua belok kanan di sebelah kanan, sampai deh. dueket banget. 5 menit aja ngga sampek.
jisung senyam-senyum setelah diambil duitnya oleh pak bajaj.
"masyaowoh...jaoh jaoh dari terminal gw cuman dikasih ginian. pelit lu cin."
jisung ga ngerti mesti pasang muka sewot atau tersapu karna habis dipanggil "cinta" sama pak bajaj. sebenernya sih manggil "cina" cuman si jisung terlalu polos jadi ne-in aja biar fast.'padahal tadi bilangnya sera gw mau bayar berapa. katanya iyiy aja...malah sewot nih orang.'
tapi mukak pak bajaj kliatan makin asem. jisung ngga mau ambil pusing soalnya dia sendiri sudah pusing kena panas matahari yang ga bisa selow. akhirnya keluarin lagi duit.kali ini 50.000-an.
matanya pak bajaj mulai jelalatan sambil kinclong-kinclong kaya habis di cuci sunlight yang warna ijo itu. pak bajaj langsung senyum cerah 7 hari 7 malam sampe otot mukanya hampir putus.
"wadauww!!! makasih banyak yak mz~~moga pahalanya nambah banyakkz, ga jomblo, tambah disayang tuhan, disayang orangtua, disayang pacar, disayang mantan, disayang peliharaannya yahh. makasseh lo mz~azekkk!!!!" kata pak bajaj lebay gapake napas terus rangkul-rangkulan sayang sama jisung. padahal tadi bete berat sama penumpang satu ini.
'puas lo pak. sukur gw naikin tuh bajaj jkt49...'
"eheheheeh...ah bapak bisa ajah deh~" kata jisung ikutan lebay dikit biar ga ketauan kesel.
"yaudah mz..sy pergi dulu nyari beras demi keluarga cucu ponakan menantu mertua di rumah... lainkali naek saya lagi yah ;))))" kata pak bajaj diem-diem ngode.
'GA MAKASEH PAK, GW LELAH, DUIT JAJAN GW KELONG STENGAH GEGARA LU NJIRRR!!!!'
jisung senyum kecut saat bajajnya mulai menjauh tapi kaget banget waktu pak bajaj-nya kembali lagi.
'ASEMMM TENAN INI ORANG MASI KURANG DUITNYA!!???'
"apa lagi pak!?" kali ini jisung tanyanya agak sewot dikit soalnya sudah keterlaluan panasnya di luar dan dia ga bisa nahan lagi. pak bajaj cengengesan manis-manis asem terus kasih jisung kartu nama.
"nggak kok mz..."
terus pak bajaj ngerogoh-rogoh sesuatu di saku celana ketatnya.g."ini saya hampir lupa kalo sy punya kartu nama! hehehe ini kalo perlu kemana-mana mz! saya pergi dulu mz!!!!!"
akhirnya pergi juga tu semvak somai. lalu diliatnya kartu nama pak bajaj nya.....
abang suholkay gantenk
jl. disaduk 365x9, asia tetangga
telp. 014045
>telpon sy kalo lagi punya duit yang warna biru itu yach. dijamin selamat sampai tujuan. thx berat lho:***....yang ternyata isinya ga kalah bejad sama orangnya.
jisung sudah ga kuat lagi mentalnya setelah baca kartu nama yang bejad itu. dia senyum ketir dan disimpannya kartu itu di sakunya.
heh dikira mau disobek-sobek kayak roti sobek?
plis dia ngga sejahanam itu kok. kan sapatau bisa dipake buat contekan.
tiba-tiba kepalanya terasa panas dan berat. untungnya dia sudah neken bel dan ada orang yang membuka pintu pagar kos. jadi waktu ia hilang kesadaran, jisung sudah ditangkap sama orang itu dengan selamat.
…
…
…
…
"njayy ini bocah ceking ceking tapi berat ga beda jauh ma jaran gw di rumah!"
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
gara-gara siapa;; marksung
Short Storylee minhyung, bisa dipanggil mark atau kang lapper, adalah seorang ahli dalam mengajak ngomong gebetan. "mau nge-gas saja pakai tanya dulu sama sohibnya. ini benernya niat atau nggak sih?" ----- "awas lho, nanti jebol." "jebol? apanya ya kak?" cerit...