di suatu siang bolong sebolong hati author:')) turunlah seorang remaja bersurai biru laut dari bajaj warna apel fuji topping jkt49 di belakangnya.
doi, park jisung, ngangguk-ngangguk ucul sambil melihat nomor rumah yang menempel di atas bel bangunan tersebut.
jisung sudah berada di tempat yang tepat!!! ah jadi inget f*tsa h*ts...jadi laper dechh.
kebaperan jisung kumat.
nah sekarang pertanyaannya nih...
kenapa ade polos cem jisung naik bajaj?
ya gitu, doi juga heran:')
turun-turun bis patas yang adem ayem, kaki belum turun nyentuh aspal sudah kesambet duluan sama panas teriknya matahari yang tidak bisa biasa.
untung nyokap bawain pokari swet karena dia dehidrasi mendadak sodara-sodara. gimana kalo ngga dibawain ntar critanya ga jalan cuman gara-gara jisung kita tercinta pingsan di terminal bis. kan ga elit:')
jisung pun berjalan mondar-mandir mencari taksi atau ojek sambil bawa koper geret hitam yang besarnya kalah besar sama yang punya sendiri. persis kayak anak hilang di film-film jaman deulah.
tidak tahu sudah banyak yang ngincer buat nyopetin dia. tapi yang nyopet sudah nyerah duluan soalnya jisung bawa senter.
iye, senter itu.
senter listrik. yang katanya bisa nyambet orang dengan radius 10km.
sumpah 10 kilo.katanya.
ga percaya? ya udah. serah kalian yang penting jisung percaya.katanya.
balik cerita.
sudah jalan ditempat stengah jam masih nihil keberadaan taksi dan ojek. tadi ada becak sih tapi keburu diambil emak-emak dasteran yang bawa tas belanjaan dari pasar sebelah. padahal sudah siang kok pasar masih buka ya??
mungkin pasar siang, pikir jisung ga habis pikir.
akhirnya dia lesehan cantik di dekat pintu masuk terminal, capek tauk. jisung ngelap keringat di dahinya yang ena main selonjoran di sana terus menghela napas dan diem-diem doa biar dapet angkot.
'ampunilah ade ya gusti, ade slalu rajin doa sebelum buang hajad tapi kenapa ga dapet angkotan ya gusti? mengapa~mengapa~?'
tiba-tiba terdengarlah bunyi dari arah bintang kejora.g
TELOLETTELOLETLOLET
"OM TELOLET!!???"
jisung tereak ga bisa selow. ga peduli sama orang-orang disekitarnya yang mbatin 'itu kan sudha basi kok masih ada aja yha😑', 'anjir biasa aja kelez'.
jisung gercep ke lobi terminal yang ternyata kosong oblong. ga ada tanda-tanda kehidupab disana. jisung pun langsung teringat.
'astagadragon om telolet kan bis ogeb!!!! kok dikira taksi yalord....koleng kuadrat nih...'
akhirnya doi pudung sendirian di sebelah kotak seribuan yang digembok di depan toilet umum terminal karna menjadi korban php-nya sendiri. orang-orang disana makin membatin keras...
'duhh kasian banget tuh anak...'
'imut-imut gini kok amit-amit ya kalo sedih'
'njirr tu anak sapa kok nungguin kotak serebuan??? mau nyolong nih critanya?????'
'tuh biru lumut nungguin siapa? toiletnya jelas-jelas kosong'
'untung bukan anak gw fiuhhh...'
'anak itu ga cepirit kan? kok mukanya asem gitu...moga aja ngga...amien!!!!!'
ya nista emang orang-orang di terminal:'')))
pantat bersih nan terawatnya hampir saja mau nempel ke lantai kalo ga ada suara loudspeaker di sebelahnya.
o~bujangan...bujangan
bujangan...bujangan…~~
~~
~~
buljangnan~~
ma love is on faiyahhhh~~.g.
jisung noleh karna penasaran sapa yang nekad pasang lagu ginian disebelahnya yang jelas-jelas bujangan.
sudah sakit tambah nyelekit woyyy. jisung tuh ga bisa diginiin:'(
"akhirnya mz-nya noleh uga!!! kuy deh ikut abang! sudah ditungguin eehh malah madesu di toilet. kuy mz naik aing mz!"
awalnya jisung merasa terancam soalnya kok diajak "naik-naikan" ga jelas, sama abang-abang lagi. tapi sumringah ketika melihat sebuah kendaraan di belakang bapaknya.
sebuah bajaj.
bajaj merah yang ditempeli banyak stiker.
stiker apaan?
stiker jkt49 yang dari poki-poki itu.ada yang keliatan fresh ditempel sama ada yang sudah agak bureng warnanya.
'anjirr...nih bapak beli poki kayak ambil sembako aja. beli lucki aja ga tega..'
"bayar berapa pak?" tanya jisung risih manggil "abang". pak bajaj tersenyum tulus.
"tersera mz-nya deh. Saya ne ne-in aje..." jisung bahagia stengah mampus denger kata-katanya.
"waaaahhh makasih ya pak!!" jisung pun naik bajaj-nya cepet-cepet soalnya kepanasan bor. Buruan sebelum nyium bau gosong.
"ini mz-nya mau kemana?"
"kos-kosan di jalan jengkol itu pak. di belakangnya SMA SoMay itu."
"oooooohhh...!! SMA yang jualan semvak gambar capung itu kann!!???"
mata sipit jisung dipaksa mendelik.
semvak..???
SMA macem apa itu yang berani jualan semvak luar negeri?
yang jisung tau kan kolor....apa itu semvak?:(((
cem kutang baru???"se-semfak pak? gatau saya...saya baru aja mau masuk sana.." kata jisung masih syok.
"semvaknya SoMay murah banget lhoo!! sudha murah, nyaman lagi makeknya ucul lagi capungnya utututuuu......cuman 10ribu 3 lho mz....mantapzz..... " kata pak bajaj semangat 69 promosiin semvak luar negeri yang sebenernya gabut.
jisung mah diem aja pura-pura budeg sambil liatin macetnya jalur kanan di jalan raya yang dedemit.
_________________
ehe author balik membawa kegaringan yg hqq
:')))))
KAMU SEDANG MEMBACA
gara-gara siapa;; marksung
Cerita Pendeklee minhyung, bisa dipanggil mark atau kang lapper, adalah seorang ahli dalam mengajak ngomong gebetan. "mau nge-gas saja pakai tanya dulu sama sohibnya. ini benernya niat atau nggak sih?" ----- "awas lho, nanti jebol." "jebol? apanya ya kak?" cerit...