Dia

1.3K 326 72
                                    

Selasa siang, jadi hari yang ga disukain sama anak XI IPA2. Karena kelas mereka harus olahraga di saat terik matahari.

Murid XI IPA2 udah pada kumpul dilapangan sekarang. So lucky, cuaca yang tadinya panas berubah jadi adem banget. Jadilah kegirangan mereka semua.

"Perasaan tadi panas deh, kok sekarang jadi adem ya?" tanya si daehwi sambil merhatiin langit.

Ucup yang disebelahnya nyeletuk "Apa-apa pake perasaan sih lu, pantes aja sering dibaperin si bule"

"Apaansih anjir ga nyambung lu cabe!" jawabnya ga terima.

"lu juga cabe setan!"

"lu biangnya cabe jurig!"

"berantem mulu lama-lama gua nikahin lu berdua!"

"Amit-amit dih" jawab keduanya kompak.

Pak minho udah dateng. Dia ngejelasin kalo hari ini mereka bakalan praktek main basket.

"Praktek kali ini bakalan dibagi perkelompok" ucap pak minho tegas

"Bapak yang bakalan pilihin kelompoknya, satu kelompok terdiri 2 orang!" lanjutnya lagi sambil merhatiin muridnya bergantian.

Sebagian ada yang kecewa, sebagian ada yang seneng juga.

"Ok kelompok pertama ada daehwi, samuel. Kelompok dua ada jihoon, jinyoung. Kelompok 3 hyungseob, woojin. Kelompok 4 seonho, guanlin." dst.

"Ada yang keberatan?" lanjutnya agi.

Seonho cuma masang wajah datar andalannya berusaha stay cool aja.

"Interupsi pak" ucap guanlin sambil mengacungkan tangannya.

"ya ada yang mau ditanyakan guanlin?"

"saya mau tuker teman kelompok pak" jawabnya dengan wajah datar.

Perkataan guanlin barusan ngebuat seluruh temannya mandang guanlin heran.

"loh memangnya kenapa guan?" tanya pak minho sambil mengerutkan keningnya.

"saya cuma gamau sekelompok sama orang yang ga nganggep saya ada pak." ucapnya dengan nada santai tapi terkesan dingin.

Seonho diem aja denger penuturan guanlin barusan. Dia ngerti kok.

Pak minho mijat pangkal hidungnya pusing. "yaudah guanlin kalo gitu kamu maunya sekelompok sama siapa?"

Guanlin menatap satu persatu temannya, hingga pandangannya jatuh pada seseorang.

"saya mau sekelompok sama dia pak" tunjuknya pada seseorang.

Pak minho dan murid lainnya minus seonho, ngeliat kearah orang yang guanlin tunjuk tadi.








"Park jihoon" ucap guanlin lagi.

Jihoon. orang yang ditunjuk guanlin tadi cuma bisa ngerjapin matanya polos.

"K-kok g-gua sih lin?" tanya jihoon dengan wajah kagetnya.

"gua sekelompok sama lu aja hun, lagian seonho keliatan lebih nyaman kalo sekelompok sama jinyoung" jawabnya lalu melirik kearah seonho dan baejin bergantian.

"yaudah kalo gitu, guanlin sekelompok sama jihoon dan seonho sekelompok sama jinyoung udah fix ya!" final pak minho.

Seonho cuma bisa meremin matanya, entah kenapa ada sedikit rasa sakit didadanya waktu guanlin lebih milih jihoon dibanding dirinya.

Ngga, gua gasuka sama guanlin! -ysh.

"Ck! Bego dasar" gumam woojin pelan sambil menatap kearah guanlin tajam.

jutek ◾ guanho ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang