Guanlin-Baejin

1.3K 301 79
                                    

Hari rabu ini tanggal merah yang artinya libur. Disebuah rumah nan mewah terdapat sosok manusia yang masih asik tidur.

"Nak, bangun" ucap ibunya sambil mengelus dahi sang anak.

"Eungh" lenguhan sang anak masih merem.

"Bangun udah jam 11 ini loh"

"5 menit lagi"

"LAI GUANLIN BANGUN GA?! KALO GA BANGUN GUA SLEPET LU!" habis sudah kesabaran sang ibu.

Nihil. Dia malah makin ngeratin badannya dalam selimut.

Plakkkk..

"Anj-astagfirullah sakit" guanlin megangin jidatnya yang baru di slepet maminya.

"Buruan bangun, badan digulung make selimut udah macem lepet aja!" sinis sang mami, baekhyun.

"Hah. iya ini guan bangun, udah mami keluar sana" usirnya halus.

"Untung ganteng lu" ucap maminya lalu keluar kamar guanlin.

Guanlin jalan ke kamar mandinya, 20 menit dia semedi di kamar mandi.

"Ah seger"

Line.

Guanlin ngambil hpnya diatas nakas dan ngebuka chatroom linenya.

Baejin
Gua mau ngomong
Jam 12. Di cafe biasa.

Guanlin cuma ngeread chatnya. Dia ngernyitin alisnya bingung.

"Mau ngomongin apa dia?" monolognya.

Dia ngeliat jam dinding yang nunjukkin pukul 11.25. Masih banyak waktu fikirnya. Dia milih buat keruang tengah.

"Loh mami sama papi mau kemana?" tanyanya ketika ngeliat ortunya udah rapih.

"Kita mau ke acara nujuh bulanan tante wonu. Kamu mau ikut?" tanya maminya.

"Ga, guan dirumah aja deh"

"Yaudah papi sama mami pergi dulu, black card ada dilaci kamar papi. ambil aja ya"

"Hm. Hati-hati pih mih"
"Oke sayang"

Setelah nganterin mami papinya kedepan, guanlin langsung ke kamarnya. Dia milih buat pergi nemuin baejin lebih awal.

~~~

Sekarang udah jam 12.05 , guanlin udah stay duduk di meja pojok di lantai 2 cafe mamanya samuel. Dia udah mesen 2 milkshake. Tapi baejin belum dateng.

"Sorry gua telat" ucap baejin seraya duduk di depan guanlin

"It's ok" jawab guanlin dengan wajah datar.

"Thanks udah dipesenin" lanjut baejin.

Guanlin cuma berdehem, dia sebenernya penasaran si baejin mau ngomong apa. Tapi dia tutupin aja pake muka sok coolnya.

"Dia baik-baik aja, cuma kakinya ngalamin cedera" ucap baejin tiba-tiba.

Guanlin ngerutin dahinya bingung.

"Dia, siapa?"

Baejin natap lurus guanlin. "Seonho"

Deggg..

Denger nama itu ngebuat hati guanlin berdesir hangat.

"Apa urusannya sama gua?"

Baejin senyum remeh "Gausah munafik"

"Lu ngajak gua ketemu cuma mau ngomong gitu doang?" tanya guanlin sarkas.

"Gua tau sebenernya lu khawatir kan sama seonho?"

jutek ◾ guanho ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang