Belajar

1.3K 291 82
                                    

Senin pagi pastinya diadakan ritual upacara dong, males? pasti. mana kalo telat dihukum lari keliling 5 puteran ditambah skotjump hadeuh:((

🐥🐔🐥🐔🐥🐔

Mereka udah selesai upacara, udah ada dikelas sekarang. Setelah kejadian kemarin, Guanlin berubah jadi semakin dingin dan cuek. Gaada lagi guanlin yang biasanya nyapa seonho, gaada lagi guanlin yang gila kalo ngeliat seonho.

Dia berubah acuh, bahkan anak sekelas pada bingung sama tingkah guanlin sekarang.

Banyak yang berspekulasi kalo guanlin sama seonho lagi berantem, ada juga yang bilang kalo guanlin udah cape ngejar seonho.

"e eh tumben banget ya si guanlin kaga excited waktu liat si seonho" celetuk salah satu siswi menor dipojok.

"iya ya, kan biasanya si guanlin nyapa seonho bahkan ngusilin dia" sahut temannya.

"gua rasa si guanlin udah cape dah ngejar seonho" lanjutnya lagi.

Guanlin sebenernya denger, cuma dia masa bodo aja sambil masang headset dikupingnya. Seonho? dia juga denger, cuma  sama dia dianggap tai ngambang doang.

Bel pelajaran pertama berbunyi, pak Jaebum selaku guru Agama yang hari ini ngajar di kelas XI IPA2 udah masuk aja kekelas, ngebuat sebagian siswa mendesah malas. Bukan mendesah ena ya 🌚

"Pagi semua" sapanya selembut sutera.

"Pagi paakk" sahut semuanya kompak.

"hari ini kita bakalan belajar tentang 'etika makan yang baik'."

"kalian semua pada udah hapal kan doa makan gimana?" tanya pak jaebum.

"aduh pak jangankan baca doa sebelum makan, baca doa buat ijab kabul aja saya khatam" celetuk si haknyeon kang babi.

"HALAH JANGAN SOK IYE DEH LU NYEON!, BACA BISSMILLAH AJA SUKA NYELIBET JADI BU MILAH!" ini si ucup mulutnya minta dibelai banget:(

"XI AHN ZHINGG JANGAN TERIAK-TERIAK!  PALA GUA BUDEG DENGERNYA!" -ung

"ITU LU JUGA TERIAK KERDIL!" daehwi ngebela ucup ceritanya.

"BAZENG LO CABE NGATAIN GUA SEGALA!"

"BERISIK BAZENG, INI DIKELAS BUKAN DI KEBON!" murka sang ketua kelas Mark lee.

Mark tuh gabisa di giniin:(- markeu bulgan.

Pak jaebum sama murid yang lain cuma bisa ngelus dada aja dengerin perdebatan antar cabe vs macan.

Dianggap apa sebenarnya aku ini? -jaebum

"sudah-sudah jangan bersirik! Ingat yeorobun Allah is watching!" ucap pak jaebum menengahi.

"YANG BENER TUH BERISIK PAK!" jawab anak sekelas kompak beud.

"idih bapak kan cuma typo, slow aja dong" belanya ga terima.

Mereka udah pada gedek aja, untung ganteng pikir mereka.

"ayo buka buku paket kalian hal.69"

Anak-anak udah pada buka bukunya.

"nah, jadi sebelum makan itu kita diwajibkan untuk mencuci tangan lebih dulu, lalu berdoa" jelasnya singkat.

"tapi kalo menurut bapak yang lebih baik itu, sebelum makan kalian jangan baca doa deh" lanjutnya lagi.

Anak sekelas pada cengo aja dengernya.

"Dih bapak gimana sih, masa mau makan ga baca doa.ntar kalo setannya ikut makan gimana coba?!" tanya si haechan kembaran haknyeon.

"lah, lu kan biangnya setan chan" sahut si jaemin ngakak.

"bacot lu tetelan bakso!"

"aww, bojoku galak" sahut si markeu.

Yang lain cuma geleng kepala aja liat perdebatan mereka. Pak jaebum juga gaada inisiatif negur mereka. dasar guru bobrok:(

"Nah itu dia loh nak, bapak saranin kalian kalo mau minum aja baca doanya" guru geblek emang:(

"ihh bapak teh kumaha sih, kata daddy muel ya kalo mau makan itu baca doa, kalo minum gausah. bikes deh bapak!"

Reaksi anak sekelas? cuma melongo. ada juga yang komat-kamit takut aja si samuel lagi kerasukan jurig banci. Nah kalo si daehwi ini malah nyengir lebar sampe giginya kering.

Yaallah Dewi butuh pompa jantung- ldw.

"Aduh, kalian semua pokoknya coba deh ikutin saran bapak dijamin ga nyesel" lanjut pak jaebum dengan muka songongnya.

"Pak coba jelasin dong kenapa kalo makan gausah baca doa, tapi kalo minum baca doa!" tanya woojin pake muka datar sedatar dada ucup:(

"pertanyaan bagus jin, nah jadi gini kalo kalian makan tanpa baca doa otomatis si jurig bakalan ikutan makan tah" jeda sebentar.

"Kalo pas kalian minum kudu baca doa kenapa? eta tah biar si jurig yang mau ikutan minum jadi keselek. Ntar dia jadi mati deh hahahah" lanjutnya lagi diakhiri tawa bangga.

Guru gua kok goblok amat ya- pwj, buluq.

Murid sekelas cuma bisa masang muka 😑.

"woahhh bapak bener juga ya, hebat hebat"ucap jihoon sambil tepuk tangan heboh. jihoon mode gobloknya on:(

Semua mata tertuju pada jihoon. Mereka menyayangkan aja si jihoon hari ini otaknya ketinggalan didalem bagasi mobil.

"ga gurunya, ga muridnya.sama-sama kurang asupan ajinomoto" gumam seonho pelan banget yang ga didenger siapapun.

Tanpa seonho sadari, guanlin dan baejin lagi merhatiin dia dalam diam. aCHIAAA.

Tbc

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tbc.

Nulis ini terinspirasi dari leader bobrok si jb wkwkwk, ngakak beneran pas baca faktanya dia 😂

Jangan lupa vote+commentnya sayangg:)

Semoga hari kalian selalu bahagia 😊

jutek ◾ guanho ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang