Jatuh cinta diam-diam itu sakit tapi sekaligus mengasyikkan, kita bisa berimajinasi sesuka hati kita bila ingat tentangnya, tentang kebersamaan yang tak sengaja bersama dia pada satu kesempatan tak terduga. Misal, kamu lagi jajan siomay, dia -orang yang kamu suka- lewat depan kamu, dengan santai kamu makan siomay dan bersikap sok cool, padahal jantung kamu lagi goyang bang jali. Pas kamu lagi asyik liatin dia, dia ngeliat balik ke arah kamu dan tersenyum. Tapi ternyata dia lagi senyumin orang di sebelah kamu. Ouch.
Jatuh cinta diam-diam itu bisa memunculkan bakat terpendam kita, menjadi seorang stalker. Mencari tahu apa yang sering dia lakukan, menelaah lebih dalam tentangnya, selalu melihat apa aktivitasnya di twitter, ask.fm, path, dsb. Comment apa saja yang ia lontarkan kepada temannya, apa yang ia rasakan saat ini yang di update-nya lewat statusnya. Selalu ingin tau, apakah kita juga ada dalam pikirannya, selalu melintas dalam hatinya walaupun hanya sepersekian detik. Selalu ingin tahu tentangnya.
Dan saat gue tahu, dia sama kayak yang lain, tertarik sama cewek yang tentunya cantik, mungkin gue harusnya mundur dari cinta yang mungkin bukan buat gue ini. Gue sebenernya udah sadar diri akan kekurangan gue. Tapi gini-gini gue itu multi talented! Gue bisa gletakkan seharian di kasur tanpa bergerak sedikitpun, gue bisa ga mandi seharian. Masih banyak lagi bakat gue yang kalo gue ceritain selesainya dua abad kemudian.
Kata orang, cinta itu harus diperjuangkan? Tapi kalo udah gini, rasanya cukup perjuangan cinta diam-diam gue sama dia sampai disini.
Akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan, setelah capek berharap dan berusaha.
Orang yang jatuh cinta diam-diam, pada akhirnya menerima dan pasrah bahwa terkadang, keinginan tidak sesuai dengan kenyataan, dan kenyataan ternyata terkadang yang kita inginkan bukanlah yang sesungguhnya tidak kita butuhkan.
Dan jatuh cinta diam-diam, ternyata hanya bisa, seperti yang gue, lo, mereka diluar sana lakukan, jatuh cinta sendirian.
Aku mengagumimu diam-diam,
Aku jatuh cinta padamu diam-diam,
Lalu diam-diam aku terluka sangat dalam.
Yah, memang itu resiko yang harus aku terima.
cinta tidak selamanya indah. kadang, cinta menghadirkan sesuatu yang tidak ingin kita hadirkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ocehan Dini Hari
Poesiaada kata yang sebaiknya tak dikatakan. ada pula rasa yang sebaiknya tak diungkapkan.