Riani Fitriana kelas XI MIPA SMAN 1 JAYA merasa hidupnya tak berwarna. Ia terkadang iri dengan teman-temannya yg sudah punya pacar. Ya, Riani tak punya pacar bahkan belum pernah pacaran.
Bukannya tak ada yg suka ataupun yg mendekatinya tetapi ia yg belum ingin berpacaran karena ia ingin fokus dlm pelajaran. Walaupun ia sering memimpikan mempunyai pacar tetapi ia tak pernah berfikir untuk sungguh-sungguh berpacaran. Karena ia mempunyai prinsip berpacaran setelah lulus SMA atau sukses.
Ia terkenal disekolah karena kepintaran nya dan bakat yg ia miliki. Ia pun termasuk PURNA PASKIBRAKA Kabupaten di kota Bandung tahun 20xx.
Walaupun begitu ia tetap rendah hati, tetapi terkadang ia merasa penasaran seperti apa rasanya jatuh cinta sebelum ia bertemu dgn Rino Septian, anak pindahan dari kota Ambon.
Rino Septian, pindah ke Bandung karena ayahnya yg bekerja disana. Lalu ia sekolah di SMAN 1 JAYA kelas XII MIPA E.
Setelah beberapa bulan ia pindah ia memutuskan untuk mencari pacar. Ya, ia seorang playboy yg sering gonta ganti pacar. Menurutnya, jika tidak punya pacar itu rasanya hampa.
******************×*****************
Saat itu, kelas Riani dan Rino bertabrakan mata pelajaran olahraga. Kelas mereka pun disuruh untuk berolahraga bersama. Sejak itulah, Rino mengenal Riani saat teman-temannya memperkenalkan mereka berdua.
Kelas Rino sedang bermain basket, sedangkan kelas Riani sedang bermain voly.
Saat Rino bermain dgn temannya,
"Ehh, Rino lo kan lagi nyari gebetan nih. Gue saranin Riani aja tu, dia cantik, pintar, famous, terus banyak bakatnya lagi, kurang apa coba? Mau ga lo?" kata Fano Brian, teman sekelas Rino.
Sambil menunjuk kearah Riani yg sedang bermain voly bersama temannya.
"Gimana yaa? Gue belum terlalu kenal dan kalo dia emang 'sebagus' lo bilang, harusnya dia udah banyak yg gebet kaliii??"
Rino menjawab sambil terus mencoba untuk menghadang Fano mencetak angka ke ring timnya.
"Yeee payah banget sih, tinggal deketin aja kok susah. Seorang Rino Septian, ga bisa naklukin cewek yg bernama Riani. Apa kata dunia broo? Dan btw, dia tu belum pernah pacaran." Kata Fano meremehkan.
Lalu mencoba untuk mengshoot bola basket ditangannya.
"Siapa bilang gue gak bisa naklukin dia? Liat aja ntar, dia pasti jatuh ke tangan gue" kata Rino meyakinkan.
Sambil memblok tembakan Fano dan berhasil merebut bola, ia pun mendrible bola hingga ke ring lawan dan mencetak angka untuk timnya.
Setelah mereka selesai olahraga, Riani ingin ke toilet untuk berganti baju. Saat ia ingin keluar kelas setelah mengambil baju, ada beberapa kakak kelas yg berada di depan kelasnya.
Kemudian saat ia keluar, ada 1 kakak kelas yg mengajak kenalan. Yaaa, tidak lain adalah Rino yg memberanikan diri mendatangi kelasnya untuk langsung berkenalan dengannya.
"Hai" Rino menyapa.
Didepan pintu kelas Riani dgn muka yg gugup.
"Hai?" jawab Riani kebingungan. Sambil menoleh ke kanan dan ke kiri.
"Nama kamu siapa?" tanya Rino dgn wajah ramah.
Ohhh, ngajak kenalan. Baru kali ini sih ada yg sampe berani ajak kenalan depan kelas. Biasanya sihh lewat sosmed.
Pikir Riani dalam hati."Riani kak, Riani Fitriana." Jawab Riani dgn senyum seadanya.
"Wahhh, nama yg sangat cantik. Sama kaya orangnya, hehe" Puji Rino dgn wajah yg berharap.
Haduhh picisan banget sihh gombalan gue. Ahh, pasti ni cewek bakal ilfeel.
Pikir Rino dalam hati."ahh, makasih kak" jawab Riani dgn tertawa renyah.
Lalu saat Rino mengulurkan tangan untuk berkenalan, tiba-tiba temannya Icha Putriana memanggil dan menarik Riani untuk pergi karena mereka sedang terburu-buru untuk berganti baju.
Riani yg kaget hanya bisa mengikuti arah Icha yg menarik tangannya.
Alhasil tangan Rino pun tak dihiraukan. Ada perasaan kesal tapi penasaran pada diri Rino kepada Riani, dan itu yg membuat ia makin mantab untuk menggebetnya.
"Yahhh, gue dikacanginnn. Nasib-nasib." dgn wajah sedikit kesal ia pun pergi dari depan kelas itu.
"Jangan patah semangat kaliii, baru sekali dikacangin dah lemes. Apalagi nanti kalo ditolak coba, hehe."
Ejek Fano kepada Rino sambil berjalan disampingnya.
"Lo liat aja nantii, gue akan dapetin dia."
Jelas Rino dgn wajah menerawang.******************×*****************
Saat sedang di toilet teman-teman Riani bertanya-tanya tentang Rino, kakak kelas yg mengajaknya berkenalan.
"Ehh, Riani. Itu tadi siapa yg ada didepan kelas kita?? Kok gak pernah liat ya?? Trus kalian tadi ngapain? " Tanya teman sekelas Riani.
Riani dibingungkan dgn rentetan pertanyaan dari teman sekelasnya itu.
Ia saja tak tau nama kakak kelas yg mengajaknya berkenalan tadi."Lahh gue aja gak tau tuh, tapi kyak nya kakak kelas deh. Ohh, dia tadi ngajak gue kenalan. Tapi waktu dia mau kasih tau namanya keburu gue ditarik sama si icha nih. Jadi gue ga tau tu siapa namanya."
Jelas Riani dgn memasang wajah tidak pedulinya sambil menunjuk Icha.
Lalu Icha, teman Riani sejak SMP menceritakan bahwa kakak kelas yg mengajaknya berkenalan adalah Rino.
"Ohh, itu kakak kelas MIPA E namanya Rino Septian, anak pindahan dari Ambon. Baru beberapa bulan pindah sih, tapi rumornya dia playboy lo" sindir Icha dgn muka "so tau"nya.
Riani menoleh sambil melipat baju olahraga nya.
"Kita kan gak nanya dia playboy apa nggak, ngapain lo bilang coba?" tanya Riani dgn muka datar.
"Gue kan cuma bilang aja biar lo gak kemakan sama gombalan-gombalan dia, hehe"
jawab Riani dgn nada bercanda.Sambil memainkan bola matanya ke sana kemari.
"Yee, siapa juga yg kemakan gombalan dia. Toh, apa untungnya coba?" jawab Riani dgn rengutan di wajahnya
"Tapi kayanya dia mau gebet lo deh Ria, dari gerak geriknya kayanya lo jadi mangsa dia berikutnyaa, hehe"
canda icha sambil memainkan jemari tangannya."Ihhh, lo suka banget si gangguin gue. Shut up, okay?" jawab Riani dgn nada marah
Lalu pergi ke luar toilet.
"Gue cuma ngasih tau biar lo hati-hati kali. Jangan ketipu sama tampang, dia ganteng tapi bisa aja hatinya busuk." jelas Icha kepada Riani
Sambil menyusul Riani dan memasang muka bijak
"Iya-iyaaaaa, gue juga gak akan suka kali sama diaaa. Kenal banget aja nggak, ngapain juga suka sama dia? I don't have reason to like him." Jelas Riani. Dan mengeluarkan beberapa kosa kata inggris yg ia kuasai.
"Not yet." sindir Icha.
Sambil melirik ke arah Riani"Never" sambung Riani.
Dgn nada tegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
My First Love
Novela JuvenilRiani Fitriana seorang cewek yg belum pernah jatuh cinta. Lalu bertemu dengan cowok yg bernama Rino Septian, playboy yg mengubah hidup Riani yg biasa biasa saja menjadi berwarna walaupun terkadang menyakitkan baginya. Cerita ini tentang arti menung...