Penampakan Teman

45 11 28
                                    

       Guys, hal paling membosankan dalam hidup kalian itu yang bagaimana, sih? Saat dapat teman yang gak srek dihati atau saat dunia kita itu sendirian? Gua bingung sama perasaan gua. Gua punya teman dan gak sendirian.  Tapi, masalah sreknya ini yang menurut gua fivety fivety. Soalnya gua dapat temen yang kadang suka ceplas ceplos langsung ngomong dihadapan gua.

       Kadang ada yang ngomongin gua dari belakang dan kadang ada aja yang mendam. Kritik mereka itu beda-beda. Bahkan, saat lagi seriusnya gosip mereka langsung nyindir. Loe tau kan bunyi ban motor saat keseret di aspal. Lebih nyekit dihati, cuy.

      Kadang gini, mereka lagi asik ngobrol ngumpul gitu kan di kelas. Tapi gua bingung emang gak bisa apa cerita di bangku masing-masing. Berasa kalian ceritain taulah. Emang sih ya, wanita itu kalau cerita gak bisa dengan jarak yang jauh. Soalnya takut yang digosipin tau dan langsung tersindir. Ya tapi ada sisi positifnya juga, sih. Mereka masih bisa menjaga perasaan seseorang. Kalau masih ingat. Sama seperti menjaga perasaan dia. Eaaak.

      Gua itu kan orangnya penyendiri ya. Meskipun ada aja temen dan gak sendirian, suka aja gitu menyendiri. Ya biasa, buat nyalurin kreatifnya otak buat mikir si dia. Krik. Lanjut. Kalau lagi merasa bosan sendiri biasa ikut ngumpul bareng mereka. Seru juga kadang. Tapi ya gitu, gosip dimana-mana. Ntar kalau gua udah gak tahan baru balik ke kelas. 

    " Mid, jawaban nomor 2 apa?"

    " Sabar, masih ngerjain, nih."

    " Buruan, oon."

   Oon? Yang aneh siapa coba. Udah minta jawaban terus bilangin gua, oon. Kadang ada yang sering bilangin gua begitu. Uhh, rasanya malas banget gua kasih ini jawaban. Ibarat uang rela gak rela melepaskannya ke ibu kantin. Coba kalau mau bicara otak dipakai mikir bukan narik nafas terus keluarin omongan seperti itu. Kalian pernah ngerasain gak, sih. Dikatain begitu sama orang yang menurut kalian dia sendiri itu, oon.

    Tapi orang yang seperti itu. Biasanya bisa diajak kompromi. Biasanya. Soalnya kenapa? Karena suka minta jawaban kalau gua suruh pasti mau. Iyalah. Langsung gua ganti itu jawaban kalau mereka gak mau disuruh.

      Teman gua itu gak banyak. Soalnya gua gak pandai bergaul. Ya paling cuma satu. Satu disana. Satu di luar kota. Satu di luar negeri. Satu di handphone. Siapa dia? Ya dialah. Yang bikin perasaan gua gak karuan kalau ketemu. Ngiung. Itu gak penting. Lupakan.

     Nah. Karakter temen sekelas gua itu banyak, guys. Ada yang suka konser, ada yang suka baca buku, ada yang suka ngerjain tugas kalau lagi numpuk, terus gosip, terus nulis, terus gambar, terus teriak-teriak, tukang usil, tukang kompor, bahkan tukang ... Ya. Itulah.

      Kalau cerita kalian gimana, guys. Berbagi itu penting loh. Ceritakan aja semua pengalaman kalian. Mulai dari apapun itu. Pasti gua baca dengan penuh penghayatan. Siapa tau aja bisa nambah motivasi gua untuk menulis buku ini hingga kelar sekelar-kelarnya. Untuk penampakan temen memang agak pendek. Karena memang pengalaman gua pendek. Tapi ya jangan sampai umur gua yang pendek. Masih mau cari tabungan masalahnya. Sekian dulu, guys. Jangan bosan stalking cerita ini ya. Karena cerita ini gua harap ada maknanya. Amin. Sampai jumpa di cerita selanjutnya.

SharingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang