'Jelangkung' Cerita Rani

5.3K 174 0
                                    

Malam ini malam Jum'at, besok sekolah diliburkan karena ada masalah. Kami berempat berkumpul di bawah kasur untuk berbagi cerita cerita horor. Kami mematikan lampu dan menyalakan lilin Biar lebih serem. Cerita dimulai dari Rani. Ini cerita Rani......
"Dulu dikampungku, fenomena banget tentang permainan memanggil arwah, yaitu jelangkung. Di kampungku ada sebuah kuburan tua. Konon arwah yg mendiami kuburan itu gentayangan dan suka ngegganggu warga. Wargapun resah. Lalu salah satu warga datang ke mbah dukun, mbah jiwo. Mbah jiwo segera datang ke kuburan tersebut dan diikuti beberapa warga desa. Mbah jiwo berkata bahwa ia mau komunikasi dengan arwah yg mendiami kuburan melalui Boneka jelangkung, Kertas dan spidol. Mbah jiwo membaca mantra. Lalu boneka jelangkung bergerak gerak meronta. Mbah jiwo berkata dan jelangkung.menjawab melalui tulisan...

:lu sapa??
:Andri
:kenapa lu gentayangan??
:Istri ku....
:kenapa istri lu??
:Dimana istriku??
:Sapa namae??
:Suwani
:aku pernah dengar jeneng suwarni di pojokan sono.
:Aku ingin disamping istriku.
:baiklah.....

Mbah jiwo segera menggali kuburan suwarni dan memindahkannya ke samping kuburan andri. Sejak saat itu, arwah andri tidak mengganggu warga lagi."

Penghuni Lain AsramaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang