part 19

66 8 2
                                    

Hari jumat 17 November 2017. Ya ini adalah perkemahan terakhir bagi seluruh anggota pramuka di bumi perkemahan tirta.

"Mohon perhatian hari ini kita akan melakukan beberapa kegiatan dan puncaknya akan berakhir pada malam api unggun nanti.
Kak simon selaku pembina memberikan instruksi kepada kami."

"Hendra bagaimana hubungan mu dengan Desi ???"
Rio bertanya pada hendra.

"Ya seperti yang kau ketahui..
  Kami sudah putus " sambil berjalan menuju tenda.

"Loe engga berencana mau balikan sama desi ??"
Rio kembali bertanya.

"Heheheh  balikan ??..aku sudah mencoba tetapi tetap saja ia tak mau.!! "
Aku menjawab sambil tersenyum.

"Trus gimana dengan lia !!
Loe jadi nembak dia ??? "

"Semalam gue hampir nembak dia tapi engga jadi karena ada satu dua hal..'

"Trus gimana.........!!!"

"Sssssssssst diam terlalu banyak tanya loe."
Hendra memotong ucapan Rio.

"Ahhhh Gue kan cuma mau tau aja."
Rio kembali berbicara.

Mereka terus berjalan menuju tenda dan mulai membereskan barang-barang yang tidak diperlukan lagi karena besok mereka sudah kembali kerumah masing-masing.

Ahhhh cintaku bersemi disini dan kandas juga disini sialnya diriku.
Hendra mengeluh dalam hatinya.

"Woeeee mikirin apa loe ???"
  Rio mengagetkan hendra.

"Engga mikirin apa-apa  kok"
Hendra menjawab dengan nada sopan.

"Tuuuuu lia lagi nungguin didepan."sahut Rio.

Tanpa berfikir panjang hendra langsung keluar dari tenda dan menemui lia.

"Ada apa lia ?? "
Hendra bertanya.

"Aaaaaaa kamu lagi sibuk ..?? "
Lia berbalik menanyai hendra

"Engga terlalu sibuk amat sih cuma lagi beres-beres aja" sahut hendra

" Aku punya rencana yang bagus buat kamu dan desi "
Lia berkata sambil memegang tangan hendra.

"Aku rasa semuanya sia-sia saja,itu hanya membuang-buang waktu saja."

"Tapi kau harus tetap mencobanya.
Lia berusaha untuk meyakinkan Hendra.

"Baiklah"
Hendra menjawab dengan nada keterpaksaan

             **** **** ****

Waktu terus berlalu dan kini hari sudah mulai gelap, semua anggota pramuka dengan menggunakan seragam kebesaran mulai membentuk lingkaran dan mengelilingi Api unggun.

"Kawan ini adalah malam terakhir kita diperkemahan ini" Rio berkata sambil memeluk Hendra.

"Kau terlalu berlebihan Rio, kan kita satu Gudep kenapa kau harus bersedih"

"Oooh iya ya kenapa aku harus bersedih ????"
Rio kebingungan sambil melepaskan pelukannya.

***** ****** *****

Tepat pukul 18:00 upacara api unggun dimulai. Mereka mulai menyanyikan lagu Rayuan pulau kelapa sambil membaca Dhasadarma pramuka.
Upacara tersebut sangat hikmat dan Agung.
Setelah upacara api unggun selesai langsung dilanjutkan dengan kegiatan malam renungan.
Ya ini merupakan kegiatan yang sangat menyentuh hati karena kita diminta untuk merenungkan kesalahan  yang kita lakukan selama ini.
Banyak dari anggota pramuka yang menangis pada saat itu dan tak terkecuali hendra.
Apalagi ketika hendra merenungkan kisah cinta yang  ia alami saat ini hatinya terasa hancur.

Nantikan akhir cerita pada part berikutnya..
  
#Hendra

MY LOVE STORY IN TIRTA CAMPING(pembaharuan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang