****
Hari ini aku dapat kabar kalo papa lg sakit. Tapi tadi pagi aku ketemu papa baik-baik aja, dia gk nunjukin kalo dia lg sakit. Mungkin papa gk mau aku kepikiran atas sakit yg dia rasain.Saat itu ku tanya mama, sebenarnya papa sakit apa? Mama cuman berusaha nguatin aku. Kata mama kalo papa lg sakit, jadi doain aja supaya papa cepat sembuh.
Hari itu aku gk kemana-mana, aku hanya mau nungguin papa plg yg tadi dirujuk ke Rs.
Aku gk habis pikir, padahal tadi pagi papa baik-baik aja. Seharian aku hanya melamun, makanpun aku gk selera.••••
Aku dapat telfon dari mama, kalo malam ini mama gk pulang. Bahkan mungkin sampai sebulan, dalam pikiranku bertanya' (papa sebenarnya sakit apa? Kok harus rawat inap smpe sebulan?) '
Saat itu aku hanya bilang ke mama, papa dirawat aja ma, semoga papa cepat sembuh dan cepat balik ke rumah.Sebulan berlalu begitu cepat, tapi bagiku itu sangat lama untuk menanti kepulangan papa di rumah.
Sore itu kulihat laki-laki tanpa sayap itu kurus, mungkin karna sebulan aku gk ketemu sama papa. Jadi penglihatanku agak berbeda, tapi tidak!! Papa benar-benar kurus. Aku sedih melihat keadaan papa. Saat itu kupegangi rambutnya, berusaha aku mengambil hatinya untuk sekedar mencari rambut putihnya, seperti yang biasa papa memintaku untuk mencabut rambutnya yg mulai memutih.'Pa, aku cabutin rambut putih papa yah? Rambut papa udah mulai banyak yg memutih' (dengan nada halus kukatakan)
Papa cuman diam, mungkin dia capek. Karena perjalanan ke Rs itu butuh jarak yg cukup jauh.
*saat itu kubiarkan papa tidur untuk sejenak menghilangkan kelelahannya.
Kupandangi wajah yg mulai menua dan keriput itu, dalam benakku itu hanya ada satu pertanyaan, begitu sakitkah lelaki tanpa sayapku ini? Jika sakitnya bisa menggugurkan dosa-dosanya Tuhan, tolong hapus dosa-dosa papa. Angkat penyakitnya, (Pintaku dalam hati kepada sang pencipta)••••
Hari berlalu berganti bulan, alhamdullillah' sekarang papa sudah membaik.
Keceriaan papa balik lagi seperti semula. Beliau sudah mulai mengajar, karna papa adalah kepala sekolah di SDN 3 Meli.
Aku bahagia, karena papa sudah sehat. Semoga papa gk sakit lagi. Setiap hari aku hanya berdoa semoga papa selalu sehat, dan diberikan umur panjang.****
Tunggu cerita selanjutnya yah reader ;)
YOU ARE READING
BUNGA TERAKHIR
RandomAnna, gadis yang bahagia bersama keluarganya, sebelum akhirnya mengalami luka pahit yang sangat membekas hingga ia dewasa.