Hari spesial

1.9K 10 0
                                    

****
Plakkk,, (bunyi suara benda jatuh)
Pagi itu, aku baru saja membuka mata. Suara benda yang jatuh disekitarku sangat merusak mimpi indahku yang panjang dari semalam.
Saat ku buka mata, disampingku kulihat papa yang sedang mengambil sesuatu.

'Papa, apaan sih' aku kaget tauu....
Aku masih ngantuk pa,

'Putri papa kaget yah? Maafin papa yah sudah mengganggu tidurmu.

'Yh uda pa, gk papa.

Kulihat papa beranjak keluar sembari menutup kembali pintu kamarku.
Sebenarnya, pagi ini aku harus bangun lebih awal sebelum jam 07.00 . Karna hari ini adalah jadwal piket kelasku.
Aku gk mau dimarahin mulu sama guru reseh dan bawel itu lagi. Kemudian aku bergegas untuk mandi dan bersiap ke sekolah...

'Aku harus cepet nyampe disekolah nih,, duhhh pasti telat lagi..'

'Anna, sarapan dulu sayang' nanti maagnya kambuh lagi, ' (kata papa)..

'Iya iya pa, aku udah telat nih.. Nanti aku sarapan di kantin sekolah aja '

••••
Sekolahku adalah jalan menuju suksesku. Yahh, itulah kata yang tepat menggambarkan dasar sekolahku. Meskipun sekolah gue kecil dan jumlah siswanya bisa dihitung pake jari tangan. Haha....
Hari itu, aku sangat brsyukur karena guru bawel itu absen. Yang artinya haru ini aku gk bakalan ngeliat guru reseh itu seharian disekolah. Entah apa alasan guru itu nggak masuk hari ini.
Intinya aku bahagia hari ini...

Disekolah aku punya banyak teman, tapi aku hanya bercerita segalanya kedua orang saja, yah.. Mereka adalah Dina dan Wana.
Bagiku mereka adalah teman yg unik dan langkah, mereka gila menurut aku. Tapi segila-gilanya mereka berdua tetep mereka punya hati dan baik.

••••
'Aku kira aku telat, untung ibu guru reseh itu gak datang hari ini' (kataku sambil tertawa)

'Hahahahaha,,, tapi, kalo aja itu guru datang, mati loe ! (Sambung Wana)

'Ya udah, gk usah mikirin si guru jutek itu. ( kata Dina)

Hari itu disekolah kami bertiga melakukan hal seperti biasanya. belajar, makan, ketawa bareng, dan jahilin orang.
Aku belum cerita kan? Kalau disekolahku aku lagi pdkt sm ketua osis. PDKT nya gk lama, terus aku ditembak. Wahhh seneng banget bisa pacaran sama ketua osis.
Nama dia Aksa. Aksa adalah orang yg selama ini aku puja, haha kok macam dewa yah dipuja..
Tapi yang pasti sekarang aksa milikku seorang....

****
Udara sore itu membuatku begitu nyaman, sore itu aku mageerr, gk mau ngapa-ngapain.. Pengennya duduk aja dan smsan sama Aksa.
Yah namanya juga KASMARAN' ..

'Anna' (teriak suara papa manggil aku)

'Yahh,,, ! Kenapa pa?'

'Tolong papa, rambut putih papa udah banyak , tolong hilangin yg putihnya'

'Hahaha, iyalah pa, masa yg itam juga harus ana cabutin. Ntar botak tuh kepala'

Ternyata aku disuruh sama papa buat ngehilang rambut papa yg kelihatan putih, papa udah tambah umur jadi rambut hitamnya tuh udah mulai memutih.
Aku keasyikan nyariin rambut putih papa, sampai Aksa marah-marah karna aku gk sempet balas smsnya.

' pa, ???

'Hemmm..?

'Papa tau besok hari apa?

'Hari minggu yah besok minggu berarti libur sekolah kan?

'Ihhhhh, bukan pa.. (Kataku mulai jengkel)

'Lalu hari apa?'

'Masa papa gk tau sih' yaudah aaah, aku malasss !' (Aku mulai meninggalkn papa dan sedikit kecewa, sontak saja aku marah, besok kan hari spesial aku masa papa lupa).

****
Karna ini hari minggu, aku putusin tuk gk ngapangapain, mending jalan kerumah Dina dan Wana.
Dirumah dina , aku hanya ceritain mereka ttg aksa . Yg ngasih ucapan selamat ulang tahun ke aku. Meski kadonya belum sempat dia kasi.

'Ehh Aksa udah ngucapin belum selamat ulang tahun ?' (Tanya Wana)

'Udah kok, semalem dia udah Sms.

'Terus-terus kado ??' (Tanya Dina penasaran)

'Kado apaan??, gk ada kado !

'Hahahahaha, gk ada kado?? Kok bisa ?

'Yahh, yah gk tau. Ahh biarin ajalah, gk usa ngetawain aku.. Udahh aahh '

••••
Betapa bodohnya aku saat sampai rumah, yang lupa kalau baju seragam sekolah belum dicuci.
Dengan kesalnya aku keluar dari kamar menuju kamar mandi untuk mencuci seragam sekolahku.

****
Prokk,plaakkk,puiiiiiitty,paakkkkk!!!!

Aku kaget dengan suara itu semua, ternyata papa dan mama udah ngasih kejutan ultah. Dimana coba kekesalanku tadi aku simpan?? Hahaha, aku sangat bahagia saai ini. Ternyata papa dan mama gk lupa hari spesialku..
Sungguh bahagia yg tdk perna kurasa sebelumnya.

Makasih pa, ma... I love you !!

BUNGA TERAKHIRWhere stories live. Discover now