"Lava, berat kamu berapa, sih?" tanya Rello polos secara tiba-tiba dan membuat gue tersedak bakso yang gue makan, cepat-cepat meminum segelas es teh manis yang tersedia di depan gue. Rello nyengir, "Punya aku, loh,"
Gue langsung melotot dan berdeham, "Gue gatau!" Mengambil es teh gue yang ternyata ada di sebelah kiri, dengan malu pastinya. Rello terbahak di depan gue dan gue langsung mendongak ingin menatapnya tajam, tapi justru pemandangan Rello tertawa lepas seperti ini ngebuat gue speechless.
"Jadi, berat kamu berapa?" ulangnya.
"Bukan urusan lo," balas gue datar. Rello hanya menopang dagunya dan menatap gue yang lagi makan. Dia udah selesai makan daritadi, gue suruh pulang, tapi katanya dia mau nemenin gue.
"Nanti pulang aku anterin, ya? Beneran deh abis itu nanti malem aku gak gangguin kamu lagi!"
Gue menghela napas, akhirnya mengangguk pasrah. Disambut kekehannya, sial, apapun yang terjadi gue gak bakal bisa nolak permintaan atau tawaran dari dia. Karena akhirnya juga bakal terjadi seperti itu.
"Udah," ucap gue dan beranjak ingin pergi. Gue mempercepat langkah gue meninggalkan Rello yang masih membayar bakso. Gue mau kabur, siapa dia mau nganterin gue kerumah. Tapi setelah beberapa lama gue ngos-ngosan karena jalan kecepetan, tangan kekar milik Rello entah bagaimana sudah kembali lagi ke leher gue. Anak gym, lari cepat, daya tahan tubuh kuat, sial.
"Nakal, deh, kabur-kabur,"
"Berisik! Cepetan jalannya!" omel gue karena daritadi dia jalan lama banget kaya keong mau lahiran!
Dia ketawa dan mengacak rambut gue, lagi.
***
Tadi, setelah turun dari motor Rello, gue langsung ngacir ke rumah sebelom Rello bertingkah lagi. Agak gak enak hati karena gue belom ngucapin makasih atas tumpangan yang sebenernya gue gak butuhin. Tapi siapa peduli? Gue langsung berlari ke kamar dan melepas seragam sekolah, rok dulu, biar perut gak tersiksa lagi. Menyisakan kaos dalam dan celana pendek, gue langsung ke kamar mandi dan menghabiskan waktu untuk melakukan konser.
Setelah selesai mandi, gue langsung ganti baju dan melirik jam yang bergantung manis di tembok kamar gue.
Jam 7. Hah? Gue mandi 2 jam?
Gue turun karena perut keroncongan meraung-raung minta diisi. Sambil bernyanyi keras, tanpa memedulikan suasana, gue berjalan ke arah ruang makan. Mata gue rasanya mau jatoh saat ngeliat mama, papa, dan Rello lagi ngobrol.
"Lava suara kamu cempreng banget," ucap Rello polos, minta ditampar. Gue nunduk malu dan mendongak lagi menatap dia tajam, "Lo ngapain disini! Kan udah janji gak gangguin gue?!" pekik gue kesal. Siapa sih yang gak kesel kalo waktu istirahat lo diganggu sama hal-hal gak penting macam Rello? Gue benci banget sama dia, selalu aja ngambil waktu gue.
"Loh, kamu percaya aku buat janji kayak gitu?" ucapnya sambil mengedipkan sebelah matanya. Mama dan papa hanya menonton dan terkekeh, "Lava, makan ya martabaknya, mama sama papa mau ke kamar," ucap mama tiba-tiba dengan horornya.
"Jangan!" larang gue, "Usir nih setan satu dulu!"
"Sut, udah sana temenin Rello-nya, have fun sayang," ucap papa, abis itu ilang. Gak sih, mereka berdua naik ke kamarnya.
Gue melihat Rello yang anteng-anteng aja makan martabak, ah tergiur juga. Tapi gue gak boleh! Inget, Lava. Jaga image! Gue memutuskan untuk balik ke kamar dan kalau Rello berbuat sesuatu yang aneh atau merusak barang, gue bakal nyalahin mama papa karena ngebiarin Rello masuk. Durhaka ya gue?
"Lava," panggil Rello datar. Gak biasanya dia kayak gini. Gue menoleh dan Rello lagi matap gue tajam, seketika gue menciut. Demi apapun, itu mata apa piso? Tajem banget. Baru pertama kali Rello kayak gini ke gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lavarello
Teen FictionDia yang selalu mengejar-ngejar gue, dan gue yang tidak terlalu memperhatikannya. Dia yang selalu ada buat gue, dan gue yang gak pernah ada buat dia. Dia yang selalu mendukung gue, melindungi gue dari jauh, bahkan membela gue, justru malah gue sala...