Nightmare number Four

9 2 1
                                    

"Lo lagi deket sama Ando?" tanya Ditha begitu gue masuk kelas.

Gue melirik Ando yang udah jalan ke kursinya yang cukup jauh dari gue, karena gue duduk di barisan kedua dan Ando duduk di paling belakang, typical anak nakal.

"Hm," jawab gue, males-malesan.

"Dari kapan? Kok bisa berangkat bareng gitu?"

"Dia maksa gue, yaudah, ngirit ongkos juga,"

Ditha geleng-geleng, "Lo lagi berantem sama Rello, udah dapet yang baru aja nih gue liat-liat," ledeknya.

Gue berdecak dan memutar mata malas, "Gue gak suka Ando,"

"Siapa sih yang gak suka sama Ando?"

"Gue,"

Ditha memicingkan matanya, "Gak usah jawab,"

"Kan lo nanya," balas gue. Gue kedengeran nyebelin ya? Percayalah, gue ketularan Rello.

"Serah lo deh, Va,"

Lalu kita berdua kembali dengan kesibukan masing-masing, sampe Ditha nepok jidatnya dengan keras. Gue takut otaknya kenapa-napa.

"Gue lupa!"

"Udah tau," ucap gue, "Kenapa?"

"Pelajaran pertama apa?" tanya dia.

"Bahasa Inggris,"

"Kan, bener! Buku gue kemaren dipinjem Lilo kemaren, temenin ambil yuk, Va, please," pintanya. Lilo itu pacar Ditha, mereka udah pacaran dari SMP, awet juga ya. Jadi iri hm.

"Yuk,"

Gue sama Ditha keluar kelas dan berjalan ke arah kelas Lilo. Bodohnya, gue baru sadar. Kelas Lilo sama dengan kelas Rello, gue mau balik tapi gak enak juga kan sama Ditha. Pokoknya gue ogah banget masuk ke dalem!

"Gue tunggu sini, buruan!" perintah gue ke Ditha. Ditha cuma cengengesan dan masuk ke dalam, pintunya dia tutup. Feses. Kan gue gak keliatan dia ngapain aja, nanti di lama-lamain lagi!

Gue bimbang. Buka, enggak, buka, enggak. Gak usah deh. Ngapain banget, nanti diliatnya kayak gue kepengen banget liat kedalem. Di tuduh liatin Rello lagi?! Najis banget, mending gue liatin novel 1000 halaman deh walaupun gue anti banget sama yang namanya novel, terlalu drama dan kebanyakan ketebak banget endingnya, gak seru.

Pundak gue di tepuk, gue nengok. Rello. Dia baru dateng, dengan tas dia sampirin di satu pundak doang, sok banget. Ah sial banget nih gue, kenapa sih dia harus dateng? Gak salah sih, ini kelas dia. Tapi kan, tau ah bodo.

"Nungguin aku?" tembaknya kepedean. Dia pake masker, tapi gue tau dia senyum. Ada kerutan di sebelah matanya.

Gue langsung menggeleng kaku dan menggeser tubuh gue sendiri, ngebiarin dia masuk. Tapi justru dia malah ikut geser dan berdiri di samping gue, "Lava, aku kangen. Maafin aku,"

"Apaan sih, gak jelas lo," ucap gue dingin.

Dia menghela napas, "Iya aku tau kamu marah banget, aku nyesel. Maaf kalo kamu gak bisa maafin aku," ucapnya.

"Gak usah sok lembek maaf-maafan, gak bakal gue maafin juga, udah sana mending lo pergi aja deh," usir gue. Gue masih emosi nginget kejadian itu, dia pikir gue murah apa?!

Tepat saat Rello mau buka mulut lagi, pintu kelas terbuka dan nampilin Ditha dengan wajah terkejutnya ngelihat Rello. Bukunya sudah ada di tangannya, jadi gue langsung narik tangan dia menjauh dari Rello.

***

"Aduh, Va, sorry ya tadi gue kelamaan.. Si Lilo minjem hp dulu nelpon adeknya tadi," ucap Ditha penuh penyesalan. Ya, gue biasa aja sih. Kesel? Dikit.

LavarelloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang