It's Her

486 117 46
                                    

Dengan pelan tapi pasti, gue jalan ke kelas Daniel di XII-3 buat ngebalikin rok temennya. Karena kelas XI dan XII beda lantai, otomatis gue harus berjalan di koridor yang mayoritas adalah kakak kelas. Gue sedikit merasa terintimidasi, pasalnya banyak dari merekaㅡ terutama anak-anak perempuan, yang mandang gue sebel.

Ini salah satu alesan gue putus sama Daniel. Gue gak tahan sama pandangan orang yang kelihatan meremehkan, kayak gue gak akan pantes buat dapetin Daniel. Bahkan gue sempet denger omongan orang, mereka bilang kalo gue sama Daniel ada di level yang berbeda. Sebegitu rendahnya kah gue?

Tapi, inti masalahnya bukan itu.

Tapi, inti masalahnya bukan itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Haneul!" Sapa seseorang.

Rambut panjangnya sedikit tertiup angin ketika jalan, tapi gak mengurangi kadar cantik perempuan ini. Bibirnya yang udah berwarna pink alami, ia hiasi lagi dengan lip tint,  membuat kulit putihnya lebih menonjol.

Kalo kata kids jaman jigeum, aku mah apa atuh.

Pinky. Sahabat Daniel yang merupakan alasan utama gue memutuskan untuk menyudahi hubungan gue sama dia.

Orang-orang selalu ngebandingin gue sama Kak Pinky dalam hal apapun terutama fisik. Jujur, gue merasa tertekan. Mereka bilang kalo Daniel lebih cocok sama Kak Pinkyㅡ ganteng dan cantik, perpaduan yang sempurna. Terlebih lagi Kak Pinky itu ketua cheerleaders dan Daniel ketua basket. Selain populer, mereka juga idaman dan idola para murid.

Masalah omongan orang gue masih berusaha buat nerima. Tapi kalo masalah prioritasnya Daniel? Gue rasa gue gak bisa. Banyak momen dimana gue dan Kak Pinkyㅡ yang waktu itu masih menjadi sahabat Daniel (gak tau kalo sekarang), butuh kehadiran dia di waktu yang sama. Dan like a great boyfriend that he is, he chose her. Kalo masih sekali dua kali sih gapapa, tapi kalo udah keseringan, gue bingung, sebenernya pacar Daniel itu gue atau Kak Pinky.

Dan sialnya lagi, pernah suatu saat Kak Pinky ngajak gue ketemuan di suatu kafe, tepatnya sebulan setelah gue sama Daniel resmi jadian. Dan disitu, selama dua jam, dia ngungkapin perasaan dia buat Daniel yang ternyata lebih dari sekedar sahabat, dan berharap gue bisa menyayangi Daniel kayak dia menyayangi laki-laki itu.

Bahkan dia sempet cerita kalo dulu Daniel pernah nembak dia tapi dia tolak karena takut ngerusak persahabatan mereka, tapi ternyata lama-lama perasaan dia ke Daniel berubah lebih dalem.

"Gue suka Daniel udah lama sebelum dia nembak lo. Jujur, gue kaget pas denger berita kalo Daniel udah jadian. Dia gak pernah cerita ke gue tentang lo, bahkan sebelum ada berita itu gue juga gak tau lo yang mana.

Gue sedih banget. Nyesel pernah nolak dia, apalagi pas liat cara dia memperlakukan lo. Gue iri.

Salah gak sih kalo gue berharap kalian putus?"

Bahkan rasa pahit kopi yang gue teguk waktu itu kalah sama pahitnya omongan Kak Pinky.

Dan nyatanya harapan dia terkabul.

Gue kalah.

"E-eh, Kak Pinky!" Sapa gue canggung.

Tiba-tiba, dari arah berlawanan Daniel keluar kelas. Dia ngeliat gue sama Kak Pinky dan langsung nyamperin kita. Selama beberapa detik hati gue deg-degan.

"Lo udah baikan, Han?" Tanya Daniel.

"Udah, Niel. Makasih. Ini gue mau balikin rok yang kemarin. Punya temen lo, kan? Sekalian mau bilang makasih sama dia."

Gue mengangkat kresek yang gue bawa, berisi rok yang gue pinjem dari temen Daniel.

"Kebetulan banget orangnya ada di depan lo!" Daniel ketawa.

Gue melihat Kak Pinky begitu pula dia.

Lagi-lagi gue tersenyum canggung dan memberikan rok itu ke dia, "Ternyata punya lo, Kak! Tau gitu dari tadi gue kasih. Makasih banyak, ya!"

"Oh jadi kemaren lo sampe lari-lari ke kantin beli pembalut itu buat dia? Sampe-sampe lo lupa makan bekal dari gue? Astaga, how sweet!" Dia mencubit pipi Daniel gemas. Tapi gue bisa melihat raut gak suka dibalik senyumannya.

Tunggu.

Bekal dari Kak Pinky?

Setelah itu gue gak mau basa-basi lagi. Gue pamit sama mereka tapi tangan gue ditahan Daniel. Dia kayak pengen ngomong sesuatu, tapi mulutnya gak ngeluarin sepatah katapun. Kita cuman tatep-tatepan sampe gue berdehem.

Daniel ngelepas pegangannya dan minta maaf, "Reflek

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Daniel ngelepas pegangannya dan minta maaf, "Reflek."

Kali ini gue bener-bener pergi. Dengan muka merah karena malu tentunya. Hati gue tiba-tiba berdebar gak karuan. Suatu hal yang seharusnya udah gak ada semenjak gue putus sama Daniel.

Dan gue ngerasain ada sepasang mata yang memandang punggung gue dengan tajam.

past lover | k. danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang