Daritadi perut gue sakit banget dan bawaannya pengen marah-marah. Bahkan temen sekelas gue ada yang barusan gue cubit karena gak sengaja numpahin air ke baju gue. Padahal cuman air putih dan itu juga gak banyak, gue udah ngerasa kesel banget.
"Mungkin lo mau datang bulan." Kata Lisaㅡ salah satu sahabat gue, sambil nyendok es buahnya.
"Nah! Lo kan setiap lagi dapet bawaannya pengen makan orang." Timpal sahabat gue yang lain, Yerim.
Bener juga kata mereka. Bulan ini gue belum dapet. Jadi alasan terkuat perut gue sakit dan emosi gue cepet naik adalah itu.
"Gak tau ah! Gue ke kelas duluan, ya."
Gue beranjak dari kantin menuju kelas. Tiba - tiba gue jadi gak mood aja di situ, udah panas, berisik pula. Gue pengen ngadem aja di kelas sambil curi-curi waktu buat tidur bentar.
Penghubung kantin dan kelas gue adalah koridor di tepi lapangan. Alhasil gue mesti ngelewatin koridor itu dulu buat sampe di kelas. Langkah gue melambat ketika ngeliat kumpulan tim basket sekolah lagi di tepi lapangan. Kayaknya mereka lagi istirahat bentar.
Pandangan gue langsung tertuju pada laki-laki berpostur tinggi yang lagi dikelilingi oleh anggota tim lainnya. Mereka lagi ketawa-tawa sampe tiba-tiba laki-laki itu ngeliat gue. Gue langsung jalan cepet ke kelas sambil mengumpat dalam hati.
"Haneul!"
Suara itu. Ah! Mood gue lagi ancur ditambah lagi sekarang mesti berinteraksi sama dia? God loves me a lot, doesn't he?
Gue pura-pura gak denger dan masih terus jalan. Tapi gue langsung berhenti ketika dia udah ada di depan, menghadap gue dengan tangan yang ia taruh di atas bahu gue.
"Lo kenapa?" Tanya dia tiba-tiba.
"G-gak kenapa-napa," ucap gue sambil mengalihkan pandangan gue kemana aja asal bukan mukanya.
"Minggir Niel, gue mau ke kelas."
Dia mengerutkan alisnya lalu ngangkat dagu gue buat natep dia. Sial. Daniel abis olahraga, kena matahari, keringetan, tapi kenapa dia masih ganteng banget dan badannya masih wangi? Ditambah lagi rambutnya yang acak-acakan, bikin gue gak bisa napas.
"Muka lo pucet." Kata Daniel, "Lo sakit?"
Gue menggeleng cepat lalu menepis tangannya yang ada di dagu gue.
"Enggak."
"Tapiㅡ"
"Daniel!" Bentak gue. Perut gue makin mules sekaligus perih dan gue jadi ngerasa lemes. Tanpa kemauan gue, gue ngerasa badan gue mau jatuh ke lantai tapi tangan besar Daniel berhasil nahan gue. Muka dia bener-bener cemas.
Tanpa berpikir panjang dia langsung ngegendong gue ala bridal style ke UKS. Berhubung UKS lagi gak ada orang, dengan leluasa dia nidurin gue di kasur.
"Lo disini dulu, ya. Jangan kemana-kemana! Jangan banyak gerak juga."
Perintah Daniel yang gue jawab dengan anggukkan. Gue juga gak berniat kemana-mana karena gue ngerasa lemes banget. Buat duduk aja rasanya berat.Setelah hampir sepuluh menit, Daniel balik ke UKS. Di tangannya ada kantong kresek hitam dan segelas teh hangat Gue mengernyitkan alis ketika dia ngeluarin isinya satu persatu.
Ada Kiranto, pembalut, rok sekolah dan.. celana dalem. Anjir! Darimana dia dapet daleman gue?!
"Niel, kok loㅡ"
"Hari pertama, ya?" Dia motong omongan gue sambil tersenyum simpati. Tangannya ngelus rambut gue lembut.
"Cepetan ganti abis itu minum teh. Kalo belom ngerasa mendingan, baru minum Kiranto."
Dengan muka kayak kepiting rebus, gue bangkit dari kasur dan masuk ke toilet yang ada di dalam UKS. Gue mengecek rok gue dan menghela nafas panjang. Bocor.
Setelah selesai dengan urusan gue, gue keluar dan melihat Daniel yang lagi duduk di samping kasur, memunggungi gue sambil ngetik sesuatu di handphonenya.
Gue berdehem.
Daniel sadar dan noleh. Dia langsung ngambil segelas teh hangat dan menyodorkannya ke gue. Sikap manisnya bikin gue inget sama hubungan kita dulu. Tapi bukan berarti gue nyesel mutusin dia.
"Darimana lo dapet b-barang-barang itu?" Tanya gue ragu. Gue masih malu bayangin Daniel yang megang celana dalem gue. Apalagi motifnya Hello Kitty.
"Tas lo." Jawab dia, "Gue pikir setiap cewe pasti nyimpen barang-barang emergency itu di tas mereka. Jadi gue langsung ke kelas lo dan ngecek tas lo. Tapi yang gue temuin cuman daleman lo doang. Terus gue ke kantin buat beli pembalut, teh sama minuman itu."
Gue tertegun.
"T-terus, rok ini?"
"Oh!" Dia menepuk jidat sendiri kayak orang yang baru aja melupakan sesuatu, "Gue minjem ke temen sekelas gue. Kebetulan dia lagi bawa dua."
Gue mengangguk-ngangguk, tersenyum kecil ngebayangin Daniel lari kesana-kemari demi gue. So sweet. Kalo dia pacar gue, udah gue peluk daritadi.
Tapi dia mantan gue.
"Makasih banyak ya, Niel. Maaf kalo gue ngerepotin lo."
Dia senyum, "Ngerepotin? Santai aja kali. Gue malah seneng, gue jadi bisa ngobrol sama lo."Tiba-tiba gue deg-degan gak jelas. Dia ngomong gitu sebagai teman, kan?
"Lo mau balik ke kelas atau disini aja?" Tanya Daniel membuyarkan lamunan gue. "Kalo lo gak kuat gak usah dipaksain. Mending izin pulang aja. Biar gue anterin."
Apa gue gak salah denger? Daniel mau nganterin gue pulang? Dia udah gue repotin dan sekarang dia malah nawarin buat direpotin lagi.
Tapi perut gue masih sakit walaupun gue udah minum Kiranto. Cuman abis ini kan pelajaran Matematika, sayang banget kalo gue skip. Argh. Bingung.
"Gak masuk sekali gak bikin nilai lo jeblok kok, Han." Kata Daniel tiba-tiba. Gue kaget karena ngerasa dia abis baca pikiran gue. Mungkin efek setaun pacaran, jadi dia udah ngerti gue dengan cukup baik.
Gue pun akhirnya pulang. Gak, gue gak dianterin Daniel walaupun dia maksa. Gue nelpon orang rumah dan yang dateng abang gue, Jaehwan. Dia anak kuliah dan kebetulan siang ini lagi gak ada kelas. Karena abang gue adalah orang yang kepoan, dia nanya kenapa dari semua orang, Daniel yang nemenin gue.
Gue lagi males cerita banyak jadi gue bilang aja pas lagi nungguin dia gue ketemu Daniel. Dan sebagai seorang teman yang baik, dia nemenin gue nungguin. Boong? Dikit.
Tiba-tiba handphone gue bunyi.
From: Ex ❤
Cepet baikan! Nonton drakornya berhentiin dulu. Nanti mood lo tambah ancur liat oppa ciuman.Gue tersenyum. Mood gue udah mendingan setelah dapet LINE lo kok, Niel.
KAMU SEDANG MEMBACA
past lover | k. daniel
Hayran Kurgu"Sebenernya gue yang kelewat baper atau dia yang bawaannya gitu sih? Mana ada mantan tidur bareng!" alternative universe. started: 26 November 2017.