Asked

425 112 81
                                    

"Gendong?!"

"Lo sama Kak Daniel di UKS? Berdua doang?"

"Dia ngambil celana dalem lo?"

"Terus lo ngobrol apa aja sama Kak Pinky?"

"Kak Daniel masih sayang sama lo, bodoh!"

Berbagai macam respon keluar dari mulut Lisa dan Yeri setelah gue cerita kejadian kemaren dan tadi pagi. Gue tau mereka bakal heboh, tapi gak nyangka kalo kalimat terakhir tadi bakal keluar dari mulut mereka. Sampe-sampe gue kesedak susu cokelat yang baru aja gue sedot. Mereka ngomongnya juga kenceng banget sampe bikin beberapa orang di kantin noleh ke meja kami. Grr.

"Kalo ngomong difilter dulu, dong!" Seru gue, "Dia itu sayangnya sama Kak Pinky."

Tiba-tiba Yeri ngejitak kepala gue yang gue susul dengan rintihan. Cewek ini badannya emang kecil, tapi tenaganya sama kayak Hulk. Dia muterin bola matanya, "Udah jelas-jelas dia sayang sama lo! Jangan naif-naif amat dong, Han!"

"Eh, Na, bener tau," Muka Lisa berubah serius, "Gue aja gak pernah ngobrol lagi sama Jungkook semenjak kita putus. Lah lo? Sampe gendong-gendongan gitu. Kalo orang awam liat, mereka bakal mikir kalian masih ada apa-apa."

Gue tetep gak setuju. Gimana gue tau kalo Daniel masih sayang sama gue kalo dia aja gak pernah sayang sama gue dari dulu, ketika kami masih pacaran?

Kak Pinky, Kak Pinky dan Kak Pinky. Gak ada satu haripun yang lewat tanpa ada nama dia di percakapan gue sama Daniel. Sebegitu sayangnya kah dia sama sahabat nya itu sampe-sampe pacarnya di nomor dua-kan?

Dan lo tau apa yang bikin gue kesel banget? Ketika gue minta putus, Daniel gak ada penolakan sama sekali. Dia tanya kenapa dengan ekspresi yang gak bisa gue tafsirkan, gue jawab seadanya, dan dia cuman bilang, "Padahal aku sama Pinky gak ada apa-apa. Tapi kalo itu keputusan kamu, yaudah."

Brengsek banget gak sih?

Jadi selama ini emang dia itu gak pernah sayang sama gue. Mungkin ini akibat dari gue yang asal terima aja pas dia nembak gue waktu itu tanpa tau seluk beluk Daniel kayak gimana. Gue terlalu terpesona sama kehebatan Daniel, sampe-sampe apa aja yang dia lakuin itu menakjubkan di mata gue.

Yes, I used to be one of his 'fangirls'.

And being in a relationship with 'my idol', hurt me.

Gue juga harusnya mempertanyakan kenapa bisa cowok 'ter' kayak Daniel suka sama cewek kayak gue;

Muka? Pas-pasan.

Populer? Enggak.

Otak? Lumayan sih.

Berbakat? Makan termasuk bakat gak?

Lamunan gue dibuyarkan oleh Yeri dan Lisa yang tiba-tiba ngomong, "Hai, Kak!"

"Hai," Jawab orang yang mereka sapa. Dia berdiri tepat di depan meja kami sambil bawa nampan berisi makanan. Gue salah tingkah karena dia ini orang yang jadi alesan dari lamunan gue barusan.

"Gue boleh gabung gak?"

"B-boleh, Kak! Duduk aja sini. Kebetulan gue sama Yeri harus buru-buru ke kelas nyalin PR Geografi. Ya kan, Yer?" Sikut Lisa.

past lover | k. danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang