'' aigoo , ken ! " teriak ken eomma setelah membuka pintu dan melihat putranya " jung ho-ya ada apa dengan hyungmu ?" tanya ken eomma pada jung ho ( yang memang sudah mengenal jung ho) ,
" em , ahjuma bisa saya membawa ken hyung kekamarnya ?" kata jung ho.
" ah ne , ayo !" kata ken eomma , jung ho dan key memapah ken kekamarnya dan membaringkat tubuh ken ke tempat tidur.
+++
" auh , appo pelan pelan eomma aku ini putramu !" teriak ken pada eommanya karna terlalu kencang saat membersihkan luka ken,
" kau ini sudah besar masih saja berkelahi , untung saja ada jung ho dan key yang menolongmu !" kata ken eomma sambil menekan luka ken.
" yak eomma sakit !" teriak ken lagi.
" diam ! Ini salahmu sendiri " tegas ken eomma dan saat itu juga ken terdiam .
" jung ho-ah kenapa ken hyung berteriak teriak !" bisik key pada jung ho yang duduk disampingnya , mereka kini tengah duduk di ruang tamu rumah ken karna mereka belum diperbolehkan ken eomma pulang.
" molla " jawab jung ho enteng.
" aish kau ini !" timpal key sebal.
" ah maaf menunggu lama !" kata ken eomma lalu duduk di sofa tepat didepan key.
" tak apa ahjuma !" jawab key sopan dan jung ho dia hanya diam tanpa ekspresi.
" kamsahamnida kalian telah menolong si anak kurang ajar itu , ia sering sekali membuat masalah !" sepertinya ken eomma sudah terbiasa dan sudah hafal dengan kelakuan ken .
" ne , sudah sore kami permisi dulu , anyeong !" kata jung ho sambil berdiri lalu membungkuk.
" oh ne , terimakasih jung ho-ah , key-ah !" kata ken eomma.
" ne , anyeong ahjuma !" jawab key sambil tersenyum lalu menyusul jung ho yang telah terlebih dulu melangkah.
+++
" hey jung ho , ternyata rumah kita lumayan dekat ya ?" kata key tiba tiba.
" ne , mau mampir !" tanya jung ho saat mereka sampai di depan gerbang rumah jung ho.
" ani , kapan kapan saja , anyeong !" kata key sambil terus berjalan.
" ne hati hati !" jung ho tersenyum dan key mengacungkan kedua jempolnya.
Jung ho masuk ke dalam rumah dengan wajah datar , ahna noona masih bekerja otomatis dia dirumah sendiri.
" aish, menyebalkan !" umpat jung ho didalam kamar , direbahkan tubunya ke sofa ruang tamu . Matanya menatap langit langit ruangan berwarna krem itu , tiba tiba bayangan masa lalu itu teringat kembali oleh jung ho.
" jung ho ? Cita cita loe mau jadi apa ?" tanya seorang lelaki berseragam biru putih itu.
" aku mau jadi dokter ! Kau mau jadi apa Sam ?" tanya jung ho kepada temanya itu.
" gue mau jadi pelukis yang handal ! Ok ayo kita berjuang bersama mengejar mimpi kita !" kata sam pada jung ho.
" siap ! Kita bakal bareng bareng terus kan ? Kita kan sahabat ?" tanya jung ho sambil tersenyum , wajah sam yang tadi ceria berubah agak muram .
" kau janji kan ?" ulang jung ho.
" ah tentu saja , dan loe tetep menetap di indonesia kan ?" tanya sam .
" pasti , aku akan tetap disini kok !" jawab jung ho senang.
Jung ho tersenyum sinis mengingat kejadian itu.
" maaf , aku tidak tepatin janjiku , karna kau juga tidak menepati janjimu !" gumam jung ho pelan, sebelum kedua matanya terpejam.
Ahna masuk rumah itu dengan wajah lelah , tiba tiba matanya tertuju pada sofa ruang tamu. Ia melihat namdongsaengnya tertidur , ia menghampiri adiknya melihat wajah polos adiknya saat tidur itu sangat menenangkan baginya.
" saeng , bangun jangan tidur disini tak sopan !" kata ahna sambil mengguncang pelan tubuh adiknya. Mata jung ho perlahan terbuka ia seperti orang ling lung, tiba tiba ia berdiri dan langsung berjalan menuju kamarnya tanpa perduli dengan noonanya bahkan mungkin ia tak sadar bahwa disana ada noonanya.
Dan ahna hanya tersenyum , ia sudah hafal dengan kebiasaan adiknya satu ini.
" dasar " gumam ahna sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me vs Sunbae
Teen FictionShim Jung ho seorang anak pindahan dari Indonesia , ia berfikir bahwa sunbae dan hobae seharusnya saling menghormati tapi karena buah fikirnya itu ia harus terlibat masalah yang rumit dengan kakak kelasnya , mau tau kisah shim jung ho disekolah baru...