Eye-Eye

141 21 0
                                    


Hari ini Ong Seung-woo mengikuti Daniel ala eye-eye (baca: mata-mata) selama jam istirahat. Kegiatan ini disponsori oleh rasa penasaran atas jawaban Daniel tentang chatnya Ong kemarin dan rasa kesal karena chatnya tidak dibalas.

Sekarang Ong mengikuti Daniel yang baru saja keluar dari kelasnya entah akan kemana.

'Perasaan ada yang ngikutin gue deh dari tadi. Eh kok keren sih jadi kayak film action gitu. Niel sukaaaa~' batin Daniel dengan senyuman di wajahnya dan kamera yang di-closeup ala sinetron Bless Love atau bahasa lokalnya Berkah Cinta saat tokohnya ngomong sendiri dalem hati tapi kedengaran sama semua orang.

'Ngapain sih si Niel pake berhenti segala, pasti dia lagi ngomong di dalem hati kayak sinetron itu. Kalo seperti ini gue harus sembunyi dulu.' suara hati Ong Seungwoo si Eye-eye yang pandai membaca situasi.

Daniel menoleh ke belakang dengan gerakan slow motion biar dramatis.

"Ong Seungwoo..", ucap Daniel saat melihat Ong di belakangnya sedang berjongkok menghadap Daniel dengan muka kaget.

"Kang Daniel..", ketauan nih kayaknya usaha dia sembunyi dengan berjongkok itu sia-sia.

"Kim Jaehwan.." Jaehwan anak kelas Daniel yang sering disebut 'Bapak Jaehwan yang Terhormat' yang lewat dan ikut campur yang langsung dihadiahi tatapan aneh oleh dua anak anjing bertahilalat satu dan bertahilalat tiga.

"'Ngapain sih Bapake? Eh bukannya nama Bapake Park Jaehwan ya?" Kata Daniel dengan ekspresi yang polos polos sexseeh gitcuuu.

"Saya kira kalian sekalian itu sedang bermain menebak nama. Astaghfirullah, Niel kamu itu sekelas sama saya tapi tidak tau marga saya. Setiap guru nyebutin nama saya kamu kemana? Bukannya absen saya sama kamu berurutan ya? Ini gara-gara si Guanlin nih yang ngakunya kaya tapi pake baju sobek mulu kayak gembel."

"Ampun, Bapake. Gue langsung tidur kalo udah dipanggil hehe."

Karena jawaban Daniel yang jujur itu membuatnya diceramahin Bapake Jaehwan. Kalo bapak Jaehwan ceramah itu kayak induksi matematika, panjang banget.

'Iya, ga apa-apa gue dilupain gara-gara si Bapake Park Jaehwan sang legenda dangdut itu yang pernah jadi temen duet Rhoma Irama. StrONG!!!' -Ong Seungwoo, 2k17-

"Eh Ong saya mau ke kantin dulu ya sama Daniel. Kamu ngapain jongkok terus? Latihan BAB biar pas BAB ga deg-degan?" Kata Jaehwan. Fyi, Jaehwan itu emang kenal sama Ong karena sekampung dan mereka membentuk band di kampungnya. Ong sebagai drumer, Jaehwan sebagai vokalis sekaligus gitaris, dan dua orang lain yang belum author kenalin.

"Iya-iya, sana ke kantin. Makan yang banyak, Niel. Bapake, jangan ngutang terus malu-maluin Saranghae Band aja!" Ucap Ong yang dibalas senyum oleh Daniel dan gerutuan Bapak Jaehwan yang tidak terdengar itu. Walaupun nama Band mereka Saranghae, sesungguhnya perilaku mereka tidak mencerminkan sikap saling mencintai antar personil.

Setelah Daniel dan Jaehwan pergi ke kantin, Ong memulai lagi acara eye-eye nya. Ong mengekori mereka yang menuju di kantin.

'Susah ya ngejar seme unique kayak Daniel. Tapi aku akan menikmati setiap prosesnya. Indomie seleraku Daniel priaku~' batin Ong.

Sebenarnya masalah ini sangat simple, tinggal menanya saja kepada Daniel kenapa dia tidak membalas chat Ong semalam. Sesimple itu. Emang si Ong-nya aja yang hidupnya drama banget harus sampe main eye-eye begini. 'Kali aja gue bisa mencyduck dia lagi mesraan sama cewek atau cowok lain gitu' itu katanya yang membuat dia tidak makan di jam istirahat. Bener  kata-kata yang ada di cover buku author sih katanya 'Life is really simple but we insist on making it complicated'. Ya, namanya juga cewek eh cowok ah terserahlah pokoknya manusia semodel Ong gitu setiap urusan pasti jadi ribet. Ya, padahal Ong tinggal tunjuk aja cowok yang mau dijadikan seme-nya pasti tidak ada yang menolak. Emang Daniel itu beda banget, apa jangan-jangan Daniel itu 'lurus' (?) Jujur aja sampe sekarang Ong belum tau Daniel itu belok ngga karena dulu Ong ngga seberani sekarang sih.

Limerence [OngNiel]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang