Episode 01 - Recruitment

886 24 0
                                    

Song Eun Jae sedang berlari di tengah hutan berkabut, keringatnya mengucur dan nafasnya ngos-ngosan tapi ia tidak berhenti.

Tiba-tiba ada sebuah mobil merah melaju kencang dan menabrak mobik yang sedang parkir. Mobil itu terbalik beberapa kali sebelum berhenti. Eun Jae sigap, ia langsung mendekati mobil itu.

Eun Jae menelfon ambulan dan membawa pengemudi mobil itu ke Rumah Sakit Seoul Daehan, tempat ia bekerja, Eun Jae adalah seorang dokter. Saat ini Eun Jae sedang melakukan pertolongan pada korban itu. Ia melakukan CPR.

Rekan Eun Jae mengatakan bahwa jantung pasien tertahan, pasien tidak bereaksi terhadap obat-obatan terlarang. Eun Jae meminta injeksi intracardiac (penyuntikan yang diberikan langsung kedalam otot jantung karena sudah tidak mampu diserap intravena).

Juniornya memegang injeksinya dan sepertinya enggan memberikannya pada Eun Jae. Tapi Eun Jae langsung merebutnya dan menginjeksikannya ke dada pasien.


Eun Jae membersihkan diri setelah pasien di bawa ke ruang operasi.

Setelah itu ia masuk ke ruang operasi dan bersiap melakukan operasi pada pasien tadi.

Ada dua orang yang menjadi sorotan, Kim Jae Geol (Lee Seo Won) dan Cha Joon Young (Kim In Sik). Mereka menandai lokasi yang menurut mereka buruk.

Petugas mengumumkan, "Kita akan mulai memilih. Ada kartu dengan nomor yang tertulis di dalamnya. Berdasarkan nomor yang kalian pilih, kalian diberi kesempatan untuk memilih lokasi kerja secara berurutan."

Kapten Bang dan Won Gong ada di sana. Kapten Bang yakin mereka semua pasti gugup.

Petugas melanjutkan, kecuali untuk mereka yang memilih kartu bertuliskan "rumah sakit kapal", mereka akan bekerja di sana. Joon Young menempelkan jimat di dahinya, ia tidak ingin Rumah Sakit Kapal.

"Semuanya akan baik-baik saja kecuali rumah sakit kapal." Jae Geoljuga sama.

Pada akhirnya, Jae Geol dan Joon Young memilih kartu Rumah Sakit kapal dan mereka harus pergi bersama Kapten Bang dan Won Gong. Joon Young merobek-robek kertanya kesal, sementara Jae Geolmemandanginya tanpa tenaga.

Kapten Bang menoleh ke belakang, melarang mereka untuk memasang wajah sedih begitu. Rumah sakit kapal tidaklah angker.

"Jalanilah dengan semangat." Sambung Won Gong.


Di dalam Rumah Sakit Kapal, ada dua orang perawat yang sedang berbincang. Ia adalah Kepala Perawat Pyo Go Eun dan Perawat Yoo Ah Rim (Min Ah).

Perawat Pyo menjelaskan kalau orang asing menanggap Kapal Rumah Sakit mereka Kapal berhantu, bahkan menganggapnya lebih buruk dari kapal bajak laut.

"Mengapa mereka sangat membenci rumah sakit kapal?" Tanya Ah Rim.

"Karena lebih banyak pasien di sini. Kau harus bekerja sepanjang malam di kapal."

"Kedengarannya romantis."

"Sama sekali tidak romantis. Bagaimana jika kau jatuh sakit? Kau tidak bisa berhenti di tengah laut. Ini mengerikan."

Won Gong panik, menjelaskan kalau ia tidak bisa menemukan dokter Penyakit Dalam.

Di sebuah jalanan yang sepi, seorang Pria sedang mengendarai mobilnya dengan kecepatan lumayan tinggi. Dia adalah Kwak Hyun (Kang Min Hyuk).

Hyun masuk ke tempat parkir di sebuah gedung dan tiba-tiba ada yang menabrak mobilnya dari belakang, ia pun berhenti dan keluar untuk memeriksanya.

Seorang wanita paruh baya keluar dari mobil yang menabrak dan mereka tampak saling kenal. Wanita itu berkata kalau ia tidak akan minta maaf karena ia memang sengaja. Hyun juga tidak sengaja melihatnya bersamanya.

Hospital Ship (e-book version with images)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang