Bagian 1.

77 7 0
                                    

Pagi ini gue berangkat lebih awal, gue gak mau hari ini gue telat sekolah lagi, capek gue dimarahin Pak Romi terus. Ketika gue turunin tangga dari kamar gue yang di atas, gue udah keliatan semua keluarga gue belum pada kumpul buat sarapan. Ya, karena emang ini masih pagi banget sih. Untungnya Bi Imas udah nyiapin makanan lebih dulu jadi gue bisa sarapan sendirian meskipun gak bareng yang lain.
"Lho, kok anak mama udah mau berangkat aja jam segini?" Tanya nyokap gue dengan santai. "Iya nih, naraya gak mau kena hukum lagi mah, gara gara telat, udah kapok deh" jawab gue selagi masukin satu sendok nasi goreng yang gue makan. Ketika itu juga nyokap gue ketawa soal jawaban gue tadi. Emang sih, gue jarang berangkat pagi untuk ke sekolah, ya karena gue selalu bangun kesiangan jadi pasti dateng nya ke sekolah selalu telat. Setelah gue selesai sarapan baru deh abang gue selesai mandi, pasti dia kaget liat gue yang udah rapi kayak gini mau berangkat sekolah. "Idih idihh, tumben banget lo udah rapi gini biasanya jam segini masih molor tidur lo" itu adalah pertanyaan yang udah mulai gue curigai dari abang gue sih, eh ternyata bener dia mau nanya kek gituan. "Yaa gapapa dong, gue kan pengen jadi anak rajin" balas gue dengan senyum yang gue pamerin dengan deretan gigi putih gue. Daripada gue ribut sama abang gue, yaudah deh gue langsung pamit sama nyokap gue.
Jam 06.05 sekolah gue masih sepi banget, cuma ada beberapa anak yang udah dateng ke sekolah.
Kenapa yang lainya bisa berangkat rajin kek gini ya setiap hari, niat banget deh yaa. batin gue. Gue langsung jalan ke arah kelas gue, yang tempatnya ada di lantai 2. Aishh, males banget sih sebenernya naik-turun tangga kek gini. Ketika gue masuk ke kelas, gue langsung ngeliat salah satu temen cowo gue, Iya dia Alvaro. Salah satu musuh gue di sekolah ini. Males banget deh pagi pagi gini harus ketemu sama wajah dia. Pertanyaan gue adalah kenapa dia tumben banget dateng pagi ya, hm, biasanya dia juga telatan kek gue, kadang juga gue sama dia selalu dihukum bareng gara gara telat sekolah. "Eh, my enemy udah dateng aja nih, tumben lo dateng pagi?" tanya dia ketika sadar gue masuk ke dalem kelas tadi. "Terserah gue dong, apa urusanya sama lo" jawab gue dingin.
"Yaelah pagi pagi udah cuek aja, neng. Lagian biasanya lo juga telatan kan berangkatnya". Bener bener sih Alvaro bikin gue emosi pagi ini, sok pengen tau terus kenapa gue berangkat pagi. Bingung juga sih gue kenapa anak anak pada heran kalo gue berangkat pagi gini, apalagi ntar kalo semua udah masuk pasti langsung deh liatin gue, males banget. "Apa jangan jangan lo takut ya dimarahin Pak Romi terus, hayo lho, ngaku aja deh" Tebakan Alvero, emang bener sih, gue emang udah bosen dimarahin mulu sama Pak Romi. "Hmm, gue kan cuma pengen jadi anak teladan gitu lhoh" jawab gue dengan singiran ke Alvero. Alvero pun ketawa ngakak pada saat itu, yailah kenapa harus ngakak sih. "Lo mau jadi anak teladan? Udah capek jadi anak telatan ya lo" ledek vero dengan ketawa ngakak nya itu. Niat banget sih bikin gue emosi setiap saat, ya gara gara ini gue sama dia berantem terus gak ada akur nya, dia terus yang selalu ledekin gue sih, pasti nya gue marah dong. "Ck, ledekin terus aja gue" jawab gue singkat, males banget pagi gini debat sama tuh anak. "Tumben banget lo gak bantah gue ray? Udah tobat ciee" Tuhkan ledek lagi, lagi dan lagi. Kesel banget punya temen kek dia.
Jam 06.15 anak anak udah lumayan banyak yang masuk ke kelas, terutama Vina, Rere, Coya. Mereka adalah sahabat gue yang emang udah deket banget sama gue dari SMP dulu sampek sekarang sih ya, awet banget kan persahabatan gue.
"Haii semuaa, good morning" sapa Coya, ya emang coya ini orangnya super duper alay sih, alay nya kebangetan, untung deh dia temen gue. "Eh ada bebeb aku, tumben banget udah dateng lo ray?" tiba tiba aja Coya dateng nyamperin gue di tempat kursi gue. "Yaa gue kan mau jadi anak rajin dong oy" jawab gue dengan singiran khas gue. Gak Coya aja sih yang nanya kek gituan, tapi semua temen sekelas gue juga, capek banget sih ditanyain kek gituan terus.
Vina sama Rere juga tiba tiba dateng ke kursi gue, bakal rame sih ini. "Eh gue punya hotnews nih soal kakak kelas lhoo" Omongan Vina yang ngebuat gue langsung melotot ke arah dia. "Apaan vin? Kasih tau lah kita semua" tanya gue dengan penasaran. Fix, gue emang suka banget kepoin kakak kelas, apalagi Kak El. Duh qaqaa cogan akoeh. "Nih ya hotnews nya itu soal Kak Bryan, dia habis nembak cewe kemarin sore pulang sekolah ya ampun, padahal pas itu banyak anak anak lainya pada basket, sumpah dia romantis banget nembak nya gaess, gue iri :')". Gue langsung tersentak ketika denger kabar itu, "WHAT?! GAK SALAH DENGER GUE?!" sentak gue ke Vina, ya pasti Vina langsung kaget sih gue kek gitu. "Beneran deh kemarin gue liat sendiri, pas gue mau pulang, kalian kan duluan tuh, nah gue ketemu mereka dilapangan, Dengan Kak Bryan yang nembak cewe itu. Sosweet bangetttt" Vina yang kebaperan akhirnya cuma bisa sabar aja sih. Dan dengan Rere dia cuma bodoamat soal gosip kek gituan mah, apalagi Coya dia yang cuma bisa dengerin dan sabarin kebaperan si Vina itu. Gue sih heran ada aja deh orang kek gituan, bikin malu muka aja, ewh. Secara tiba tiba Vero dateng dideket temen temen gue "Bilang aja kalo lo iri ray ray, keliatan banget deh lo" ledekan Vero untuk sekarang udah gak bisa gue diemin, akhirnya gue cubitin aja tuh dia sampek mampus. "Rasain, emang enak, wleee" Tawa gue dengan puas, saat itu Vero udah gak berani apa apa deh, dia bener bener gak kuat kalo bagian di cubit. Banci banget deh.

Hate to be love.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang