Pagi ini cerah banget, jadi gue lagi semangat sekolahnya. Tumben juga sih gue semangat gini ke sekolah, biasanya jarang. Setelah gue turun dari motor Bang Vit, gue langsung aja jalan masuk ke depan pintu gerbang. "Eitss, kok langsung masuk aja sih, gak ada salaman lagi sama gue" protes abang gue karena gue langsung ninggal dia. Emang sih biasanya sebelum gue masuk gue selalu cium pipi Bang Vit ini, sambil ngucapin Good Morning demi abang gue tersayang deh. "Good morning abangku sayangg" ucap gue selagi mau nyium pipi dia. Malu sih, cuma udah kebiasaan aja dari kecil. Setelah itu gue langsung jalan ke kelas. "Hallo musuh, kita bertemu lagi di pagi yang indah ini" sapa Vero tiba tiba yang ngaggetin gue, males banget gue pagi ini ketemu dia lagi dan lagi. Walaupun dia temen sekelas gue sih. Tapi males banget gitu. "Yailah lo lagi pagi pagi ini nongol didepan gue. Bosen gue" jawab gue sambil jalan ke kelas. "Lo kan sekelas sama gue tolol, ya mesti ketemu lah, wlee" saut Vero sambil ketawa geli. Jijik gue. Yaudah deh akhirnya gue jalan bareng ke kelas sama gue, ogah banget aslinya.
"Ray, lo dipanggil Bu Rina untuk ke ruang OSIS sekarang ada hal penting katanya" suara cewe yang tiba tiba ngehampiri gue, "Oh iya, makasih infonya" ucap gue. Gue langsung ke ruang OSIS dan ninggalin tuh Vero sendirian menuju ke kelas, bodoamat deh gue.
Tok..tok..tok..
"Masuk Naraya" ucap Bu Rina, guru yang ngajar Fisika. "Bu Rina, ada apa ya manggil saya kesini?" tanya gue yang bingung karena kenapa gue dipanggil kesini. "Gini nak Ray, saya liat nilai kamu ini memang sangat bagus dan memuaskan semua, dan kamu memang pinter dengan semua mata pelajaran, nah saya juga liat nilai fisika kamu sangat bagus nak Ray, mangkanya saya ingin kamu ini ikut dalam olimpiade fisika minggu depan" jawab Bu Rina yang tiba tiba ngaggetin gue. "Seriusan Bu? Saya ikut olimpiade?!" tanya gue gak percaya. "Iya nak Ray, kamu pasti juara. Yang terpenting kamu harus terus belajar untuk menghadapi olimpiade ini, dan jika kamu menang kamu akan dapat beasiswa Kuliah di New York" jawabnya. Gue beneran gak percaya, baru kali ini gue ikut olimpiade fisika, soalnya biasanya gue ikutnya olimpiade Matematika yang sering, dan sekarang gue baru diikuti olimpiade fisika. Fix gue kaget banget, karena kalo gue menang gue bisa kuliah di New York. Pokoknya gue harus bisa menangin itu semua, gue harus belajar lebih serius. "Iya bu, saya bersedia mengikuti olimpiade fisika taun ini" jawab gue semangat. "Oke, yang terpenting kamu harus terus berdoa, dan harus belajar untuk nenangin olimpiade itu nak Ray, semangat ya" ucapan Bu Rina barusan membuat hati gue rasanya seneng banget, pokoknya gue hari ini bahagia banget. "Siap bu. Makasih ya bu sudah ngikutin saya olimpiade fisika taun ini" ucap gue sopan. "Iya nak, Bu Rina harap kamu bisa menang dan membanggakan nama sekolah" jawabnya dengan tulus dan lembut. Gue emang seneng banget ikut olimpiade gini, ngelatih otak gue juga sih. Gue masuk ke kelas, dan disambut oleh temen temen gue, "Eh Ray lo ikut olimpiade yaa?" serbu semua pertanyaan dari temen gue. Dari kelas 11 ini yang mewakili olimpiade fisika cuma gue, gapapa lah ya yang penting gue harus berusaha aja. "Lo ikut olimpiade fisika ray?" tanya Vero tiba tiba. "Iya gue ikut, gue ditunjuk bu Rina" jawab gue santai. "Emang kalo lo juara, dapet apaan?" tanyanya lagi, etdah kepo banget nih anak. "Kalo gue bisa juara di olimpiade itu, gue bisa dapet beasiswa kuliah di New York, hebat kan" jawab gue dengan singiran manis. "WHAT?! NEW YORK?!" saut Fina tiba tiba yang malahan ngaggetin gue. "Lo dapet beasiswa di New York?! Seriusan lo Ray?" tanyanya lagi lagi, dan lagi. "Iya itu kalo gue juara sih, kalo enggak ya gue cuma bisa lapang dada aja, doain dong mangkanya" jawab gue santai. "Yah, bakal sepi dong Indonesia kalo kek gini, lo ke New York sih" ucap Coya sedih, dan gue malahan ketawa ngakak gara gara dia, teman acu teman acu.
"Lebay banget sih lu, belum tentu juga kan gue juara di olimpiade itu" jawab gue nenangin Coya. "Semoga aja lo gak menang ya Ray, nanti kalo lo ke New York siapa yang mau gue jailin atau ledekin?" saut Vero yang ngebuat gue rada aneh aja gitu.
Jam pelajaran berjalanan seperti biasa, ya hari ini pelajaranya gak banyak banyak amat sih, soalnya hari Jumat jadi pulang awal.
"Bang Roy, cepetan jemput gue" line gue ke Bang Roy. Tak lama kemudian ada suara line masuk. Eits gue kira balasan dari Bang Roy, ternyata malah dari Vero. "Lo sekarang dimana?" chat dari Vero. Langsung aja gue bales "Gue aja sekarang masih didepan gerbang nunggu jemputan" balasan gue yang langsung dibaca sama dia.
"Oke, lo sekarang tunggu gue ya, gue mau kesana" balas dia, gue bingung kan mau ngapain dia suruh gue nungguin. "Woi, gue ini mau pulang, gue juga udah nge-Line abang gue kok buat jemput" sentak gue ke dia, emang sih gue orangnya suka nyentak dia dimanapun dan kapanpun, hehehe. "Udah gak usah nungguin abang lo, mending bareng aja sama gue. Bilang aja ke abang lo kalo lo udah bareng temen" ajakan Vero. Disaat gini pun Bang Roy masih belum ada balasan, lama lagi. "Yaudah" balas gue singkat. "Oke, tunggu disana" ucap Vero. Tak lama kemudian, Vero dateng pakek motornya yang kek Ninja gitu deh. "Yuk pulang, tapi mampir ke kedai kue dulu yaa" ajak dia sambil ngasih gue helm. "Ngapain ke kedai kue? Mau beli buat siapa?" tanya gue bingung. "Mau beli sabun gue disana, ya mau beli kue lah, mau ngapain lagi coba" jawab dia kesel. "Yaudah terserah lo, yang penting jangan lama lama" balas gue santai.
Selama perjalanan gue sama dia gak ngobrol apa apa, karena Vero lagi sibuk nyetir mungkin ya, ya gue gak mau ganggu aja sih.