Udah lama banget gue nungguin jemputan abang gue, hampir sejam lagi. "Dek, gue gak bisa jemput lo sekarang, gue ada metting dadakan nih, sorry ya" Sms dari abang gue yang sekarang sibuk banget kerja. Pasrah deh gue mau pulang naik apa sekarang. Mana angkot pada penuh lagi, apes banget gue. Tiba tiba ada motor yang berhenti didepan gue dadakan, "Lo sendirian? Mau bareng gak?" tawar nya. Setelah gue meneliti gue kenal sama nih orang, dia adalah Bara, temen sepantaran gue sih, dia juga kelas 11. "Hmm, boleh juga sih, lagian abang gue juga gak bisa jemput nih" jawab gue. Gue sebenernya sama dia gak begitu deket ataupun akrab, tapi mumpung dia baik hati sama gue nawarin gue pulang bareng yaudah gue terima aja.
"Rumah lo dimana?" tanya Bara selagi nyetir, "Perumahan Kerisputih blok C" jawab gue dengan nunjukin jalananya. Untungnya Bara hafal jalanan di Jakarta, jadi gue gak perlu susah payah nunjukin arah rumah gue terus.
"Makasih yaa Bar, untuk tumpanganya" Ucapan makasih gue ke Bara. "Santai aja sama gue, daripada tadi lo nunggu angkot penuh semua kan bisa bisa sore lo baru sampek rumah" jawab Bara sambil senyum sekilas. Akhirnya gue pulang juga, hari ini panas banget lagi. Gue langsung ke dapur dan ambil soft drink. Btw, nyokap sama bokap gue masih pada kerja jam segini, pasti pulangnya sore. Cuma ada bi Imas dirumah yang selalu dengerin radio di kamarnya kalo gak ada kerjaan.
Gue langsung lempar tas gue ke sofa kamar dan langsung naruh badan gue ke kasur, sumpah nyaman bangett. Gara gara gue terlalu capek, akhirnya gue tidur pules sampek malem, untung gue dibangunin nyokap gue kalo gak bisa jadi besok gue baru bangun.
Bang Roy, Bang Vito udah pada duluan ke meja makan. Kalo gue, pasti mandi dulu lah, apek banget.
"Tadi lo pulang naik apa dek?" tanya Bang Roy sambil makan. "Gue tadi nebeng temen, semua angkot pada penuh untung aja ada temen nawarin pulang bareng" jawab gue sambil ngambilin makan di meja. "Lho, kamu enggak dijemput bang Roy Ray?" tanya nyokap gue, "Tadi Roy gak bisa jemput Mah, ada meeting di kantor" jawab kakak gue santai. Ya mau gimana lagi di rumah gue gak ada sopir, jadi tugas Bang Roy yang selalu jemput gue sekolah, kalo bagian nganter sekolah itu biasanya Bang Vit sih. Nyokap sama Bokap gue jarang bisa jemput atau nganter gue sekolah, karena mereka selalu sibuk. Ya mereka juga punya usaha, tapi nyokap gue usahanya bikin kedai cake di Jakarta selatan, kalo bokap sih ada usaha di perusahaan daerah sini. Tapi mereka kerja emang buat memenuhi kehidupan keluarga gue, gue bersyukur lah punya mereka, dan mereka adalah tempat dimana gue harus pulang kerumah dong, hehehe.