History Class

238 15 8
                                    

Ini adalah kita nyata yang gue alami sendiri. Hidup diantara orang-orang biadab yang sangat menyengkan.

Gue sekolah di SMP Negeri 3 Tasikmalaya dan ada di kelas yang terkenal paling badung seangkatan.

Kelas ini yang ngajarin gue, kalo hidup itu butuh warna. Bukan hanya hitam dan putih, tapi juga warna-warni kaya pelangi.

Sekolah itu bukan hanya soal memcari ilmu untuk masa depan, tapi juga untuk mencari jati diri dan mengukir sejarah.

Gak ada yang spesial di kelas gue. Anak-anak cowok yang ganteng, most wanted dengan fans bejibun, ataupun si ketua OSIS yang disegani satu sekolahan itu hanya milik kelas-kelas sebelah.

Gue sempet berfikir, "apa kelas gue itu sisa? Makanya anak-anaknya kaya begitu"

Tapi hari ke hari gue jalanin dengan suka rela. Sampai akhirnya gue sadar, bahwa kelas H itu beda. Kita gak ngebutuhin orang-orang kaya gitu gitu untuk bisa dikenang orang-orang.

Kita punya si Ali dengan segala kasus di BK. Kita punya si Ivan yang selalu dicari guru untuk nuntasin tugas. Kita punya si Rifqi dengan segudang fansnya dikelas sebelah. Dan yang pasti, kita punya si Adam. Murid baru yang dulunya pendiem, tapi sekarang malah jadi yang paling edan.

Sehari aja, gak pernah gue rasain hidup dikelas ini dengan keadaan datar tanpa ketawa. Selalu aja ada yang mencairkan suasana.

Terkadang juga gue berfikir, apa nanti gue sanggup kehilangan semua kegilaan ini?

Terlepas dari semua itu, kita juga punya senjata untuk menunjukkan ke orang-orang bahwa kelas kita masih ada diatas mereka.

Kaya si Sarah yang jadi altet basket kebanggaan sekolah, Maria yang selalu jadi pemimpin di perlombaan pramuka putri, El dan Waliyyah yang selalu keajak ikut lomba melukis, dan gue yang beberapa kali keajak olimpiade matematika.

Gak nyampe situ, kita masih punya tegad untuk ngebuktiin ke semua warga sekolah. Bahwa anggapan tentang kelas H yang hanya menjadi benalu itu SALAH.

Jadi untuk semua, tunggu kita di hasil UNBK 2018. Apakah kita masih dibelakang kalian? Atau mungkin kalian yang akan pindah kebelakang kita?

Gue Sifa akan mengajak kalian masuk ke dalam kisah kelas kita. Kelas yang selalu jadi bahan gosip seantero sekolah.

Dengan bangga gue persembahkan cerita tentang 'History Class'

History ClassTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang