2 - Kelas 7

189 9 8
                                    

Waktu awalan gue masuk kelas 7, gue gak pernah ngerasa nyaman di kelas. Bukan apa-apa, gue cuma gak nyaman sama keadaan orang-orang yang kayanya pada sok.

Kalo yang lain udah bisa ngobrol sambil bercanda, gue masih canggung sama Linda. Selain Linda, waktu itu juga deket sama Latifa. Latifa emang gak ada di perkenalan tokoh, karena dia pindah waktu kenaikan kelas ke kelas 8.

Dua mingguan pertama, gue gak suka jajan. Tujuan gue waktu istirahat adalah mesjid atau kalo lagi halangan, gue ke Perpus. Sholeh banget kan dulu, gue? Gak tau kenapa, tapi intinya cuma dua tempat itu yang bisa bikin gue nyaman ada di sekolah.

Tapi hari ke hari, gue belajar terbuka sama sekitar. Sampai akhirnya, lahirlah Sifa yang seperti sekarang.

Dari kelas 7, kelas kita emang udah banyak masalah. Saat itu kita sering ambil pusing karena masalah-masalah itu. Tapi seiring berjalannya waktu, itu hanyalah kejadian lumrah yang biasa aja.

Kelas kita emang badung, tapi perlu diingat bahwa di kelas kita gak ada yang pernah di DO. Gak kaya beberapa kelas tetangga yang sampe ada siswanya di DO.

Selain Latifa, ada juga si Ilham. Dia juga pindah waktu kelas 7, tapi dia pindah pas liburan taun baru.

Lupakan semua itu, dan kita mulai bahas masalah yang ada dikelas.

Pertama, Ali dan Disma. Mereka sering keluar masuk ruang BK. Gue gak bisa bilang masalahnya apa, karena itu aib buat mereka.

Kedua, pecahnya kaca jendela. Gue lupa, siapa yang buat kaca itu pecah. Tapi yang pasti, dia itu cowo. Dan kenapa bisa sampe pecah? Tentu saja karena mereka main bola dikelas.

Saat itu gue lagi duduk sama Linda dan Latifa, terus tiba-tiba Prengg. Suara itu keras banget dan saat gue nengok, ternyata kaca jendela di kelas pecah. Anak cowo sempet bingung dan saling menyalahkan. Sampe akhirnya, entah dipanggil siapa, entah siapa yang bilang, guru BK dateng. Pak Dede.

Tentu aja beliau dateng lalu marah-marah. Dan akhirnya cowo-cowo di kumpulin dan dibawa entah kemana. Sudah gue duga, mereka pasti kena marah abis-abisan dan yang pasti, KELAS KITA DI CAP KOTOR LAGI hanya karena hal sepele kaya gitu. Ya kali, gue bayar tuh kaca buat bersihin nama kelas kita. Tapi yang susah itu, ngeberhentiin omongan dari mulut ke mulut. Ghibah banget emang tu orang-orang.

Ketiga, Genta vs Bu Murtinah. Genta emang selalu jadi sasaran empuk (seempuk perut kembungnya yang isinya makanan semua) buat di marahin Bu Murtinah. Gak tau keberapa kali tu anak dimarahin, yang pasti SERING BANGET.

Keempat, Hilma vs Bu Leni. Kalo yang ini, gue juga kurang ngerti. Tapi yang gue tangkep, ini cuma gara-gara hal kecil yang terlalu diambil pusing.
Kepada Hilma, bisa kamu jelaskan masalahnya? Haha

Kelima, Gue dan Latifa vs Linda. Gue juga kurang paham waktu itu, tapi yang pasti, masalah ini hanya karena salah paham. Gue sama Latifa ngebercandain si Linda, tapi Lindanya malah nanggap serius. Dan terjadilah perang dunia di bangku gue. Ya kali, gue kan sebangku sama si Linda. Kita duduk jauhan banget. Dan sekarang, gue males bahas masalah ini. Ya kan, moy?

Keenam, Kelas 7H vs Pak H. Edi. Nah ini, kasusnya juga beda, gengs. Kelas kita dicap sebagai KELAS TERMALAS SEANGKATAN. Alasannya? Kelas kita ada di urutan 11/11 di absensi pengajian. Luar biasa, bukan?

Segitulah kira-kira. Masalah kita di kelas 7 emang gak terlalu banyak, tapi cukup luar biasa di tahun pertama masuk sekolah.

Terlepas dari semua masalah, kita juga punya kebanggan yang pantes buat di pamerin. (kalian kelas tetangga, baca baik-baik yaa. Apalagi yang suka nyinyirin kelas kita).

Pertama, si Sarah yang ikutan O2SN basket ngewakilim sekolah. Walaupun waktu itu dia baru kelas 7, tapi maennya udah jago cuy. Berani? Battle sama dia.

Kedua, si Waliyyah yang ikutan lomba ngelukis FLS2N. Gue lupa dulu dia menang atau kagak.

Ketiga, gue jadi perwakilan sekolah di Lomba Cipta Puisi FLS2N. Gue emang gak menang, tapi semua itu buat Bu Murtinah jadi makin baik ke kelas kita. Saat jam pelajaran, gue selalu ajak Bu Murtinah ngobrol supaya kalian bisa ngerjain tugas sambil kerja sama. Berjasa banget kan, gue? Haha

Keempat, nilai tertinggi di pelajaran matematika dan B. Indonesia ada di kelas H. Dan Alhamdulillah, gue yang dapetinnya. Gue lupa lagi nilai B. Indonesia yang gue dapet, tapi kalo matematika gue dapet nilai 98.

Kelima, kita jadi kelas yang terpilih buat test PLP. Dannn PLP matematika suka banget ngajar di kelas kita. Kitanya pada pinter kali yaa? Haha

Kayanya cuma itu prestasi kita di kelas 7. Kali ini kita lupakan soal masalah, kasus, dan prestasi kelas kita. Sekarang kita bicarakan soal CINTA LOKASI.

Pertama, si Adit. Si Adit ini kepincut sama si Micin alias Regita. Entah gimana awalnya bisa sampe cinlok kaya begitu. Tapi katanya si Adit yang pernah curhat ke gue, si Adit awalnya suka ngoconin si Regita dan lama-lama timbullah benih cinta.

Hubungan mereka gak ada kemajuan nyampe sekarang, Adit masih mencintai dalam diem, asik. Menurut gue sih si Regita tau, tapi dia pura-pura bego sampai akhirnya bego beneran karena kebanyakan ngonsumsi micin.

Kedua, Arik dan Santi. Beda sama si Adit yang cupu dan gak pernah nyatain persaannya, si Arik ini justru paling ngegas. Buktinya aja dia bisa mempersunting (malah kaya kawinan) Santi jadi pacarnya.

Gue ngeliat mereka pacaran itu kaya model temen biasa, gak ada dua-duaan, gak ada mesra-mesraan. Cuek aja gitu. Tapiiiiii, si Arik selalu ngasih minuman ke si Santi setiap istirahat. Gak ada percakapan, si Arik cuma jalan ngampirin bangku si Santi, terus nyimpen minuman itu TANPA NGOMONG SEDIKITPUN.

Ketiga, si Ivan. Ini kisah paling dramatis. Ivan kepincut sama si Latifa. Mungkin dulu dia baper karena si Latifa suka ngeliatin dia terus ketawa-ketawa. Padahal si Latifa ngeliatinnya itu sama gue, dan dia ngeliatin Ivan cuma karena kocak.

Dan lagi ditambah, waktu itu BBM nya si Latifa di bajak dan bilang I Love You juga sayang ke si Ivan. Diluar kendali kita, si Ivan ngebales semua chat sok romantis itu. Sampe akhirnya si Latifa risih dan ngebawa hp punya dia yang lagi dibajak sama gue, Disma dan lain-lain. Dia bilang ke si Ivan bahwa chat tadi itu di bajak, dan jawabannya si Ivan adalahhhhhhhh NGAKU BAHWA BALESAN DIA JUGA DIBAJAK. Ngelak banget yakan? Tapi basi kaya gorengan yang digoreng kemaren. haha

Keempat, si Genta. Dari kelas 7 sampe sekarang, si Genta belom bisa move on dari Risma. Kisah cintanya juga sama kaya si Adit, menyedihkan. Jadi, cintanya si genta ini bertepuk sebelah tangan. Genta suka sama Risma, tapi Rismanya nggak. Duh sabar yaa.

Gitulah kira-kira kisah kita di kelas 7. Gak banyak yang menarik, karena mungkin masih canggung.

Segitu dulu yang bisa gue ceritain, capek ngetiknya nih. Maaf banget kalo aib kalian di bongkar disini. Gapapa lah yaa, itu kenang-kenanfan buat kita semua. Makasihhhh ❤

Sebagai bocoran, part selanjutnya akan gue bahas mengenai permata.

History ClassTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang