Malem itu adalah tanggal 1 Februari. Gue lagi tiduran dikasur kesayangan sambil main hp. Tiba-tiba hp gue getar dan ada pesan whatapps masuk. Bukan dari doi, apalagi pacar, karena gue jomblo. Tapi itu dari wali kelas gue, Bu Euis Aisyah.
Gue buka, ngeliat apa yang bu Euis kirim. Ternyata gambar dengan keterangan 'Tolong share di grup. Alhamdulillah kelas 8H semuanya di bis 6.'
Baca kalimat itu, dan rasanya luar biasa. Gue seneng banget! Akhirnya besok gue study tour bareng sekelas didalem satu bis. Gue baca dan bales pesan bu Euis. Terus gue liat foto yang di kirim bu Euis, ternyata bener, kelas kita sebis di bis 6. Gue screanshoot percakapan itu dan langsung gue share di grup 'HISTORY CLASS' widihhh nama grupnya sama kaya judul cerita ini.
Setelah itu yaa biasa, anak-anak kelas pada ngomen dan bersyukur (tumben inget Tuhan lu pada). Gue nutup hp, terus tidur buat nyiapin energi untuk sekolah besok.
***
Hari ini adalah jadwalnya study tour, tapi seluruh kelas 8 wajib hadir dulu di sekolah untuk nentuin tempat duduknya.
Gue udah duduk di kursi kelas, begitu juga anak-anak setan yang lainnya. Bu Euis juga udah ada, di lagi duduk manis di kursi guru yang empuk (beda banget anjay sama kursi murid, bikin tepos).
Bu Euis berdiri terus bicara "kita semua ada di bis 6 nanti, tapi dicampur sama siswa kelas 8K." kurang lebih gitulah ucapan bu Euis saat itu.
"Tempat duduk sudah ditentukan oleh sekolah. Tapi jika kalian ingin pindah, boleh boleh aja, asalkan hasil keputusan bersama. Dengan artian, kesepakatan." lanjut bu Euis yang kemudian ngambil spidol terus nulis di papan tulis.
Beliau ngegambar skema kursi bis yang wujudnya bagian kanan 3 kursi, dan bagian kiri 2 kursi. Kita semua terus merhatiin sambil sedikit gaduh.
Karena yaa, kelas H itu emang gak pernah bisa diem. Sampe kapanpun. Tolong catat itu.
Gue liat kalo nomor urut gue (34) ada di bangku ke 6 bagian kiri barengan sama Selphia (33). Terus ngelanjut, dan akhirnya sampe ke akhir. Jadi, yang akhir itu ada salah satu cowo kelas H yang duduknya sendiri di bangku kanan. Otomatis, dua orang lagi adalah kelas K. Sempet ada protes, sampe perdebatan sampe akhirnya nemu kesepakatan.
Tapi bentar, si Oman itu gak ada di kursi cewe. Terus dia dimana? Kita nanyain ke Bu Euis, dan ternyata si Oman duduk di kursi cowo. Emang bener sih, di absensi itu jenis kelamin si Oman 'L' bukan 'P'.
Karena bu Euis bijak, semua terselesaikan. Gue agak masa bodo sih, karena lagi mikirin aja gimana nanti disana. Bukan cuma gue tapinya, temen-temen yang lain juga kok.
Setelah itu, seluruh kelas 8 diperbolehkan untuk pulang dengan alibi untuk persiapan nanti malem berangkat. Kita ricuh riuh dong pastinya, yaa secara gitu pulang cepet adalah favorite moment buat pelajar.
Pas mau pulang, gue ketemu sama temen gue dari kelas 8K di koridor lantai 2. "Eh kamu bis 6?" gue nanya ke dia.
"Nggak, aku mah bis 2" jawab temen gue itu. "Yang di bis 6 mah cowo da" lanjutnya.
Gue ber-oh ria sambil manggut-manggut ngerti. Terus gue pamit pulang duluan ke dia.
Gue balik ke rumah, sama kaya yang lain, sibuk nyiapin semua untuk nanti malem. Walau sebenernya semua udah siap karena diberesin sama Mama tercinta. Jadi gue santai-santai aja.
Grup siang itu rame banget, sama mereka yang terus ngomongin bahwa mereka gak sabar banget nanti malem.
Harapan kita semua sama;
INGIN MALEM SEGERA TIBA
Setelah itu pikiran gue belok ke masalah bis. Kelas 8H sebis sama 8K (cowo). Gue bayangin tuh, nanti kaya gimana. Karena setau gue, kelas 8H sama 8K gak deket-deket banget.
Tapi tunggu, 8K? Cowo? Lah berarti sebis sama...... 'dia'?
-----
Segitu dulu yaa gengs, gue capek ngetiknya. Kurang mood juga soalnya.Maafkan juga karena gue ingkar janji mengenai tema chapter ini.
Part selanjutnya gue akan ceritain soal perjalanan study tour. Janji gue, gkan ingkar lagi. Soalnya gue bukan mantan2 lo pada yang suka ingkar janji. Ups!!
Maaf kalo ada typo. Maklumi aja, gue tau lo pada peka.
KAMU SEDANG MEMBACA
History Class
Teen Fiction[TRUE STORY] Ini bukan cerita tentang kelas yang isinya anak-anak most wanted incaran satu sekolahan. Bukan juga tentang kelas yang isinya anak-anak berotak cerdas kebanggaan sekolah dengan prestasi segudang. Ini hanya cerita tentang kelas yang sang...