3 - PERMATA

169 9 10
                                    

Hari itu adalah waktunya buat seluruh kelas 7 SMP Negeri 3 Tasikmalaya melaksanakan Perkemahan Masa Tamu atau PERMATA.

Gue dateng ke sekolah dianterin Mama dan Ayah. Pas nyampe, ternyata sekolah udah penuh banget. Gue masuk dan jalan ke lapangan yang penuh sama anak-anak peserta kemah. Gue nyari kelas 7H dan akhirnya.......

"Sifaa!!! " si Resti (kalo gak salah) manggil gue dan gue noleh langsung jalan ngampirin dia dan temen-temen yang lain.

Waktu itu gue sekelompok sama Hilma, Risma, Disma, Linda, Latifa, Santi, Waliyyah dan Resti. Ciri khas kelompok kita adalah masker warna ijo tosca yang samaan. Maskernya masih ada gak sekarang, gengs?

Percepat cerita... Satu per satu anak-anak kelas lain udah berangkat, tapi ceweknya duluan. Sekarang giliran kelas kita yang berangkat. Anak-anak kelah H yang lain pada ribet bawa barang-barang mereka naik, gue mah santai-santai aja soalnya ada Mama sama Ayah yang ngurusin semuanya.

Mobil yang kita naikin itu semacam mobil Satpol PP gitu, sekarang mobil itu penuh banget dan sumpek. Mobil yang kita naikin itu maju dan menusuri jalan dari SMP N 3 Tasikmalaya ke lapangan Lodaya di Cisayong.

Pas nyampe, kita turun dan langsung masuk ke tenda. Nyimpe tas dan peralatan lain terus beres-beres. Tentu aja gue gak ikutan beres-beres, karena gue cuma ngomando-ngomando gak jelas. Sedikit bocoran, gue emang tipikal cewek pemalas. Bahkan dari kelas 7 sampe sekarang, gue belum pernah ikut beres-beres kelas kecuali piket (itu juga kalo diingetin).

Setelah beres-beres, kelompok gue punya inisiatif untuk liat-liat tenda lain. Kita jalan ke arah timur dan ngeliat ada tenda biru ngejajar (bukan tenda pelaminan kaya di lagu tapinya). Tentu aja kita katro, karena tenda-tenda lain warnanya ijo dan bentuknya segitiga. Kalo tenda-tenda itu warnanya biru dan bentuknya segilima. Kita liatan dan ternyata ada tenda buat kelas kita (Putra). Kita masuk dan ternyata tendanya kecil dan nggak sebesar tenda putri.

Kita diem di tenda itu, bercanda dan ketawa-ketiwi sampe akhirnya DIMARAHIN KAKAK PEMBINA. Kita langsung kabur dan balik ke tenda kelas H (Pi). Kita diem sejenak, terus ketawa nginget tadi pas dimarahin. Kaget anjir.

Keberangkatan ngaret, dan sampe dzuhur pun anak-anak cowok kelas kita belom ada yang nyampe. Mungkin pada sholat dzuhur dulu disekolah.

Terus waktu selanjutnya, kita pake buat selfi-selfi ria. Itung-itung kenang-kenangan, tapi najis banget liatan foto itu, dulu gue sama temen-temen gue ALAY BANGET.

Singkat cerita, hari mulai sore. Cowo-cowo udah pada nyampe. Gue sama beberapa temen gue pergi ke WC yang ada di daerah timur perkemahan. Di area penduduk gitu. Disana ada sumur yang emang masih dipake, tapi lumayan serem. Kita wudhu dan cuci muka terus balik lagi ke tenda buat siap-siap sholat maghrib.

Pas kita ditenda, ada kabar bahwa katanya ADA YANG KESURUPAN. Gak tau siapa, gak tau kelas apa, dan gak tau bener atau nggak. Gue pokoknya jadi parno dan takut. Sampe tiba-tiba nama gue dipanggil dari tenda sekretariat. Gue menuju ke sana ditemenin Resti dan Risma. Tentu aja gue mau nemuin Mama gue, karena sebelum berangkat, gue bilang ke Mama, kalo Mama harus nengok gue setiap hari.

Pas ketemu Mama, gue langsung salim, Resti dan Risma ngikutin. Gue bilang ke Mama, kalo gue takut karena katanya ada yang kesurupan. Gue nangis kepengen pulang, najis malu-maluin banget. Tapi Mama nenangin gue dan Ayah cuma diem gak ngomong banyak. Gue disuruh balik ke tenda dan banyak baca doa supaya gak ada apa-apa. Gue masih nangis waktu itu, sambil jalan si Resti sama Risma nenangin gue. Thanks yaa.

Malem itu gak ada yang spesial banget, cuma yaa itu, kita semua jadi parnoan. Karena kebayang sama takut, kita jadi berhalusinasi kagak jelas tentang penampakan. Tapi ada juga pensi, kurang menarik sih, garing dan b aja. Gue ngikut aja buat nonton dan sampe akhirnya selesai.

History ClassTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang