k. kino

1.7K 409 100
                                    

Kino, anak emas Gryffindor.

Memang anak emas. Kualifikasinya di bidang Quidditch dan nilai nilai practical nya memang diatas rata-rata. Dia juga kreatif dan aktif. Ya pokoknya memang anak emas.

Tapi, kadang goblok.

Dan ini adalah salah satu cerita kegoblokannya yang ia anggap sebagai aib sepanjang hidup.

Cerita ini terjadi, saat Kino dan teman-temannya berada di tingkat tiga.

Saat itu, Kino dan tiga kawannya; Wooseok, Vernon, dan Seungkwan, tengah belajar di tepi Black Lake.

Kino sibuk mengajari komposisi ramuan pada Wooseok yang nampak bingung setengah mati dan sesekali menjawab pertanyaan Vernon dan Seungkwan yang tengah mengerjakan PR Rune Kuno,

ketika Kyulkyung, si murid Hufflepuff yang rumornya setengah Veela, melintas, bersama kekasihnya, anak tingkat empat dari Ravenclaw, Kim Mingyu.

Kino yang sebelumnya tengah sibuk mengoceh tentang banyaknya hati katak harus dua kali lebih banyak dari irisan gillyweed, tiba-tiba berhenti bicara dan mengalihkan pandangan mengikuti Kyulkyung.

Wooseok sampai bingung.

"....Kino?"

Tapi Kino tidak menjawab.

Dia masih menatap punggung Kyulkyung yang sibuk bercengkrama dengan Mingyu.

Vernon dan Seungkwan turut menghentikan aktivitasnya melihat Kino yang nampaknya awe-struck tersebut.

"...Oi, Kang Hyunggu!"

Setelah dipanggil dengan nama aslinya begitu, barulah Kino mengerjapkan mata dan kembali mengalihkan pandangan pada teman-temannya.

"Kyulkyung cantik, ya."

Oooh.

Teman-temannya langsung paham bahwa Kino ketempelan efek Veela yang pasti tengah Kyulkyung pancarkan saat tengah bersama Mingyu tadi.

Karenanya, teman-temannya langsung acuh dan kembali fokus pada pekerjaan mereka masing-masing, termasuk Wooseok yang mulai mencatat bahan-bahan ramuan yang akan dibuatnya.

"Tapi udah punya pacar, tuh, Kak Mingyu," celetuk Seungkwan seraya mengkerutkan alis, mencoba menerjemahkan huruf huruf Rune Kuno.

"Iya. Gimana ya, biar Kyulkyung tertarik padaku?"

"Coba tanya merpeople," celetuk Wooseok lebih asal lagi.

Kemudian tidak ada jawaban.

Semua mengira bahwa Kino sudah lepas dari efek Veela dan tengah mengerjakan tugasnya.

Tapi ketika Vernon menengadah untuk bertanya sesuatu, di tempat yang semula diduduki Kino, hanya tersisa jubah, rompi Gryffindor, celana hitam, dan juga sweater Hogwarts warna hitamㅡyang semula dikenakan Kino.

Vernon cepat-cepat melihat ke arah Black Lake dan benar saja, Kino sudah setengah jalan menyelam ke sana hanya dengan mengenakan boxer hitam nya.

"KINO GOBLOOOOOOOOK!"

amortentia ┊ k-idolsWhere stories live. Discover now