Bab 10 : Bahagia dan Sakit

53 8 0
                                    

Saat kita mengira bahwa hidup kita akan baik-baik saja, ternyata tidak semudah itu.

Hari buruk pasti datang. Kita akan terjatuh dengan banyak kejadian yang membuat kita tak percaya bahwa kejadian itu akan menimpa kita.

Tuhan adil. Kita sebagai hambanya tidak melulu merasakan kebahagiaan, pasti ada saatnya kita merasakan keterpurukan saat hari-hari menyakitkan telah datang. Begitupun sebaliknya, kita tidak melulu merasakan kesakitan, pasti ada saatnya kita merasakan kebahagiaan saat hari-hari baik menyapa kita.

Dalam kehidupan, pasti ada yang namanya 'kebahagiaan dan kesakitan'. Tapi, selama itu, kita harus tahu arti bersyukur agar 'bahagia dan sakit' itu bukan kita jadikan sebagai keberuntungan atau kesialan, tapi sebagai nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita.

Jangan mudah menyerah hanya karena kita tahu bahwa itu menyakitkan. Tapi lihatlah ke depan, banyak kebahagiaan masa depan yang sudah menunggu untuk kita jalani dengan kesenangan.

Dan jangan mudah puas hanya karena kita tahu bahwa itu menyenangkan. Tapi lihatlah ke belakang, maka kita akan banyak menemukan orang yang lebih kurang dari kita. Dengan begitu, kita akan menjadi orang yang pandai bersyukur.

catatansederhanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang