Hijrah itu bukan sekedar niat tapi dibuktikan dengan taat.
.
Assalamualaikum warahmatullah ucap aisyah mengakhiri sholat malam nya yang ia lakuka sejak kemarin, saat ia mengikrarkan kata hijrah.
Wahai sang khalik, dzat yang maha membolak balik hati, teguhknlah hati ini diatas islam. Ya allah sungguh hina diri ini jika dibandingkan dengan engkau yang maha tinggi, hamba begitu kotor, setia jam umur hmba berkurang dan dilumuri dengan dosa, ya allah ridhilah jalan hijrah hamba, jadikanlah hamba wanita akhir zaman yang selalu melibatkanmu dalam segala hal, jadikan lah hijrah hamba ini kekal selamanya dan mampu membantu yang lain agar kembali kejalanmu. Ya allah sungguh baik dirimu, kau sadarkan hamba dari kehampaan, kau rengkuh hamba dari keterjatuhan, kau beri hamba hidayah untuk hamba yang belum berubah, kau maha baik ya allah, kaulah dzat yang maha pengasih lagi maha penyayang, bantulah hamba memuhasabah diri, bantulah hamba merubah sikap hamba yang selama ini salah, hamba ingin taat ya allah.. Ampunilah dosa hamba wahai dzat penerima taubat.. Aammiin.
Aisyah berdoa sambil menangis teringat akan lalainya ia selama ini. Setelah itu, ia lanjutkan dengan membaca al quran. Suaranya yang merdu nan fasih ketika membaca, makhrajnya yang sesuai dengan kaidah al quran. Ia membaca alquran dengan niat semata mata karena allah. Dengan membaca alquran, hati kita akan terasa jauh lebih tenang dari sebelum nya. hati kita akan terasa damai, sejuk jika kita selalu mengingat allah dan membaca al quran,bacaan yang mulia.
Shadaqa allahul'aziiim
Aisyah selesai membaca alquran, ia menaruh alquran ketempat semula.ia tak membuka mukenahnya. Ia berjalan kearah jendela kamarnya lalu membuanya. "Alhamdulillah... Ya rabb syukron jiddan ala kulli hal". Aisyah bersyukur sampai hari ini ia masih deberikan kesempatan dan kesehatan oleh allah.Tok tok tok tok... Tiba tiba terdengar suar pintu diketuk
"Aiss.. Kamu udah bangun kan sayang", ah suara itu. Suara yang sangat aisyah kenal, suara lembut penuh ketulusan yang selalu menyayangi aisyah dengan penuh cinta dan kasih, yang tak lain adalah fatimah, mamanya aisyah.
"Iyah maah ais udah bangun kok ".jawab asiyah sambil membuka pintu kamarnya.
"Maa subuh kan masih lama, kok udah bangun sih? ", tanya aisyah sambil memeluk mamanya. Pelukan yang sngat aisyah sukai, pelukan hangat nan penuh ketulusan yang memancar disana. "Ais, kita kebawah aja yuk sayang", kata mamanya yang dibalas dengan anggukan oleh aisyah.. #ruang keluarga
"Ais sini sayang, duduk ". ujar ilham, papanya aisyah. Aisyah langsung duduk disamping mamanya, "ada apa pa? ". Tanya aisyah dengan suara rendah. Ia tahu adab kepada kedua orang tua nya. "Sayang.. Papa perhatikan kamu makin hari semakim berubah, sikap kamu jauh berbeda dari yang sebelumnya, kamu yang biasanya teriak teriak sekarang sudah tidak, ada apa denganmu nak, kau bisa kasih tau papa kan?. Tanya sang ayah kepada aisyah. "Paa aisyah sadar, bahwa selama ini aisyah salah besar, ais selalu berteriak keras 2,tidak tau adab sebagai muslimah, dan sekarang, insya allah, aisyah hijrah menjadi yang lebih baik, ais nggak mau memperberat hisab kalian, walaupun ais belum bisa membahagiakan klian, tapi insya allah ais bisa selamatkan klian dari beratnya hisab ais kelak diakhirat, pa", jelas aisyah sambil menangis dan langsung berlari memeluk papanya, "maafin ais pa, ais udah memperberat hisab papa dengan tingkah ais selama ini", katanya didalam pelukan sang papa. "Ia sayang, papa bangga sama kamu nak, kmu sudah mengenal allah, kamu kembali kejalan allah, istiqomah selalu ya sayang", jawab ilham mengusap lembut kepala anaknya. Ahzan kakak aisyah hanya bisa melengo melihat adiknya, siratu hutan berubah menjadi sang biidadari dunia. "Paa, apa papa izinkan ais buat bercadar? ". Tanya aisyah yang dibalas dengan anggukan tulus nan bahagia dari sang ayah, "mkasih yah.. Ais janji akan selalu jaga diri untuk menjadi perempua akhir zaman, calon bidadari syurga, kata aisyah yang langsung memeluk papanya, dan mama nya juga ahzan ikut bergabung memeluk aisyah.
Next??
Gimana? Ceritanya. Hmmm semoga makin penasaran yah hihi, ohya aisyah udah mulai hijrah tuhh,mau pakai lagi, ya allah oya pengin jiddan pake cadar. Si ais mah bikin oya baper aja wkwkw.
Tinggalkan vote and koment yah shohih😘😘Jadikan alquran bacaan pertama yah
Nora cahyani❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Ana Qobiltu
SpiritualAku hanyalah wanita di akhir zaman,ibarat sebuah kapal tanpa nakhodanya aku akan mudah hanyut dan tenggelam di lautan dunia.. Aku hanyalah wanita di akhir zaman yang mudah dipermainakan keadaan dan mudah terperangakap oleh hawa nafsu.... Menjadi wan...