"Gini dah, motor lo taro rumah. nah kita berangkat naek sepeda gua" usul Yoojung pada salah satu sahabatnya yang pagi ini udah setia nangkring dimotor nunggu Yoojung didepan gerbang.
Yoojung udah nolak berangkat naik motor tapi Rocky kekeuh mau berangkat bareng.
"Emang bisa bonceng?" tanya Rocky ngeliat kebelakang sepeda orange Yoojung yang gak ada tanda-tanda bisa dihuni dua orang."Bisa pake jalu"
Yoojung masang kedua jalu yang tergeletak didalam ember berisi perintilan sepeda. Rocky dimotor nyimak aja, dia gak ngerti sepeda soalnya. dirumah aja cuma ada sepeda family punya dia dulu. bisa ngendarainpun karena Yoojung maksa mau ngajarin.
"Udah cepet taro motornya, udah siang nih"
Dengan itu Rocky parkir motor, kaya robot aja dia nurut ucapan Yoojung. nitip kunci ke asisten rumah tangga keluarga Choi dan beralih nyamperin cewek itu didepan gerbang.
"Sini gua yang bawa" Rocky ngambil alih kenadali sepeda. Yoojung pindah kebelakang sembari cengar-cengir dan nepuk bahu Rocky. "Tarik maaaang!!" Teriaknya heboh sendiri.
Rocky didepanㅡyang tadinya bete berakhir naik sepeda, jadi terkekeh geli denger Yoojung heboh dibelakang. Ini yang dia mau denger saat sedang fokus berkendara, suara Yoojung. walau kadang nyebelin sih tapi dengan berat hati Rocky akui kalau suara cewek bobotoh ini gak ngebosenin. bikin perjalanan menuju sekolah gak sepi-sepi amat.
"Jung adem ya"
"Parah ini adem banget"
"Lu mao megang tetesan embun gak?"
Baru mau jawab, Rocky udah sengaja minggir kearah ranting pohon rendah dengan daun lebat ber-embun. sampe akhirnya Yoojung kena dan seketika darahnya menuju muka semua.
"GOBLOK BANGET SERAGAM GUA TAIIIIII??????"
"BAHAHAHAHHAHAHAHA"
•••
"Hah? Pak siapa Bu?"
Bu Yubin memberikan gestur menunggu pada Dayoung saat Bu guru cantik itu sedang berusah menelan makanannya cepat-cepat, yang dijawab anggukan oleh Dayoung.
"Pak Shindong, tolong kasih ini ke pak Shindong ya guru IPS, kamu kenal? ibu mau ke ruang rapat. ada rapat pribadi dan ibu ketuanya. nah ini nilai Bahasa Indonesia kelas sepuluh milik kelasnya pak Sindong, harus segera sampai dimejanya. boleh kan ibu minta keringanan dengan bantuan kamu?"
Dayoung tanpa perlawanan mengangguk. mengambil alih map biru yang disodorkan oleh Bu Yubin.
Dayoung hanya berstatus murid. Emang setinggi apasih jabatan murid sampe berani membantah suruhan guru? Maka Dayoung hanya bisa mengangguk. melaksanakan sesuatu yang hatinya menolak melakukannya.
Selepas menghilangnya Bu Yubin dari pandangan, Dayoung menghela nafas. "Kenapa ruang tekon deket ruang guru sih ish" grutunya sembari jalan menuju ruang guru IPS.
Berjalan menyusuri koridor, Dayoung gak fokus memerhatikan sekitar hingga sudah melewati pembatas antara gedung IPA dan IPS pun gadis itu masih belum mendongak. sampai ada yang menepuk bahunya dan Dayoung kilat mendongak.
"Loh? Ngapain lo disini?" ujar Dayoung ngeliat cowok yang nemenin dia disekolah pas hujan waktu itu yang ternyata nepuk bahunya. "Ngapain digedung IPA ih????" tanya Dayoung lagi.
Haknyeon terkekeh. menuntun bahu Dayoung untuk melihat salah satu papan didepan kelas dekat koridor. Dayoung membelalak. "Lah udah diIPS?"
"Iya, harusnya gue yang nanya. Lo ngapain?"
Dayoung cengengesan. "Ke Pak Shindong ngasih map ini, lo kenal pak Shindong gak?"
"Tau, ini lo disuruh guru lagi?" tanya Haknyeon ada nada geli disana.
Dayoung ngangguk sedih sembari menunjuk wajahnya dihadapan Haknyeon. "Coba lo liat muka gue, kaya gini tuh muka-muka babu deh kayanya"
Ketawa Haknyeon sukses menyeruak. ngakak gede ngeliat Dayoung masang wajah sok sedih. Dayoung jadi ikut ketawa sampe menarik perhatian beberapa murid IPS.
"Sini lah gue yang kasih lo tunggu sini aja, duh kasian banget si" ujar Haknyeon sembari ngacak rambut Dayoung dan berlalu masuk kantor guru IPS. diluar Dayoung mutusin buat duduk diㅡsemacam kursi tapi dari semen, yang terletak disetiap depan kelas termasuk ruang guru, mainin kakinya gabut.
"Day udah makan belom?"Tiba-tiba Haknyeon udah didepan dia, berdiri ganteng selesai ngasih map.
"Belom niatnya tadi abis keruang tekon mau ngantin, eh malah disuruh"
"Yaudah yuk sekalian"
Berakhirlah mereka makan berdua. awal ketemu satu hari lalu yang gak sengaja eh sekarang berakhir jadi temen. kaya temen lama pula, gak canggung dan banyak bercanda. lucu banget. lebih lucu lagi dipojok sana ada sekitar tiga perempuan ngeliatin mereka makan berdua, mupeng, sembari remet daun semak-semak yang sebenernya gak ada salah.
"Na! Itu cowok lo gila????"
"itu siapa si gatau Haknyeon punya gue apa"
"Gatel ih!"
Wowㅡ problem is on its way..
•••
Haknyeon dayoung gemes:3
KAMU SEDANG MEMBACA
on the teen's desire +99
ContoPenghilang stres anak sekolah tuh biasanya yang manis-manis..... liat senyum kamu misalnya, ehe ©2017, baeyin