EPISODE 1

8.2K 149 2
                                    

Pengalengan, Jawa Barat - Indonesia

Ada sebuah keluarga yang merencanakan perpindahan rumah, karena rumah mereka yang dulu di kota besar sehingga udara kotor sudah tercemar. Hal ini membuat Anak Sulung dari keluarga ini yaitu Riana yang mederita penyakit asma.

Tak butuh waktu lama lagi, Keluarga yang terdiri dari tujuh orang anggota keluarga tersebut pindah. Keluarga inti ini memiliki 5 orang anak yaitu Riana, Romi, Fathir, Ali, dan Rissa.

Sesampai mereka disana kegentingan sudah lah terlihat. Ketika mereka hendak masuk ke rumah mereka yang baru ini, anak terakhir yaitu Rissa merasakan hal yang genting dengan rumah tersebut, sehingga dia agak ragu-ragu saat akan menginjakkan kaki ke rumah tersebut. Karena melihat sang adik Rissa yang bingung, Romi pun bertanya "Rissa kamu kenapa? kok gak mau masuk?" dan Rissa menjawab dengan gagap "a.. a... a.. nggak apa apa kok aku cuma merasa kayak rumah ini berhantu" "hahhaha berhantu? mana mungkin kamu ada ada aja deh!" jawab Romi dengan hati yang geli.

Hari pertama mereka dirumah tersebut tepatnya sore hari, Riana hanya berdiam diri dikamarnya. Karena merasa jenuh dia pun coba untuk mengelilingi rumah barunya tersebut. Dari seluruh ruangan hanya satu yang belum ia lihat yaitu gudang. Ia pergi ke gudang dan banyak sekali barang yang berserakan. Pada saat ia melihat-lihat barang ada satu barang yang sangat Antik bagi dia yaitu sebuah lonceng. Dia terbingung sambil bergumam "eh, ini kan lonceng". Sambil membawa lonceng tersebut pergi menuju kamarnya.

Pada saat malam hari selepas makan malam bersama keluarganya, Riana pun segera pergi ke kamarnya yang berada di lantai atas. Rupanya ia masih penasaran dengan lonceng yang ia temukan di gudang. "Sebenarnya ini apasih? Cuma mainan atau benda keramat?". Karena Riana dan Rissa satu kamar, tiba-tiba saat Riana sedang melihat lonceng Rissa pun masuk ke kamar, sontak Riana pun terkejut dan segera menyembunyikan loncengnya itu. Karena melihat Riana yang terlihat cemas Rissa pun kebingungan, "kamu kenapa?" Riana menjawab "eh... eh.. e enggak ada, ini lagi cari sesuatu". Rissa tahu kalau kakaknya berbohong dan dia berkata "kak ada apa ini? Aku ini kan adeknya kakak tapi kakak gak pernah mau ceritain sesuatu kepada aku secara jujur" Riana hanya bisa berdiam dia tidak ingin menunjukkan apa yang ia temukan itu. Tapi karena didesak oleh Rissa, Riana kepaksa memberi tahunya. "I.. i... ini Kakak ketemu lonceng di gudang" lalu Rissa menjawab "Lonceng? Oh itu aja? Yaudah sangka aku penting banget yang kakak sembunyiin itu ternyata cuman lonceng".

Next EPISODE 2 👉

PENGABDI SETAN 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang